Rumah by Camilo Pulido Arquitectos

13 Fasad Yang Membuat Rumah Anda Tampak Elegan

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Fasad adalah wajah rumah yang terlihat pertama kali, fasad merupakan bagian sangat penting agar rumah terlihat bagus baik dilihat dari dalam maupun dari luar rumah. Sebuah fasad yang tampak memukau dan elegan akan memberikan kesan tak terlupakan pada setiap tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Dalam buku ide ini, homify telah menyiapkan daftar 13 fasad dalam berbagai gaya dari bermacam material yang akan menginspirasi Anda.

1. Kisi-kisi dekoratif

Kisi-kisi/partisi bisa menjadi keajaiban di berbagai sudut rumah, partisi ruang di dapur hingga fasad. Penempatan pada fasad dapat kita lihat di foto ini, dimana kisi-kisi memiliki fungsi ganda, sebagai partisi dan juga dekoratif. Daya tariknya tidak bisa dipungkiri, kisi-kisi menghilangkan abu-abu yang monoton dan memberikan warna.

Kisi-kisi tersedia dalam berbagai jenis bahan dan alasan desain, semuanya tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.

2. Dengan batu alam

Gaya pedesaan tidak pernah ketinggalan jaman, karena selalu terlihat bagus dan menambah estetika sebuah rumah. Alasan utama penggunaan batu adalah merupakan bahan yang tahan dan dekoratif, sehingga bisa dipasang dimanapun Anda mau. Di sini, misalnya, terletak di dinding pagar dan juga di fasad rumah. Tembok bangunan terlihat sangat bagus, terutama berkat warnanya yang memberi kontribusi membuat rumah terlihat sangat cerah.

Anda bisa menemukan jenis batu ini dalam berbagai warna dan tekstur, sehingga memungkinkan untuk memasang interior dan eksterior rumah manapun.

3. Gaya modern dalam kayu

 Rumah by AtelierorB  
AtelierorB  

正面外壁杉板張り

AtelierorB  

Banyak arsitek memilih kayu untuk menutupi beberapa dinding fasad rumah, dalam rumah ini ini contohnya. Beberapa beralasan karena material ini lebih murah di tempat dimana rumah dibangun. Jenis kayu dan finishing akan tergantung pada selera dan kebutuhan konstruksi. Di rumah ini semua dinding ditutupi dengan kayu, yang memberikan penampilan yang sangat modern dan elegan. Tantangan dalam penggunaan kayu adalah bagaimana melakukan finishing agar kayu awet karena akan terkena cuaca ekstrim luar rumah yaitu panas dan hujan.

4. Dengan batu bata

Detail pada fasad akan membuat perbedaan yang unik. Di rumah ini dengan hanya menata batu bata dalam desain yang  berbeda membuat rumah menjadi sangat menarik. Batu bata bisa dicat atau atau dibiarkan dengan gaya yang lebih tradisional mereka juga terlihat sempurna. Rumah ini memiliki gaya pedesaan yang menarik perhatian, tanpa perubahan besar bisa terlihat sangat indah.

5. Dengan kaca

Rumah-rumah saat ini dibangun dengan lebih banyak jendela, untuk menghindari konsumsi listrik yang berlebihan  yaitu dengan memanfaatkan sinar matahari. Walaupun penggunaan kaca tergantung pada lokasi rumah dan jenis cuaca, fasad yang memilih alternatif ini terlihat luar biasa.

6. Dengan detail kayu

Di rumah ini jendela-jendela itu digunakan dengan cara yang sangat modern, karena seluruh fasad memiliki ukuran yang berbeda. Terutama menyoroti jendela besar dari mana Anda bisa melihat tangga, yang juga membantu menerangi sudut yang biasanya dalam kegelapan. Di bagian rumah ini tembok itu ditutupi kayu, memberikan tampilan yang sangat elegan.

7. Teras balkon

Kombinasi batu, kaca dan kayu berhasil ditampilkan dengan sempurna dalam fasad rumah ini. Di sini kayu itu ditempatkan pada pintu dan atap lantai dua, di mana di sana terdapat balkon dengan teras tempat kaca dipasang. Ini sangat tahan dan dekoratif.

Di sisi lain, batu dipasang menutupi dinding untuk melindungi dinding dari kebisingan dan merupakan material yang tahan lama.

8. Batu

 Rumah by arQing
arQing

Casa residencial en Medellín de Bravo, Veracruz, Mex.

arQing

Rumah ini menggunakan lembaran batu abu-abu yang ditempel pada dinding yang memberikan tekstur berbeda pada fasad.

9. Kaca dan kayu

Di sini kayu tampak digunakan dengan baik, dengan menggunakan lembaran kayu di lantai dua membantu memberikan atmosfer yang berbeda ke rumah ini. Bagian dari fasad juga memiliki jendela besar, yang selalu membantu rumah terlihat modern dan elegan. Tema jendela sangat berhasil digunakan di rumah dimana kaya akan pencahayaan, sebuah piliha yang bagus.

10. Keanggunan Murni

Jika Anda menginginkan keanggunan dan kreativitas, bisa jadi rumah ini rumah impian Anda . Dinding garasi ditutupi dengan batu dan di lantai dua sebuah balkon dengan teras dengan pembatas kaca , yang memungkinkan ruang untuk tampil lebih lebar.

11. Batu dan kayu

Untuk mencari penampilan yang lebih canggih dan modern, dalam beberapa kasus warna gelap gelap dipilih untuk ruang terbuka. Menggabungkan batu dan kayu dalam rumah dua lantai, dua bahan serbaguna, tahan lama, dan sama-sama mereka terlihat sangat bagus.

12. Dengan pelat kayu

Kayu selalu menjadi salah satu bahan pilihan untuk memilah-milah fasad. Namun tidak dala kasus ini, sebagian besar rumah ditutupi kayu yang membantu memberikan sentuhan yang nyaman. Keindahan dan daya tahannya membuatnya menjadi protagonis di beberapa bangunan.

13. Dengan lembaran kayu sebagai kisi-kisis

 Rumah by smartshack
smartshack

Musterhaus freelance

smartshack

Ada beberapa cara untuk memberi sentuhan khusus pada rumah berkat berbagai bahan. Salah satunya adalah kayu yang membantu mencapai penampilan yang sangat atraktif. Pelat dan lembaran kayu saat ini digunakan untuk menutupi dinding rumah desain modern, karena warnanya sangat orisinil dan memberikan kelegaan yang indah. Lembar ini juga membantu mengisolasi kebisingan.

 Anda telah memilih material favorit untuk fasad rumah Anda. Kayu, kaca atau batu, apa yang Anda suka?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!