Ruang Makan by Julien Joly Architecture

Apartemen Impian: Desain Ultra Modern & Nyaman

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Seiring pertumbuhan populasi, permintaan akan perumahan menjadi lebih mendesak daripada sebelumnya. Semakin banyak bangunan apartemen memberikan akomodasi dan fasilitas pelayanan yang memadai untuk mengatasi masalah yang sulit ini. Yup, memiliki apartemen memang menjadi pilihan yang sempurna. Walaupun rata-rata dalam satu gedung hampir sama ruangan apartemennya, justru tantangannya disitu.. kita dapat mendandani ruang apartemen dengan gaya dan kepribadian kita, plus dengan desain interior yang kita suka. Nah, pada Buku Ide ini kami akan memperlihatkan contoh renovasi apartemen yang sangat inovatif, yang digarap oleh arsitek Perancis Julien Joly Architecture, agar Anda mendapatkan lebih banyak inspirasi.

1. Hasil Ruang Apartemen Setelah Direnovasi

Ini adalah gambar apartemen yang modern dan nyaman setelah proyek renovasinya selesai. Sebelumnya, apartemen tua ini hanya memiliki luas yang cukup kecil, sekitar 55m2, sehingga sangat sulit untuk membagi tata letak ruangnya.

2. Denah Apartemen Ketika Ingin Direnovasi

Apartemen ini terletak di sudut bangunan dengan ruangan yang berbentuk seperti tikungan, yang membuatnya sulit ketika ingin direnovasi dan begitu menantang ketika ingin mengatur interiornya.

3. Perencanaan Yang Matang!

Untuk mengatasi ruangan yang bentuknya menikung, sang arsitek menerapkan metode klasik untuk memecahkan sudut yang mati dan membagi area menjadi ruang kecil. Dengan menggunakan kurva, sang ahli membagi apartemen menjadi tiga blok fungsional utama, yaitu blok kamar tidur, blok kamar tamu, ruang kerja – dapur dan kamar mandi.

Secara khusus, ruangan tengah yang terbuka terhubung dengan baik melalui koridor, dan disini dibuat lounge untuk keluarga berkumpul dan bersantai. Jadi dari ruangan seluas 55m2 melalui tangan arsitek yang handal, apartemen ini memiliki kamar tidur, ruang tamu, ruang kerja, dapur, ruang makan, kamar mandi, lengkap dengan perabotannya. Wow!!

4. Ruang Tamu Minimalis

Dengan gaya modern minimalis yang dibalut warna putih, ruang apartemen terlihat luas dan juga clean. Selain warna putih yang terlihat pada dinding dan furnitur, sang arsitek mengkombinasikannya dengan warna cokelat yang dihasilkan dari material kayu. Cantik sekali bukan? Nah, ini adalah pemandangan dari ruang makan hingga ruang tamu, dan di sebelah kiri Anda bisa melihat kehadiran dapur mungil.

5. Interior Kayu Pada Ruang Kerja

Penggunaan dinding partisi adalah trik yang sangat brilliant untuk mengatasi ruangan kecil, dan menjadi tren interior modern yang bisa membawa cahaya alami ke dalam ruang kerja. Pada saat yang sama cahaya juga bisa menembus ke dalam melalui celah-celah kayu.

Selain itu dinding partisi berfungsi sebagai pembatas antara ruang fungsional dan dimensi lainnya, namun tidak sepenuhnya tertutup karena kita bisa melihat pemandangan lain di balik dinding. Hal ini penting dalam mengurangi ketidaknyamanan pada ruang kecil. Kreatif sekali ya ruang kerja ini?

6. Interior Apartemen

Rak buku tidak hanya terlihat dekoratif tapi juga berfungsi sebagai partisi antara kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan. Dalam konteks minimnya ruang, penggunaan dan penataan furnitur secara serbaguna sangat diperlukan.

7. Detail Interior

Berkat solusi cerdas, ruangan apartemen ini dipenuhi dengan cahaya alami yang hadir dari jendela-jendela besar.

8. Koridor Kayu

Penggunaan bahan kayu untuk dinding yang dipadukan dengan warna putih menghasilkan visual yang tidak hanya indah, namun dapat melupakan tentang ruang apartemen yang tidak luas. Selain itu aplikasi dinding kayu yang melengkung pada koridor ini justru menghasilkan gaya interior yang sangat unik!

9. Ruang Keluarga

Meski areanya sangat kecil, namun dengan solusi yang kreatif sang penghuni tetap bisa memiliki apartemen yang nyaman dengan karakteristik tersendiri. Ini adalah ruang keluarga untuk bersantai, dimana penghuni dapat menikmati cerahnya hari dan melihat view menarik diluar jendela.

10. Desain Kamar Mandi Kecil Mungil Yang Minimalis

Walaupun ukuran kamar mandinya kecil, namun sang arsitek merancang kamar mandi dengan unik dan sangat efektif. Gaya modern minimalis dan dihiasi warna putih masih selaras dengan ruangan lainnya. Nah, walaupun mungil kamar mandi ini tetap nyaman bagi siapapun yang menggunakannya.

11. Dapur Dengan Sentuhan Futuristik

Nah, dapurnya agak berbeda nih dengan ruangan lainnya. Tetap dengan gaya minimalis, namun kesan futuristik begitu terasa pada area dapur. Hal ini dihasilkan dari pemilihan warna pada kitchen set, yang menghadirkan warna ungu yang cantik yang dipadukan dengan warna putih dan pencahayaan yang menarik. Jadi walaupun dapurnya kecil, dengan penggunaan furnitur yang multifungsi dan efektif, dapur ini menjadi tempat nyaman untuk melakukan aktivitas memasak.

Baca juga:
1. Apartemen Kecil dengan Beragam Ide

2. 9 Trik Hemat Ruang dari Apartemen Kecil

3. Apartemen yang Sempurna untuk Keluarga Kecil

4. 5 Inspirasi Apartemen Unik Berdimensi Kecil

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!