Ruang Multimedia by 安部秀司建築設計事務所

6 Desain Plat Besi Grating Super Kreatif untuk Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika Anda sudah tidak asing dengan plat besi grating yang kerap digunakan sebagai penutup saluran, filter atau penyaring, ternyata plat besi grating berbentuk kotak-kotak ini dapat menghiasi ruangan agar semakin terlihat artistik, loh. Dan tidak itu saja, karena besi ini berbentuk kotak–kotak, jika kita pasang pada langit-langit plat ini bisa menjadi ventilasi udara yang sangat baik untuk hunian kita, dan angin pun dapat masuk ke dalam rumah. Nah, di bawah ini kami akan menampilkan beberapa desain plat besi grating yang sangat kreatif, yang bisa Anda aplikasikan untuk rumah Anda.

1. Dapat Menjadi Lantai Yang Sangat Unik

Banyak ide dekoratif yang dapat di eksplor dengan menggunakan grid besi, untuk menghias keindahan rumah. Nah, selain membuat udara dapat masuk dari celah-celahnya, material satu ini ternyata bisa juga loh dijadikan lantai yang sangat berbeda seperti ini. Sebelumnya plat besi grating sudah dilapisi dulu bawahnya, dan hasilnya.. waw ruangan ini begitu unik ya.

2. Ruang Terbuka Dihiasi Grid Besi Ringan

Berkat tampilan celah pada grid besi, sinar matahari dengan mudah dapat menerangi ruangan. Atapnya terbuat dari bahan transparan seperti kaca agar rumah bisa diterangi cahaya alami, namun tetap melindungi angin dari hujan. Coba lihat deh penampilan ruangan pada rumah minimalis ini, dengan hadirnya grid besi ruangan menjadi begitu unik ya.

3. Teras Balkon Dengan Lantai Plat Besi Grating

Selain dapat memasukkan cahaya alami ke dalam rumah, besi grating juga digunakan untuk membantu rumah memiliki ventilasi dengan angin alami. Seperti pada rumah ini, plat besi grating digunakan pada lantai balkon, lalu dihiasi dengan pagar kaca bening yang memungkinkan cahaya dapat menembus masuk, tanpa kehilangan privasi. Wah, menarik sekali ya!

4. Besi Digunakan Sebagai Tangga

Plat besi grating yang tebal dan berat dapat digunakan sebagai pijakan tangga, seperti pada rumah yang dirancang oleh para profesional dari Kantor Arsitek SOCIUS di Jepang. Meski hanya meliputi area seluas sekitar 26 meter persegi, besi grating merupakan faktor yang membuat rumah tetap penuh cahaya, dan tangga didesain lurus untuk menghemat ruangan. Cool!

5. Teras Yang Unik

Yang cukup unik rumah ini memiliki teras di lantai atas yang dihiasi plat besi grating untuk lantainya. Dan dibuat lubang yang cukup besar pada plat besi untuk menaruh tanaman. Wah, ruang terbuka dengan tanaman tentu dapat membuat rumah menjadi asri dan adem. Apalagi rumah ini dihiasi dengan kaca jendela besar transparan, yang akan membuat rumah menjadi terang dengan sinar matahari.

6. Dinding Yang Terbuat Dari Besi Grating

Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai jenis besi grates yang dibuat dengan berbagai bahan. Jika Anda mempertimbangkan dan memilih ketebalan jaringnya, Anda bisa menggunakannya untuk membuat dinding luar rumah, loh. Rumah pada foto ini dirancang oleh ahli dari KA Design Japan. Lihat deh unik banget ya rumah ini? Hebatnya lagi dinding ini dibuat tidak bisa tembus, jadi orang-orang yang lewat pun tidak dapat melihat aktivitas yang ada di dalam ruangan. Terobosan yang sangat keren!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!