Koridor dan lorong by archstudiodesign

Cara Membuat Tangga yang Aman dan Nyaman

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tangga adalah faktor penting, hampir sangat diperlukan di kebanyakan jenis perumahan. Setiap orang dengan preferensi berbeda, biasanya memilih tangga favorit, namun terutama bisa dikelompokkan menjadi tiga tipe utama: tangga kayu, tangga besi dan tangga beton. Jadi, bagaimana Anda tahu tangga mana yang tepat untuk rumah Anda, bagaimana Anda menghitung dan merencanakan materi di tangga? Sulit untuk dijelaskan jika Anda bukan seorang ahli. Namun, artikel hari ini akan mengenalkan Anda pada pengetahuan umum sebelum memulai desain tangga di rumah. Lihat lebih banyak kategori thread terbaru yang sama:

Rumus umum

Terlepas dari desain tangga, Anda harus mengikuti panduan umum:

- Ukuran: Lebar 0,9 – 1,2 meter.

- Rumusnya: 2h + b = 600 mm (di mana h adalah tinggi langkah, b adalah lebar langkah). Dalam karya arsitektur, tinggi tangga perak di rumah biasanya 150 sampai 180 mm, lebar tangga masing-masing mencapai 240 sampai 300 mm.

- Jumlah level: Harus dalam kelahiran adalah yang terbaik: yaitu jumlah derajat perkalian 4 + 1. Misalnya: 4 * 5 + 1 = 21 derajat.

- Tinggi pagar: Biasanya 900mm.

* Catatan: Perhitungan langkah-langkahnya didasarkan pada jumlah langkah kaki turun dari awal sampai akhir tangga rumah Anda (lantai atas). Jika tangga Anda memiliki layar proyeksi maka proyeksi juga dihitung sebagai satu langkah tangga.

Tangga Besi

Tangga besi merupakan bagian integral dari disain bangunan. Selain efek utamanya adalah untuk menciptakan keamanan bagi pengguna saat naik turun tangga, pagar didesain selaras dengan arsitektur interior, ruang ruang yang sesuai akan membuat penampilan menawan, mewah bagi takhta. rumahmu Jadi pagar besi tangga adalah pilihan optimal untuk solusi seleksi pagar Anda.

Catatan untuk pembangunan tangga besi:

- Tangga besi harus sesuai dengan rumah, detailnya harus sederhana cocok untuk area rumah.

- Penyederhanaan akan membantu masalah pemeliharaan seperti pembersihan dan desinfeksi.

- Faktor keselamatan harus ditekankan: situasi indah tapi tidak berbahaya.

- Warna pegangan tangga besi biasanya monokromatik dan dinetralkan karena warna penetralisir menghubungkan banyak bahan secara bersamaan, sehingga ruang dalam ruangan bisa selaras.

Tangga Kayu

Langkah 1: Pilih bahan kayu

Ada banyak jenis kayu yang bisa digunakan untuk membuat tangga kayu seperti kayu kenari, kayu besi, kayu ek, dan lain-lain. Mereka memiliki kayu alami yang sangat bagus. Saat ini, selain tangga kayu alami 100%, lebih banyak tangga terbuat dari kayu industri.

Langkah 2: Rancang tangga kayu yang cocok untuk ruang

Untuk rumah yang lebih kecil, desain tangga kayu masih harus memastikan persyaratan horizontal agar tidak mempengaruhi kualitas bangunan. Tangga kayu untuk ruang kecil biasanya memiliki lebar 0,9-1,2m, tinggi setiap langkahnya adalah 150mm, lebarnya 300mm. Desain ukuran yang tepat akan memastikan persyaratan estetika dan memastikan perjalanan anggota keluarga.

Langkah 3: Buat tangga kayu

Setelah pilihan material serta desain ruang tangga yang sesuai dengan area rumah, langkah terakhir adalah menyempurnakan disainnya. Anda harus memilih perusahaan outsourcing yang memiliki reputasi baik untuk memesan atau memesan tangga kayu sesuai dengan persyaratan desain yang sesuai dengan rumah Anda. Eksekutif akan membantu Anda menyelesaikan sisa rencana untuk membuat tangga kayu untuk tempat tinggal Anda.

Tangga Beton

Langkah 1: Stack concrete

- Konsentrasi bagian bawah, pemasangan tulangan, tulangan, pengeboran yang akan dituangkan beton.

- Ingatlah untuk memiliki tulangan sehingga beton tidak akan tergelincir (biasanya kemunduran beton 10-13 cm).

- Dressing lengkap bisa digunakan.

- Setelah tuntas, para pekerja akan membuat (tidak mulus untuk membangun tangga).

Langkah 2: Jalankan lantai

- Bergantung pada persyaratan spesifik dari kemajuan dan tindakan konstruksi, kontraktor dapat membangun lantai saat menyelesaikan dua lantai.

- Dengan pekerjaan konstruksi lantai 2-4 dapat diselesaikan konstruksi lantai beton baru tangga.

- Pada prinsipnya, perlu meletakkan baja menunggu di kolom (di mana tiang antara kolom dan tangga) dan baja menunggu lantai untuk melaksanakan konstruksi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!