by homify

5 Cara Agar Kamar Tidur Tetap Sejuk Sepanjang Malam

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Musim kemarau telah berlalu. Tapi udara di rumah kita suhunya masih sangat tinggi. Membangun rumah dengan kedua insulasi dan slot atap sangat diperlukan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. Namun bagaimana jika rumah kita tidak memiliki fitur tersebut?  Kami punya cara lain untuk memecahkan masalah.

Homify memberi contoh untuk kamar tidur. Tempat untuk bersantai setiap hari. Masalah panasnya tidak terlalu besar. Jika tidak cukup panas untuk tidur, itu tidak akan baik. Jika sudah cukup panas untuk membuka AC sampai daya tinggi. Tapi tetap saja tidak mendingin. Simak solusinya:

1. Memasang Kipas

Pertama, kita perlu mencari cara untuk menenangkan diri. Di era ini, banyak orang akan mengatakan bahwa itu adalah udara terbuka, namun mungkin ada banyak rumah tanpa AC. Atau saat itu sangat panas, kita harus kembali ke kipas gantung seperti ini untuk membantu membuat udara lebih banyak. Apakah itu kipas langit-langit atau kipas dinding. Jika ingin lebih dingin, Anda bisa menggunakan kipas duduk yang di depannya Anda taruh ember es. Udara akan semakin sejuk!

2. Jendela Pada Siang Hari

 Bedroom by homify
homify

CAMA MODELO TRAMA

homify

Untuk tidak membuat kamar tidur lebih panas pada siang hari, Anda bisa memasang lapisan seperti tirai yang bisa ditarik ke atas dan ke bawah dan tarik ke bawah untuk menutup. Jadi meskipun jendela dibuka, tapi tidak silau dan cahaya matahari tidak langsung menembus ke dalam.

3. Tirai Putih

Tirai penting untuk rumah, selain membantu menciptakan privasi, ini juga membantu untuk mengurangi panas. Untuk rumah yang sudah memiliki panel untuk melapisi lantai, direkomendasikan untuk memasang tirai ringan. Contohnya seperti tirai putih yang terlihat di gambar. Karena gorden gelap akan menyerap panas untuk menumpuk akan membuat suhu ruangan lebih tinggi.

4. Basahi Lantai dan Buka Jendela

Ingin kamar terasa dingin seketika? Anda bisa mengepel lantai kamar sebelum tidur! Kelembaban dari air tertinggal di lantai untuk membantu menjaga lantai tetap dingin. Buka juga jendela jika memang tidak banyak nyamuk.

5. Tidur di Lantai Dasar.

Jika mengikuti tips yang disebutkan di atas, kamar tidurnya masih panas seperti ruang sauna. Kita mungkin perlu mengubah sesuatu yang lebih, seperti pemilihan kamar tidur di lantai bawah daripada lantai tanpa isolasi. Karena panas biasanya melayang sampai terakumulasi di ketinggian. 

Jika Anda tidak menginginkan perubahan permanen. Anda mungkin ingin memindahkan kasur sementara di bulan yang sangat panas, bahkan di rumah-rumah Eropa atau bahkan di Timur Tengah dengan ruang bawah tanah. Dia punya ide seperti ini di foto.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!