5 Cara Murah Merawat dan Memperbaiki Gerbang Aluminium

Evelyn Evelyn
homify Rumah Modern
Loading admin actions …

Dalam arsitektur bangunan modern, gerbang / desain gerbang merupakan salah satu komponen yang penting bagi sebuah bangunan karena pintu gerbang merupakan pemandangan pertama yang tentunya akan meninggalkan kesan pada pengunjung ataupun teman Anda yang berkunjung. Selain itu, gerbang utama juga akan melindungi semua anggota keluarga Anda dari bahaya.

Pada kesmepatan kali ini, kita akan berkunjung ke Vietnam, dimana sekarang ini ada banyak pilihan bahan untuk membuat pagar seperti kayu, besi, stainless steel. Namun, produk ini memiliki kelemahan, yaitu karakter yang tidak solid, sehingga dapat menjadi aus dari waktu ke waktu, terutama untuk cuaca panas dan lembab seperti di negara kita. Solusi yang saat ini digunakan oleh banyak orang, yang tentunya juga memenuhi persyaratan di negara kita adalah pintu gerbang alumunium.

Aluminium gate memiliki banyak keunggulan luar biasa seperti solid, tahan lama, tidak mudah teroksidasi oleh cuaca yang lembab di Asia Tenggara, benar – benar unggul di atas semua kelemahan yang dimiliki bahan lainnya. Selain itu, gerbang aluminium yang dibuat dengan motif feng shui dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran.

homify Rumah Modern

​1. Manfaat Gerbang Aluminium Casting

homify Rumah Modern

Pertama-tama, alasan mengapa banyak orang menggunakan casting aluminium dapat dikaitkan dengan kelebihannya yang banyak:

- Tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem.

- Memiliki kekuatan benturan yang kuat, saat ditempa angin

- Terbuat dari aluminium dengan daya tahan tinggi

- Membuat rumah terkesan modern.

- Mewakili kepribadian pemiliknya.

- Mendukung desain modern dengan nilai estetika yang tinggi

- Harga yang terjangkau

homify Rumah Modern

2. Faktor Keamanan

homify Rumah Modern

Selain faktor estetika, gerbang aluminium juga unggul dalam faktor keamanan, produk aluminium cor akan menjadi kombinasi yang sempurna dari kedua elemen ini, Jangan ragu bertanya pada professional terpercaya pilihan Homify jika Anda ingin mengetahui material ini lebih lanjut. Produk aluminium coran yang indah dan keamanan mutlak tidak akan mengecewakan peggunanya.

Saat ini produk aluminium cor mempunyai banyak model yang berbeda di pasaran, namun kebanyakan pengguna hanya peduli dengan estetika yang mengakibatkan terabaikannya faktor keamanan. Gerbang adalah komponen penting untuk memisahkan ruang rumah dari lingkungan luar, selain itu juga melindungi rumah dari risiko pencurian dari luar.

homify Rumah Modern

3. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas

homify Rumah Modern

Dalam hal kelayakan, banyak proses pengecoran aluminium dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun metode pengecoran yang paling sesuai, pada umumnya dipilih berdasarkan ukuran dan desainnya,. Biasanya, cetakan logam  untuk cor adalah 10 sampai 100 kali lebih berat daripada yang dicetak, sehingga bagian besar biasanya dicetak dengan cetakan pasir, dan bukan pengecoran dengan cetakan atau die casting. Bagian kecil biasanya dicetak oleh cetakan logam – memastikan presisi dan meminimalkan proses mekanis.

Kualitas merupakan penentu penting pilihan metode pengecoran. Kualitas di sini mencakup tingkat cetakan yang sempurna (porositas, retak, kekasaran permukaan… ) dan mekanis produk (daya tahan dan plastisitas).

homify Rumah Modern

4. Panduan perawatan Gerbang Aluminium

homify Rumah Modern

Celupkan kain ke dalam panci air dan dengan lembut usap sisi pintu gerbang aluminium, yang mudah digenggam. Gunakan kain lembut untuk menghindari kerusakan pada cat pintu. Alternatif lain kita juga dapat menggunakan spons untuk menggosok dengan lembut karena bahannya lembut, penyerapan airnya baik, bersih dan kencang.

Bahan cat yang digunakan juga mempunyai adhesi permukaan yang tinggi, tahan lama dengan lingkungan, banyak pilihan warna sesuai dengan preferensi pemiliknya, membuat gerbang menjadi lebih awet dengan waktu, menjaga keaslian produk semula. . Namun, untuk dapat melakukannya Anda harus benar-benar terampil dan teliti, sedikit saran kepada pelanggan Anda harus menggunakan layanan perawatan, perbaikan dari fasilitas yang disediakan oleh ahli Aluminium Castings agar bisa memperbaiki produk dengan cepat dan aman. Bergantung pada situasi aktual setiap fasilitas, Anda harus memberikan perawatan atau pengecatan ulang seluruh gerbang.

homify Rumah Modern

5. Perhatikan Kebersihan Gerbang Aluminium Cor

homify Rumah Modern

Saat membersihkan pintu gerbang, Anda juga harus mencatat:

- Sebaiknya pertimbangkan waktu untuk naungan, hindari sinar matahari langsung ke gerbang atau pintu.

- Gunakan alat khusus, cuci air dengan benar untuk menghindari goresan pada pagar / gerbang.

- Gunakan air yang diarahkan untuk menghindari korosi.

- Jangan main-main dan serius saat membersihkan pintu.

homify Rumah Modern

homify Rumah Modern

homify Rumah Modern

homify Rumah Modern

homify Rumah Modern
Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang gerbang aluminium cor? Biarkan homify tahu dan kami akan menjawabnya!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah