Rumah by KITUR

3 Inspirasi Rumah Modular Dengan Biaya Terjangkau

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Permasalahan di era modern kian kompleks. Ketersediaan lahan semakin sempit, sementara permintaan akan hunian terus meningkat. Bujet atau pembiayaan menjadi poin penting dalam merancang rumah dalam kondisi sosial terkini. Inovasi dibutuhkan agar kebutuhan manusia terpenuhi di tengah situasi yang terbatas. Rumah modular adalah salah satu inovasi yang akan kami ulas. 

Bagi kita di Indonesia, rumah modular mungkin masih asing. Masyarakat masih mendirikan rumah dengan cara konvensional, yaitu dengan material batu bata atau beton. Padahal rumah modular menawarkan beberapa kelebihan. Di antaranya, bahan bangunan mudah diangkut, rumah lebih cepat dibangun, dan desainnya pun bisa disesuaikan atau diperluas. 

Tiga rumah modular hasil rancangan profesional kami berikut ini bisa menjadi sumber inspirasi desain rumah modular impian Anda. 

1. Fasad minimalis

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

Dari sisi ini tampak kalau rumah modular ini merupakan rumah satu lantai yang terdiri dari tiga bagian. Atap datar yang menjadi ciri rumah minimalis sangat cocok untuk Anda penyuka kekinian. 

Teras dek kayu

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

Meski mungil, rumah ini telah dilengkapi dengan teras berlantai kayu, serasi dengan dinding kayu yang menghiasi fasad kanan dan kiri rumah. Meski dibangun dalam waktu singkat, pencipta rancangan rumah ini tetap memperhatikan aspek keseimbangan. 

Paduan harmonis beberapa material

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

Rumah modular ini bukan hanya terdiri dari dinding kayu dan semen. Ada rolling door berbahan logam yang praktis sebagai akses keluar masuk dan memberikan rasa aman untuk penghuninya. Sedangkan halaman dihiasi jalan setapak dari batu. Sangat menarik. 

2. Simpel dan modern

Desain rumah modular yang satu ini sedikit berbeda, karena area sosial diperluas ke bagian belakang rumah. Masih dengan atap datar dan rolling door, fasad rumah menonjolkan modernitas. Paduan warna putih dan coklat tua menjadi bukti bahwa rumah modular bisa dirancang sebagai rumah praktis yang penuh keanggunan. 

Halaman belakang impian

Di rumah modular ini, tampaknya area luar ruangan lebih luas dibandingkan area dalam ruangan. Terbukti dengan adanya taman belakang bernuansa tropis dan kolam renang dengan tepian dek kayu. Kabar gembiranya, kolam renang juga dibuat dengan teknik prefabrikasi. 

3. Gaya country modern

Contoh desain rumah modular berikutnya masih menampilkan fasad kayu, tapi kali ini tanpa rolling door. Sebagai gantinya adalah pintu kaca dan jendela kaca yang akan berfungsi optimal sebagai jalan masuk cahaya dan udara. Desainnya yang sederhana sempurna untuk rumah modular di area pedesaan atau pinggir kota. 

Fasad kayu dan semen

Kelebihan lain rumah modular adalah fleksibilitasnya. Beberapa material dapat digunakan sebagai dekorasi fasad rumah agar terlihat manis dan unik di berbagai kondisi lingkungan yang berbeda. 

Di sini material kayu dan semen dipadukan secara brilian. Dinding kayu menjadi pusat perhatian, sedangkan dinding semen di sisi lainnya. Dua perbedaan yang saling melengkapi. 

Tampak samping

Apa yang terlihat di depan sering kali bukan gambaran dari keadaan sesungguhnya. Saat kita menggeser sudut pandang sedikit ke samping, maka akan terlihat bahwa rumah modular ini cukup lapang. 

Apakah Anda tertarik memiliki rumah modular? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!