by Архитектурное бюро 'Золотые головы'

Inspirasi Dekorasi Headboard Untuk Mempercantik Tempat Tidur Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Meski terlihat sepele, headboard (kepala ranjang tempat tidur) memiliki fungsi dan pera tersendiri. Tidak hanya secara citarasa namun estetika  yang bila dipadukan akan mencipta keindahan. Walau tidak mempengaruhi posisi maupun kualitas tidur, namun secara substantial menjadi pelengkap layaknya sebuah stadiun dengan panggung sebagai pusatnya.

Berikut beberapa desain headboard yang bisa dijadikan referensi manakala bosan dan ingin mengubah peraduan tidur, diantaranya:

1. Bantal Multifungsi

Ragu memulai dengan yang kaku, mulai dengan yang fleksible. Menaruh dua bantal besar sebagai headboard dapat menjadi pilihan menyenangkan dan nyaman. Kapanpun merasa bosan dengan mudah bisa dipindah kesamping atau kemanapun sesuai selera. Sangat cocok ditaruh di kamar anak yang beranjak remaja karena umumnya mereka tidak suka menggunakan ranjang.

Warna abu-abu untuk sprei dan bantal sangat cocok karena tergolong netral hingga mudah menyatu dengan eksterior dan interior lainnya. Jangan ragu mencobanya…

2. Selaras dengan Bantal

Bosan dengan headboard yang kaku dan monoton, siasati dengan mengubah corak. Belilah motif kain sesuai, kemudian aplikasikan pada sarung bantal dan headboard. Hasilnya paduan coklat muda dan coklat tua aksen vertical sukses menarik perhatian dan menghidupkan kembali kamar yang terkesan datar. Cocok diaplikasikan di kamar tidur keluarga

3. Padupadan Klasik

Sentuhan klasik satin berpadu wallpaper berwarna lembut mencipta kesatuan yang harmonis dan kalem. Dominasi peach, krem, dan coklat muda menimbulkan suasana tenang dan nyaman. Membuat siapa saja yang masuk ke dalam ruangan ingin segera beristirahat. Yang terpenting adalah kepintaran dalam memilih bahan dan memadupadankan warna. Headboard ini sangat cocok diaplikasikan di kamar tidur remaja putri atau kamar tidur keluarga.

4. Unik dan Futuristik

 Bedroom by Héctor Nevado
Héctor Nevado

Cabecero Paisaje de Otoño de madera, metal y espejo.

Héctor Nevado

 Ingin sesuatu yang berbeda, cobalah desain satu ini. Headboard tidur langsung terhubung ke dinding dengan kreasi tangan terampil berbentuk batang dan cabang pohon dimana akar dan rumput-rumputan merambah di bawahnya. Sungguh ide yang unik dan fururistik. Anda yang senang bereksperimen layak mencoba desain headboard ini di ranjang pribadi. Dengan dukungan pencahayaan yang terang, kreasi ini akan semakin stunning.

5. Pusat Penerangan

 Keunggulan desain ini adalah cahaya fokus pada ranjang secara menyeluruh. Penambahan dua lampu di sudut kiri dan kanan menambah kesan eksentrik disamping memberikan pencahayaan total. Bahan transparan yang digunakan untuk headboard membiaskan warna beragam sesuai warna lampu. Sungguh satu inovasi orisinalitas yang mengembalikan tempat tidur ke fungsi awal untuk beristirahat.

6. Kepala terpisah

 Lain dari yang lain. Kepala tempat tidur tegak, hanya saja dibuat terpisah di tengah-tengah. Ide dasar yang membawa kepada fungsi estetika, dimana lampu tidur yang umumnya berada di samping kiri kanan ranjang, kini berpindah ke atas. Rasanya tak mengurangi kenyamanan istirahat Anda sedikitpun. Inovasi berbeda untuk hasil kesempurnaan.

7. Ranjang Multifungsi

 Sudah rahasia umum kalau membaca menjadi kegiatan yang amat digemari sebelum tidur. Desain headboard berbentuk rak ini bertujuan merubah ruangan khususnya ranjang Anda menjadi multifungsi. Sebagai ruang belajar dan mengimprovisasi pengetahuan sekaligus tempat beristirahat. Perpaduan yang sempurna.

8. Tak terbatas Sudut

Tempat tidur akan selalu terhubung dengan sudut ruangan. Hanya perlu menyiasatinya untuk memberi kenyamanan. Warna headboard disesuaikan dengan interior dan eksterior ruangan agar menjadi kesatuan yang indah. Merah dan putih adalah harmonisasi simple namun sedap dipandang. Jendela di sudut kamar yang walaupun tidak besar menghidupkan suasana segar dan santai.

9. Sederhana dan alami

 Bedroom by Home Staging Factory
Home Staging Factory

Quarto – decoração de casa de férias

Home Staging Factory

9. Sederhana dan alami

Kesan vintage begitu mencolok dan khas. Tersirat pada ornament kayu sebagai headboard. Bentuk ranjang yang tidak terlalu tinggi dan warna lantai yang hampir senada dengan kayu pada dinding memberi kesan sederhana tapi tidak murahan. Semua menjadi kesatuan yang apik dan sedap dipandang.

10. Kayu dan Timah

Sedikit complicated namun tidak mengurangi keindahan. Dimana dua bahan berbeda seperti kayu dan timah (tembaga atau sejenisnya) menyatu dan membentuk pola headboard yang unik. Tekstur dan pola yang lain dari biasanya, namun dapat disesuaikan sesuai selera. Headboard dengan desain seperti ini sukses membangun kesan elegan sekaligus misterius. Anda akan dipenuhi rasa penasaran, Kalau sudah begitu tak ada salahnya untuk mencobanya bukan? 

Atau Anda belum menemukan ide untuk headboard tempat tidur Anda? Temukan inspirasi headboard lain dalam artikel berikut:

6 Kreasi Kepala Tempat Tidur Yang Murah, Unik dan Keren


Headboard mana yang
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!