Dining Area // i45 House:  Ruang Makan by Lukemala Creative Studio

Paduan Fantastis Interior Modern dan Tradisional

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Siapapun pasti ingin punya rumah yang mencerminkan karakter, identitas maupun latar belakang budayanya dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai estetika. Memang belum semua orang bisa mewujudkan impian itu. Namun mereka tidak perlu khawatir. Dengan menjadi pembaca setia homify, ide-ide segar akan muncul untuk mewujudkan impian kita. Saat ini kami akan mengajak Anda mengunjungi i45House, yang interiornya dirancang oleh Lukemala Creative Studio. Siapa tahu setelah ini, Anda akan termotivasi untuk mendesain rumah dengan paduan gaya modern dan tradisional. 

1. Ruang tamu gaya Betawi

Begitu masuk ke ruang tamu, kita akan dipersilakan duduk di kursi tamu jati gaya Betawi yang bentuknya khas, yaitu sandaran berbentuk setengah lingkaran yang disangga kisi-kisi kayu. Perangkat furnitur ini sangat populer dan mudah didapatkan dengan kisaran harga Rp 3,7 juta – Rp 5 juta. Ruangan ini bercat putih, berfungsi sebagai warna dasar yang siap didekorasi dengan elemen-elemen beragam. Warna putih juga merupakan warna netral yang tepat karena pemilik rumah rupanya menyukai lukisan. Latar belakang polos mutlak diperlukan agar lukisan tampil menonjol. Di ruangan ini, unsur modern diwakili oleh karpet berornamen geometri dan lampu gantung gaya industrial

2. Ruang keluarga

Selain untuk berkumpul bersama keluarga, ruang keluarga biasanya juga dimanfaatkan untuk menonton televisi atau menikmati hiburan audiovisual lainnya. Di ruangan ini, pencahayaan sangat maksimal sehingga menambah luas ruangan secara visual. Meja kayu antik di depan meja bundar menjadi pusat perhatian, sehingga sofa minimalis ruang keluarga juga didekorasi dengan warna yang senada, yaitu coklat. 

3. Dapur gaya industrial

Di dapur kita dapat merasakan suasana yang sama sekali berbeda. Meja dapur bentuk L, meja tengah dapur, dan penyedot asap sama-sama dilapisi krom dan granit di atasnya, mencerminkan sentuhan industrial yang kental. Backsplash di area kompor dilapisi bahan krom yang dapat memantulkan suasana di sekitarnya, sehingga dimensi ruangan ini bertambah secara visual. 

4. Kamar mandi

Putih masih menjadi warna tema di kamar mandi. Seperti pada ruangan lainnya, lantai terbuat dari bahan keramik berwarna coklat keabu-abuan. Penggunaan warna putih menjadikan kamar mandi tampak bersih dan menarik berkat area shower yang semua bagiannya dilapisi keramik bermotif sama. Fitur menarik di sini adalah lemari di atas wastafel yang berfungsi ganda, yaitu sebagai lemari penyimpanan sekaligus cermin. 

5. Kamar tidur utama

Dimensi kamar tidur yang tidak luas bukan halangan untuk menempatkan tempat tidur ukuran besar. Furnitur lain sebaiknya dimenej agar tidak mempersempit ruang yang tersisa. Di sini, desainer memanfaatkan rak dinding tempel untuk menghemat ruang. Lemari pakaian yang digunakan memiliki garis lurus, simpel, dan tanpa hiasan, untuk meminimalisir keriuhan dekorasi kamar tidur. Dengan cara ini, maka kamar tidur akan terlihat lebih lapang. 

6. Kamar tidur tamu

Dekorasi kamar tidur tamu lebih minimalis lagi, dan tetap dengan dominasi warna putih. Di sini kita bisa melihat manfaat menggunakan jendela PVC yang tersedia dengan berbagai pilihan warna dan bisa dipilih sesuai warna tema interior rumah.

Lihat juga inspirasi interior serba putih di sini: 

Inspirasi Interior Serba Putih Dengan Detil Menakjubkan  

Bagaimana menurut Anda tentang interior modern dan tradisional di rumah ini? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!