Ruang Keluarga by Ekaterina Donde Design

Interior Apartemen 32 m² Untuk Gaya Hidup Dinamis

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apartemen kecil atau apartemen studio memang bukan hal baru bagi kita. Hunian semacam ini sudah menjadi kebutuhan di tengah pesatnya urbanisasi, ketika setiap jengkal adalah berharga dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tantangan terbesarnya adalah, bagaimana cara pemanfaatan ruang kecil tanpa mengabaikan aspek kenyamanan, desain, dan estetika? Apartemen seluas 32 meter persegi berikut ini adalah contoh sempurna. 

Kebajikan yang tersembunyi

Bila lebar ruangan tidak menguntungkan, tidak masalah. Gunakan kecerdikan Anda untuk memanfaatkan sisi panjang ruangan itu. Di ruangan ini, misalnya, karena tempat penyimpanan disematkan di dinding depan sofa maka tersedia area duduk bisa ditata berikut semua perlengkapannya. 

Di samping sofa, sebuah dinding putih menyamarkan bentuk asli apartemen ini. Pintu geser membantu upaya penghematan ruang, meningkatkan manfaat dari segi estetika dan fungsionalitas.  

2 in 1

Apartemen ini dihuni seorang perempuan muda dan dinamis, dengan gaya hidup yang mengarahkannya ke pilihan desain tertentu dan tidak biasa. Sofa di ruangan ini adalah jenis sofa-bed, sehingga ruangan ini berfungsi sebagai ruang tamu di siang hari dan kamar tidur di malam hari. Suasananya nyaman berkat penggunaan warna netral yang lembut. Dekat jendela ada meja tulis dan lemari gantung, sehingga sudut ini bisa digunakan untuk belajar atau bekerja di rumah. 

Dapur

Pintu geser yang kita lihat sebelumnya menuju ke dapur. Di sini, lantai keramik tampil sebagai elemen yang menonjol dengan ornamen kontemporernya. Serasi dengan dinding berlapis batu bata dan lampu-lampu modern. Meskipun dapur ini kecil, tapi terlihat lapang berkat penggunaan furnitur dapur yang ringkas dan tidak makan banyak tempat. 

Interior dapur telah dirancang dengan dominasi warna putih. Warna pilihan yang tepat untuk memantulkan cahaya dan memberikan kesan luas secara visual. 

Kamar mandi kecil

Apakah solusi sempurna untuk kamar mandi kecil? Bilik shower di sudut kamar mandi. Furnitur kamar mandi lainnya berbentuk kubus dan dipasang menggantung, agar menyisakan ruang. Pemilihan warna netral juga diterapkan untuk dinding dan lantai kamar mandi. 

Sisi lain

Sekali lagi kita melihat bagaimana contoh penerapan efektif ruangan yang berbentuk sempit memanjang. Mesin cuci ditempatkan di belakang pintu. Sedangkan lemari gantung di atas mesin cuci bisa dipakai untuk menyimpan deterjen, perlengkapan mandi, dan pakaian. Anda juga bisa melihat contoh penempatan mesin cuci di kamar mandi di sini

Bagaimanakah pendapat Anda tentang interior apartemen ini? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!