Rumah kayu by Rusticasa

9 Bentuk Rumah Kayu Yang Sederhana

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah kayu telah berevolusi dalam berbagai gaya yang sangat menarik dan juga tidak kalah memberikan kenyamanan untuk penghuninya. Kelebihan rumah kayu banyak, salah satunya menghadirkan keindahan dari tekstur dan masing-masing jenis pola dari material kayu. Selain itu kayu dapat memberikan suasana hangat, dan material ini juga sangat kuat. Makanya kayu perfect banget untuk dijadikan hunian dan juga dekorasi rumah.

Nah, hari ini homify memberikan beberapa contoh desain rumah kayu sederhana yang akan menginspirasi Anda. Di penghujung Buku Ide jangan lupa untuk memberikan komentar ya, rumah kayu mana yang menjadi kesukaan Anda.

1. Rumah Kayu Bergaya Country

Rumah kayu bergaya country yang dibangun berjenjang ala rumah panggung ini memiliki kelebihan, diantaranya melindungi terhadap banjir dan kolong rumahnya pun dapat mendinginkan suhu rumah. Spot yang jadi favorit adalah area balkon yang bisa dijadikan teras untuk bersantai sambil menikmati suasana alam.

2. Rumah Kayu Dengan Atap Berwarna Cerah

Desain rumah panggung memang cocok sekali untuk rumah kayu. Nah, rumah indah satu ini pun terlihat stunning ditengah suasana alam dengan atap berwarna cerah. Para penghuni setiap hari tentunya dapat menikmati suasana alam dan rumah kayu ini sangat ideal untuk rumah untuk berlibur.

3. Rumah Kayu Berbentuk Persegi Panjang

Fokus pada desain gaya modern dengan bentuk persegi panjang, desain ini memungkinkan rumah kayu memiliki ruang tamu yang luas. Pintu dan jendelanya didekorasi kaca transparan, yang membuat cahaya alami dapat masuk ke dalam rumah dan membantu meningkatkan pencahayaan internal. Nice one!

4. Rumah Kayu Di Atas Bukit

Rumah kayu terlihat harmonis dan selaras jika dibangun dekat dengan alam, apalagi jika dihadirkan di lokasi yang dikelilingi oleh pegunungan, perbukitan atau dataran tinggi. Nah, desain rumah kayu satu ini cukup sederhana dengan teras mungil di depan pintu masuk, dan yang cukup unik adalah jendelanya yang didesain tertutup untuk keamanan rumah.

5. Rumah Kayu Di Tepi Danau

Tempat lain yang populer untuk membangun rumah kayu adalah di dekat danau. Dengan banyaknya pepohonan, material kayu dapat menyesuaikan suhu rumah menjadi sejuk sepanjang tahun. Teras rumah ini cukup luas dengan menghadap langsung ke danau, dan dek kayu yang ada di belakang juga dapat digunakan untuk duduk-duduk santai dan menikmati alam.

6. Rumah Kayu Bergaya Modern

Nah, kalau rumah kayu satu ini dirancang bergaya modern dengan bentuk jendela yang dekoratif. Rumah pun dikelilingi banyak jendela yang membuat udara segar dan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Walaupun tidak ada teras, hunian ini tidak kalah nyaman menjadi tempat untuk bersembunyi sejenak dari hiruk pikuknya kota.

7. Rumah Kayu Sederhana

Dengan desain yang sederhana, rumah kayu ini terasa sejuk serta dilengkapi dengan balkon. Tinggi rumah sekitar 1 meter dari tanah. Dan tahukah Anda kelebihan rumah panggung kayu dibandingkan rumah biasa adalah udara bisa mengalir ke dalam rumah lewat mana saja, termasuk lantai rumah. Dan hal inilah yang membuat suasana di dalam rumah panggung terasa lebih sejuk.

8. Rumah Kayu Dengan Atap Tinggi

Dengan bentuk atap gable yang tinggi, rumah kayu ini begitu unik. Apalagi ada jendela kecil yang dibangun dibagian atas. Rumah kayu ini pun juga memberikan suasana sejuk loh, terutama pada siang hari.

9. Rumah Kayu Yang Homey

Dengan bentuknya yang mungil, biaya untuk pembangunan rumah kayu ini tidak terlalu besar budgetnya. Kesan alami dan natural memang menjadi ciri khas rumah kayu, dimana terasa menyatu dengan alam. Nah, dengan konsep minimalis rumah kayu ini memiliki daya tarik bagi yang melihat dan penghuninya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!