by Vesco Construction

10 Rumah Indah dengan Luas Dibawah 300 Meter Persegi

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Siapa sih yang menginginkan rumah tempat tinggal yang ukurannya kecil? Namun jika rumah yang berukuran kecil tersebut memiliki kehangatannya sendiri, siapa pula yang dapat menolak pesonanya. Anda pasti termasuk di antara orang yang menyukai kehangatan di dalam rumah Anda, bukan? Memiliki dan merawat rumah jelas bukan perkara gampang, terdapat tanggung jawab keuangan untuk menjaga agar asap dapur tetap mengepul dan rumah tidak rusak dimakan waktu. Karenanya, desain rumah yang satu ini akan membantu Anda yang membacanya.

Masukkan rumah dengan ukuran tidak lebih dari 300 meter persegi berikut dan ubahlah rumah menjadi tempat yang Anda nikmati dan cintai.

1. Rumah berukuran 167.5 meter persegi

Rumah yang satu ini cukup manis. Memang tampak kecil di luarnya, namun tidak sekecil yang terlihat karena di dalamnya terdapat empat kamar tidur, dan sebuah kolam kecil di depan rumah untuk waktu bersantai.Terdapat juga dua pilihan ruang makan, yaitu di dalam dan di luar rumah, serta area di taman belakang. Dengan ukuran terbatas yang dipertahankan, semua ruangan tetap dapat Anda miliki.

2. Rumah dengan ukuran 180 meter persegi

Rumah satu lantai dengan ukuran yang pas dan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, area parkir yang dapat memuat dua mobil dan halaman yang cukup luas untuk tempat bermain anak kecil. Dengan dua ruang makan di luar rumah dan dalam rumah, ruang tamu dan ruang tamu privat di dalam kamar tidur, rumah ini menjadi keajaiban tersendiri.

3. Ukuran rumah 219 meter persegi

Rumah berlantai dua dengan jendela-jendela tinggi dan lekukan di pintu masuknya ini memiliki dua kamar tidur, tiga kamar mandi, keduanya di dalam dan di luar rumah dan dapat menampung hingga 14 orang. Ruang tamu yang luas juga terdapat baik di lantai satu maupun lantai dua rumah. Siapapun yang memiliki banyak anggota keluarga dapat mengadopsi penataan rumah ini.

4. Rumah berukuran 227 meter persegi

Rumah dua lantai ini memiliki empat kamar tidur, dengan tiga kamar berada di lantai atas dan satu lantai di lantai dasar rumah, lengkap dengan tiga kamar mandi, ruang tamu yang luas pada lantai atas dan lantai bawah. Teras yang ada di atas dan di bawah juga menjadi titik kumpul bagi orang-orang dewasa di rumah ini.

5. Rumah berukuran 256 meter persegi

Dengan empat kamar tidur yang tiga di antaranya berada di lantai dasar dan satu di lantai atas, rumah ini juga masih memiliki empat kamar mandi, dua ruang tamu dengan garasi untuk memarkirkan mobil dan dua lagi area parkir, teras besar di mana semua anggota keluarga dapat berkumpul untuk makan atau bersantai.

6. Rumah berukuran 261 meter persegi

Rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur, masing-masing dengan tiga area yang dihuni. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak ruangan, maka garasi di rumah ini jelas bukan masalah. Dengan dekorasi indah pada jendela kotak dan bundarnya. Teras di bagian depatn memanjang hingga ke bagian bawah.

7. Rumah berukuran 263 meter persegi

Di dalam rumah ini terdapat lima kamar tidur dengan empat di antaranya berada di lantai atas dan satu di lantai dasar. Terdapat juga tiga kamar mandi dengan balkon di sekeliling rumah. Rumah ini merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati pemandangan taman. Jika Anda menganggap garasi sebaiknya dipisah dari rumah, maka rumah ini memiliki sistem demikian, lengkap dengan kamar mandi dan area kosong yang bisa didesain sesuka Anda.

8. Rumah berukuran 278 meter persegi

Rumah cantik dengan gaya batu bata ini memiliki tiga kamar tidur dengan salah satunya berada di lantai bawah. Empat kamar mandi dan sebuah garasi juga tersedia di rumah ini untuk memarkirkan satu mobil. Rumah luas yang dapat dibagi-bagi berdasarkan beberapa areanya, meliputi dapur, ruang makan serta area sosial yang terpisah yang tetap privat dan nyaman. Bagian hall di lantai duanya sangat luas dan bebas ditata sesuka pemilik rumah.

9. Rumah berukuran 280 meter persegi

Rumah berukuran satu lantai dengan banyak ruang yang dapat mengakomodasi berbagai keperluan di sekitar dapur, lengkap dengan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi dan satu ruang tamu luas serta dua ruang makan di dalam dan di luar rumah. Rumah ini pun memiliki ruang kerja dan teras. Rumah ini bahkan memiliki satu lantai tersendiri tanpa ada yang terlewatkan. Atap pada terasnya berlapiskan lembar polykarbonat dan sangat penuh gaya.

10. Rumah berukuran 299 meter persegi

Terakhir, rumah ini memiliki empat kamar tidur yang satu di antaranya berada di lantai bawah, dua kamar mandi dengan satu area parkir, area ruang keluarga dan ruang makan yang terpisah. Area sudut untuk menyimpan buku, area duduk, teras luas, cocok untuk keluarga yang suka berkumpul.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!