by ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW

Rumah Keluarga Ideal dengan Luas 113 Meter Persegi!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Desain modern hunian cottage dalam gaya Art Nouveau secara ahli mengombinasikan kayu dan warna abu-abu netral, dengan lapisan yang sedap dipandang dan format perencanaan keuangan berdasarkan bangunannya, berikut dengan fungsi serta keindahan interiornya.

Rumah yang seperti ini merupakan rumah impian. Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan gaya, kepraktisan dan harga yang masuk akal. Dalam hal ini, pekerja profesional sudah menimbang rasio harga dan kualitas yang menyesuaikan bahkan customer yang paling menuntut sekalipun. Sebuah rumah dengan level gaya Eropa pada level harga sisi Eropa Slavic yang lebih murah akan menjadi keajaiban tersendiri!

1. Karakteristik proyek

Proyek oleh studio ARCHON + PROJEKTY DOMÓW ini didesain sebagai implementasi dari situs suburban sederhana. Rumah ini sendiri dibangun dari blok konkret yang ter-aerasi ala Solbet setebal 24 cm dan diinsulasi dengan 20 cm lapisan busa plastik dan pelapis luar. Langit-langit rumah terbuat dari blok batu konkret. Atapnya berbentuk landai di kedua sisi dan membentuk segitiga, dengan kemiringan 40 derajat, struktur kayu dan lapisan keramik. Pemanas di dalam rumah diwujudkan dengan dasar gas dan penggunaan bahan bakar solid.

2. Desain bagian depan rumah

Rumah yang sangat bergaya dari tepi jalan tampak representatif dan modern. Di atas teras depannya terdapat sebuah blok dengan pintu geser dan balkon dengan pagar kaca, yang tampak seperti menara mungil dalam gaya modern.

Proyek dari rumah ini disebut Dom w malinówkach dan dibutuhkan sebanyak 267 juta rupiah sebagai harga minimum untuk mewujudkan format kotak ini. Perkiraan dana yang dihabiskan saat itu adalah sekitar 400 juta rupiah untuk penyelesaian akhir. Dengan penyelesain menyesuaikan perencanaan keuangannya, sekitar 600 juta rupiah akan dihabiskan untuk mendapatkan format seperti dalam foto, dengan furnitur bermerek dan dekorasi tambahan sekitar 1 milyar rupiah. Harga ini belum termasuk biaya untuk menggaji pekerjanya!

3. Area keseluruhan dan efisiensi energi

Pada area seluas 113 meter persegi, per meternya sangatlah berharga dan ruang pemanas sendiri dapat mencakup luas 5 meter persegi. Meter berdasarkan standar bangunan Polandia tidak termasuk dalam area total. Efisiensi energi pada rumah ini adalah sekitar 76 kWh / m2 / tahun untuk pemanas gas, dan 28 kWh / m2 / tahun, ketika dipanaskan dengan campuran bahan bakar solid dan butirannya.

4. Desain interior

Interior penuh gaya dibuat berdasarkan blok corak dari keramik, pelapis dan panel dekoratif dengan efek permukaan berpasir untuk aksen pada dinding ruang tamu. Langit-langitnya tergantung, dengan pencahayaan terintegrasi, jendela dari plastik dengan pintu ayun.

5. Data untuk dana yang dibutuhkan

Jika Anda ingin menghitung dana yang dihabiskan untuk material yang digunakan, parameter yang dipakai dalam rumah ini adalah sebagai berikut:

- Area lantai dasar seluas 61 m2

- Permukaan lantai dua 57 m2

- Area lantai dan tangga 131.19 m2 (total)

- Area atap (bahan atap) 174.70 m2

- Volume kayu untuk pengerjaan 5.26 m3 untuk pengerjaan atap

- Permukaan dari bagian atas pilar 30.02 m2 (pelapis)

- Permukaan dinding luar 130,90 m2 (pelapis)

- Permukaan dari dinding luar dengan atap segitiga miring dan ceruknya 168.10 m2 (pelapis, kayu)

- Kubik meter dari blok untuk konstruksi (tergantung dari lebar dinding) 50-80 cu. meter untuk dinding luar dan 20 cu. meter untuk dinding dalam. Dua tipe batuan konkret (B15 dan B25 pada proporsi 4 ke 3) dengan total volume sekitar 25 meter kubik.

- Jendela (dimensi dengan perkiraan pas) sekitar 40 m2 kaca. Dua atap kecil, tiga blok pintu ayun untuk kamar di atas (1,4x2,2 m), satu unit dari pintu ayun untuk kamar mandi (0,8x2,2 m). Lantai dasar: Sudut dapur dengan unit sepanjang 2 meter, setingga 80 cm, dua jendela kecil untuk ventilasi, satu buah jendela standar untuk kamar tidur, pintu ayun 0,8x2,2 m pada ruang makan dan unit kaca luas untuk ruang keluarga sebesar 3x2 meters. Total ~ 12 m2 untuk kamar tidur, sekitar 28 m2 untuk sisanya.

6. Penyelesaian akhir dan desain

Desain interior dan dekorasi dalam format ini akan menghabiskan setidaknya 490 juta hingga penyelesaian akhir lengkap dengan furnitur dan aksesoris. Dekorasinya sendiri terbilang ringan dan praktis, namun set dapur dengan gaya minimalis atau modern berikut dengan peralatan masak yang dibangun permanen. Semuanya menghabiskan tidak lebih dari 73 juta rupiah. Ruang makan seperti yang terlihat dalam foto di atas dengan kursi bersandaran lengan akan menghabiskan minimum 24 juta rupiah. Sofa dan kursi bersandaran lengan menghabiskan minimum 36 juta rupiah. Satu set lengkap untuk kamar mandi dan ruang cuci menghabiskan minimum 146 juta, ditambah dengan penyelesaian bagian lain di rumah, furnitur dan lemari pakaian. 

Pengeluarannya masih belum termasuk konstruksi teras seperti dalam perencanaan, yang akan menghabiskan sekitar 97 juta rupiah karena ukuran 75 meternya.

7. Desain dari lantai satu

Pada lantai dasar rumah, terpisah dari ruangan standar, akan ditemukan kamar tidur tamu atau ruang belajar dengan lemari permanen dan ruang penyimpanan di dapur.

8. Layout dari lantai dua

Pada lantai dua, terdapat tiga kamar tidur dengan lemarinya masing-masing, sebuah kamar mandi besar dan ruang cuci.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!