by Wonkee Donkee Richard Burbidge

15 Pegangan Tangga Yang Simpel Dan Cantik

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Tangga bukan hanya sebuah detail arsitektural yang menghubungkan ruangan secara vertikal, namun bisa juga bertindak sebagai sumbu transportasi dan sebagai bagian dari struktur rumah. Dalam arsitektur modern, tangga juga menjadi sorotan dalam ruang. Tangga yang berada dalam ruang keluarga akan memiliki pengaruh kuat terhadap keseluruhan gaya arsitektur rumah. 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi estetika dan kualitas tangga. Salah satunya adalah dekorasi pada pegangan tangan pada tangga. Dalam buku ide ini, homify memperkenalkan koleksi pegangan tangan modern yang eye-catching.

1. Sederhana dan modern

Tangga modern bergaya yang cocok untuk semua gaya. Pegangan tangan logam sederhana yang dipadukan dengan pegangan tangan bulat menciptakan keseluruhan yang harmonis dan indah serta mudah berkoordinasi dengan gaya dekorasi interior.

2. Desain pegangan tangan kayu membawa inspirasi klasik

 Koridor dan lorong by Buscott Woodworking
Buscott Woodworking

Traditional Cut String painted staircase with an Oak Handrail and carved Brackets.

Buscott Woodworking

Tangga dengan langkan kayu dan bubut klasik yang indah. Rancangan harmonis antara gaya modern dan klasik. Cocok untuk berbagai tipe rumah.

3. Pegangan kayu modern dengan hand rail besi

 Koridor dan lorong by Trąbczyński
Trąbczyński

ST770 Nowoczesne schody gięte z jesiony termicznego / ST770 Modern Curved Stairs made of thermo Ash

Trąbczyński

Tangga klasik dengan sedikit improvisasi pada pegangan. Terapkan pola pegangan ini ke tangga kayu klasik Anda, efeknya menakjubkan.

4. Handrail design, railing Simplistic at Japanese houses

Perumahan Jepang sering dikenal dengan arsitektur liberal, minimalis dan bergaya. Ini tercermin dalam desain pegangan tangan dan tangga pagar. Semua rincian yang dikeluarkan maksimal hanya meninggalkan rangka pagar besi. Meski sangat mengesankan namun tidak cocok untuk keluarga dengan anak kecil karena alasan keamanan.

5. Pegangan tangan dan pagar klasik

 Teras by Bisca Staircases
Bisca Staircases

Stone Staircase by Bisca

Bisca Staircases

Berikut adalah desain klasik umum di vila-vila Eropa kuno. Pegangan tangan kayu mulus ke arah tangga, pagar besi membuat pola dekoratif sederhana. Jika Anda menyukai arsitektur klasik yang mewah, inilah pilihan terbaik untuk Anda.

7. Trendi dengan pegangan tangan transparan

Tangga modern dengan pegangan dan pagar kaca yang tampil cantik namun tetap fungsional. Desain ini sangat populer akhir-akhir ini, cocok untuk rumah modern, minimalis.

8. Pegangan tangan dengan panel kaca yang mengesankan dikombinasikan dengan pegangan tangan kayu bulat

Meski masih menggunakan kaca untuk pagar, tapi bukannya menggunakan pelat besar, potongan kacanya dipotong kecil-kecilan yang kreatif namun mengesankan. Pegangan kayu mengelilingi industri dengan koordinasi sempurna dengan disain.

9. Desain bergaya industri yang unik dengan pagar kuningan hitam dan pegangan tangan kayu yang halus

 Koridor dan lorong by Bisca Staircases
Bisca Staircases

Piccadilly Lofts Common Areas Basement Level Staircase

Bisca Staircases

Desain gaya pedesaan dan industri sangat populer akhir-akhir ini. Tangga kayu modern ini bervariasi dengan pagar besi hitam dan pegangan tangan kayu yang selaras dengan skala keseluruhan.

10. Pegangan tangan klasik dan anggrek

Pegangan dari kayu dengan model klasik namun dipadukan dengan bentuk besi lentur indahnya, inilah desain yang sempurna bisa dikombinasikan dengan banyak gaya hiasan interior.

11. Desain tangga kayu disinkronkan

12. Desain pegangan meliuk

modern Corridor, hallway & stairs by Hide and Stitch
Hide and Stitch

Leather Handrail in Marylebone refurbishment

Hide and Stitch

Pegangan tangan dan langkan seperti pita halus yang mengayunkan tangga. Dikombinasikan dengan cahaya, railing juga menciptakan efek shading cahaya khusus.

13. Desain pegangan menggabungkan LED yang unik

Tidak hanya memiliki fungsi sebagai pegangan,  namun memberikan alsen dekoratif serta pencahayaan.

14. Pegangan kayu dengan pagar dinding yang kokoh

 Koridor dan lorong by The Chase Architecture
The Chase Architecture

Simple timber handrail marks the edge of the stair to the balcony

The Chase Architecture

Contoh lain tangga dalam arsitektur minimalis. Rincian tangganya sederhana dan berasimilasi menjadi balok, potongan-potongan besar. Pagar menghubungkan tangga ke dinding. Penekanannya adalah pada pegangan tangan, yang membantu membimbing dan mengklasifikasikan ruang dengan cara konvensional.

15. Pegangan tangan dan rel besi mengesankan

Besi Balustrade diregangkan dan digabungkan menjadi besi vertikal yang menarik mata dan menciptakan kedalaman untuk tangga. Pagar besi batang vertikal kombinasi mata tangga

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!