Kamar Tidur by Architetto Alberto Colella

Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Seluas 85 Meter Persegi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ada kalanya Anda memiliki apartemen ukuran yang layak tapi tetap saja, membutuhkan lebih banyak ruang. Mungkin karena keluarga telah tumbuh atau Anda memerlukan studi atau area kerja yang terisolasi dari ruangan lainnya. Bisa juga karena Anda merasa sesak dan membutuhkan lebih banyak ruang untuk menjalani hidup nyaman. Solusi langsungnya adalah mengganti tempat tinggal. Tapi kalau-kalau, Anda merasa terikat secara emosional dengan rumah Anda, area dimana Anda tinggal, atau bahkan tetangga Anda, maka berikut adalah beberapa alternatif sederhana.

Anda dapat menempatkan proyek ini di tangan seorang profesional yang akan memecahkan masalah ruang Anda. Mereka juga akan menyelamatkan Anda dari masalah mencari rumah baru. Renovasi yang kami tunjukkan hari ini, dirancang oleh arsitek Alberto Colella, adalah contoh sempurna untuk memaksimalkan ruang. Anda bisa membaca semua tentang proyek di buku ide ini dan mungkin juga mencari inspirasi untuk memenuhi kebutuhan Anda.

1. Apartemen Asli

Citra yang kami sajikan di sini menunjukkan denah lantai apartemen aslinya. Pintu masuk dibuat oleh satu ruang terbuka yang terletak tepat di tengah apartemen. Di sinilah tempat makan dan ruang tamu ada. Setelah berbelok ke kiri seseorang bisa mengakses dapur dan teras besar. Di sebelah kanan, pintu kamar anak-anak, kamar mandi, dan kamar tidur utama berada. Selain itu, teras kedua berfungsi sebagai balkon untuk kamar anak-anak.

2. Apartemen yang Direstrukturisasi

Setelah proyek restrukturisasi, apartemen tidak terlihat sama. Dari pintu masuk, sebuah koridor kecil mengarah langsung ke ruang tamu yang memiliki teras, ruang makan dan koneksi langsung ke dapur. Ke kanan, sebuah pintu mengarah ke aula kecil yang terbuka ke kamar tidur utama dengan kamar mandi en suite. Sedangkan di sebelah kiri, pintu terbuka ke aula kedua menuju kamar tidur anak-anak. Teras dan kamar mandi masing-masing juga melayani kamar anak-anak. Restrukturisasi rumah dibuat dengan cara yang sangat rasional dan fungsional.

3. Cahaya

Klien menghubungi arsitek sehingga bisa menciptakan ruang ekstra di rumah. Kedua anak pemiliknya tumbuh besar, dan sekarang masing-masing memiliki selera, kebutuhan, dan komitmen mereka sendiri. Apartemen tersebut dibangun di atas lahan seluas 84,5 meter persegi. Karena ukurannya yang kecil, semua area yang dimilikinya sangat diperlukan yang berarti seseorang tidak bisa menyerah. Arsitek Alberto Colella mengembangkan sebuah proyek yang didasarkan pada restrukturisasi apartemen yang menghasilkan hasil yang fantastis. Selain itu, cahaya itu plus di rumah ini dan tidak terlupakan.

4. Ruang Tamu

Citra yang kami sajikan di sini menunjukkan kepada Anda ruangan yang mencakup ruang makan dan langsung masuk ke dapur. Dari sini Anda bisa melihat pintu yang mengarah ke area pribadi kamar tidur utama, serta lorong menuju kamar tidur anak-anak. Semuanya terorganisir dengan baik, sejuk dan cerah. Selain itu, tidak ada atmosfer yang saling tumpang tindih, oleh karena itu, menciptakan desain yang harmonis.

5. Dapur

Dua pintu kaca geser memisahkan ruang tamu dari dapur. Tidak diragukan lagi, solusi ideal untuk memastikan bahwa jendela dapur terang juga bisa menerangi ruang makan yang jika tidak tetap gelap. Agar lingkungan memiliki rasa kecerahan dan ukuran yang lebih besar, diputuskan untuk melengkapi ruang dengan furnitur bergaya minimalis putih terutama. Penggunaan ruang yang sempurna dan segala fiturnya.

6. Sudut Ruang Tamu

Berdiri dengan punggung ke arah pintu masuk apartemen, kita bisa mengamati ruang yang dipersembahkan untuk ruang tamu. Dinding belakangnya dihiasi sehingga lingkungannya tidak menjadi terlalu kusam. Sofa berwarna terang diposisikan melintang ke sisi dinding. Namun, bersandar di punggungnya, fungsi bufet sebagai perpustakaan dan area penyimpanan, yang tersembunyi namun fungsional. Di sebelah kanan, Anda bisa melihat pintu kaca transparan yang memberi akses ke teras. Hal ini juga memungkinkan masuknya cahaya alami yang membanjiri ruang angkasa, membuatnya semakin terang.

7. Area Anak-Anak

Kami akhirnya berada di area yang dipersembahkan untuk anak-anak. Setiap ruangan telah didekorasi untuk mewakili tema yang disukai oleh anak yang menggunakan ruang tersebut. Tempat tidur, rak buku, meja, dan lemari adalah elemen yang melengkapi masing-masing ruangan ini. Warna-warnanya cenderung jelas, bagaimanapun, dengan sentuhan nuansa cerah dan cerah, suasana tampak semarak.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!