Taman by Taller Estilo Arquitectura

17 Taman Ideal Untuk Menghiasi Pintu Masuk Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dekorasi pintu masuk rumah memerlukan banyak detail dan perhatian, karena spot ini merupakan view pertama ketika tamu datang berkunjung. Jadi sudah tentu kita ingin memberikan kesan pertama yang baik, dan selain itu kehadiran taman menjadi cara yang elegan dan alami untuk menghiasi pintu masuk rumah kita.

Pilihan material, warna, pencahayaan dan tekstur yang tepat adalah dasar untuk menampilkan desain taman yang mencuri perhatian. Nah, pada Buku Ide ini, kami akan memberikan 17 gagasan tentang taman depan, yang akan memberikan inspirasi dan memotivasi Anda untuk merancangnya sesegera mungkin. Sudah tidak sabar untuk melihatnya?

1. Ukurannya

  by EcoEntorno Paisajismo Urbano
EcoEntorno Paisajismo Urbano

Jardines en vestíbulo de acceso – proceso

EcoEntorno Paisajismo Urbano

Hal pertama yang harus kita perhatikan, adalah ukuran lahan yang tersedia di pintu masuk kita untuk merancang taman, serta jumlah cahaya yang diterimanya untuk memilih tanaman yang tepat pada area tersebut.

2. Bahan Material

Yang ideal adalah bermain dengan kombinasi bahan yang memperkaya desain taman. Jadi akan sangat menarik untuk menambahkan bahan lain seperti batu, kerikil dan kayu untuk melengkapi desainnya.

3. Dengan Pot Panjang Untuk Tanaman

Agar tanaman terlihat rapi dan cantik pada pintu masuk rumah, membuat pot panjang untuk tanaman dan bunga adalah pilihan terbaik. Dengan berbagai ukuran dan bahan, Anda bisa membuat custom design yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan rumah Anda.

4. Dengan Pergola Yang Indah

Pergola adalah struktur yang membawa banyak pesona serta nilai dekoratif pada ruang terbuka, tidak terkecuali pada pintu masuk. Dengan pergola, akses pada rumah menjadi indah, apalagi jika ditambahkan tanaman merambat. Sangat indah dan asri ya pintu masuk rumah ini?

5. Dengan Pot Bunga

Pot adalah alternatif sederhana dan serbaguna untuk memiliki area hijau di depan rumah. Pot dan tanaman yang ingin digunakan dapat disesuaikan dengan selera Anda dan gaya arsitektur rumah, apakah ingin pot dan tanaman berukuran besar atau kecil.

6. Taman Sederhana

Taman minimalis pada area teras tentu akan membuat suasana alami dan segar pada hunian. Dengan gaya taman yang sederhana seperti yang kita lihat pada gambar, suasana yang santai dan tenang begitu sempurna untuk meditasi atau bersantai. Material pendukungnya adalah lantai kayu, bebatuan, tanaman dan jika memungkinkan Anda bisa menempatkan kolam dengan suara gemericik air pada taman.

7. Pentingnya Tekstur

Elemen yang sangat atraktif dapat Anda masukkan pada taman. Contohnya pada taman ini yang memadukan beragam jenis tumbuhan, bermain dengan material dinding bertekstur dan juga dinding kayu. So pretty!

8. Taman Di dalam Rumah dan Di Luar Rumah

 Taman by homify
homify

Projeto e execução de paisagismo

homify

Dalam contoh ini kita bisa melihat tampilan unik akan membuat tampilan rumah menjadi artistik. Pada area luar rumah, ada tanaman sederhana yang menghiasi pintu. Dan dari depan kita dapat melihat seperti ada taman tersembunyi dari balik pintu masuk kaca, dimana taman mungil tersebut menjadi view nan asri untuk menuju pintu masuk rumah.

9. Perawatan Yang Mudah

Pilihan tanaman untuk taman kita akan tergantung pada beberapa faktor, diantaranya berapa besar ruangnya, cahaya dan waktu yang tersedia untuk perawatan. Jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak, namun Anda memerlukan kehadiran alam? Pilihan terbaik adalah tanaman gurun yang ideal untuk Anda. Spesimen ini memiliki kecantikan dan bentuk yang unik, sehingga akan terlihat menarik untuk menghiasi pintu masuk rumah.

10. Gaya Tropis

Tanaman tropis yang eksotis dengan warna cerah mempesona sangat sempurna untuk menghias pintu masuk rumah. Psst, warna terang dapat menjadi salah satu cara untuk menyampaikan kegembiraan pada rumah kita, loh.

11. Dengan Pohon Palem

Pohon palem yang elegan dan tidak memerlukan perawatan besar, merupakan pilihan bagus untuk menghias pintu masuk rumah. Disini kita dapat melihat sebuah taman mungil, dimana pohon palem dikombinasikan dengan bebatuan, agar selaras dengan dinding dibelakangnya. Selain itu detail pencahayaan membuat taman ini semakin menarik.

12. Hiasi Dengan Bebatuan Besar

Salah satu elemen pendukung taman, sudah pasti pilihan jatuh pada bebatuan. Agar terlihat mencolok, pilih bebatuan besar dan letakkan diatas hamparan bebatuan yang lebih kecil. Untuk menambah warna dan tekstur, Anda bisa memilih tanaman semak untuk mendapatkan taman sederhana namun memiliki kekuatan visual dan estetika yang tak ada bandingannya.

13. Taman Pada Sisi Rumah

Tergantung pada letak pintu masuk rumah kita, namun pilihan terbaik untuk membuat taman mungil adalah pada sisi samping rumah, seperti contoh pada gambar. Taman ini cukup sederhana dan terlihat menyatu dengan gaya minimalis rumah. Nah, satu trik yang bisa kita coba adalah menggantungkan beberapa lampu unik pada taman. Stunning!

14. Kebun Vertikal

Alternatif lain untuk memiliki taman pada pintu masuk, tanpa perlu menghalangi jalannya adalah dengan taman gaya vertikal. Taman jenis ini akan memberi pesona tersendiri pada dekorasi fasad rumah Anda loh.

15. Taman Di Halaman

Halaman dengan akses garasi yang gersang sudah pasti perlu ditambahkan suasana hijau. Area ini memang sangat tepat untuk dibuatkan taman dan dihias beberapa tanaman pada jalan setapak. Untuk memberi sentuhan luar biasa, pilih tanaman semak-semak kecil, elemen batu dan rumput seperti yang kita lihat dalam gambar. Hasilnya, memberi keanggunan untuk dekorasi pintu masuk rumah Anda.

16. Dengan Tanaman Aromatik

Aroma yang harum menjadi pilihan bagus untuk menempatkan tanaman aromatik seperti lavender pada taman di depan rumah. Tidak hanya warna dan tampilannya yang begitu indah, lavender akan membuat taman kita menjadi cantik dan meninggalkan aroma yang khas pada rumah Anda. Salah satu treat yang sangat menarik bukan untuk para tamu yang datang berkunjung?

17. Yang Paling Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Kita tidak bisa menyangkal jika sentuhan alam yang menghiasi akan memberikan pesona pada lingkungan rumah kita. Dan untuk area hijau pada pintu masuk, saran kami pilihlah tanaman dan material yang terlihat serasi dengan gaya rumah Anda, dan hasilnya kehadiran taman akan membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih indah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!