by Casa Più Arredamenti

10 Inspirasi untuk Rak di Ruang Keluarga

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Dalam arsitektur rumah, ruang keluarga memainkan peran yang sangat penting, dan banyak dianggap sebagai wajah dari rumah itu sendiri. Karena itu, tak heran orang-orang sering menghabiskan banyak waktu dan dedikasi, untuk menghias ruang keluarganya dengan begitu indah dan luar biasanya. 

Dan di samping desain, pemilihan interior untuk ruang keluarga, juga sama pentingnya. Terutama rak.

Ya. Setiap desain rak, belum tentu cocok untuk seluruh gaya arsitektur rumah yang ada. Itu sebabnya, Anda harus memastikan bahwa rak yang Anda pilih atau buat, bisa digabungkan dengan selaras kepada desain keseluruhan ruangan, dan juga perabotan lainnya yang ada di ruangan tersebut. 

Dan untuk membantu Anda menemukan rak yang tepat, pada Buku Ide ini kami hadirkan 10 model rak yang bisa menjadi inspirasi Anda saat menata ruang keluarga. telah menghadirkan 10 rak yang bisa menjadi inspirasi dalam menata ruang keluarga Anda. 

Silahkan perhatikan baik-baik.

1. Sebagai Unit TV

living room cabinet:  Living room by DARI
DARI

living room cabinet

DARI

Saat ini, desain hemat ruangan, semakin banyak diadopsi. Pada foto ini, rak bukan hanya sebagai tempat penyimpanan, tapi juga terintegrasi sebagai tempat TV. Selain itu, rak juga dirancang dengan berbagai pemisah, untuk membantu Anda mengatur barang-barang dengan fleksibel.

2. Rak Buku

  by Bel Decor
Bel Decor

Living Room

Bel Decor

Ruang keluarga bukan hanya tempat untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah, tapi juga merupakan ruang baca santai bagi anggota keluarga. Karena itu, rak dengan kemampuan menyimpan banyak buku, merupakan pilihan penting bagi rumah Anda, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari buku-buku yang berceceran di mana-mana.

3. Rak Besar

  by Casa Più Arredamenti
Casa Più Arredamenti

Modern Living Room Furniture

Casa Più Arredamenti

Sebuah ruangan dengan furnitur yang terlalu banyak – apalagi jika tidak ada tempat penyimpanan barang yang sesuai – akan membuat ruangan menjadi berantakan, dan jelas tidak indah. Oleh karena itu, rak ukuran besar yang dirancang dengan beberapa kompartemen seperti di atas, adalah solusi yang tepat untuk Anda. Selain itu, di atasnya juga masih menyisakan space untuk Anda meletakkan barang-barang yang jarang digunakan.

4. Rak Putih yang Elegan

  by Casa Più Arredamenti
Casa Più Arredamenti

Minimal Living Room Furniture

Casa Più Arredamenti

Dalam desain, putih selalu menjadi warna yang banyak disukai dan dipilih orang. Ya. Perabot berwarna putih, seringkali sangat aman, karena bisa dengan mudah masuk ke banyak gaya arsitektur rumah, sembari tetap menjaga keharmonisan dengan furnitur lainnya. Dan sebagai tambahan, warna putih juga dapat membantu memperluas ruangan secara visual, dan akan lebih menyala jika ditempatkan di bawah pencahayaan.

5. Rak Multi-kompartemen

  by Casa Più Arredamenti
Casa Più Arredamenti

Contemporary Living Room Furniture

Casa Più Arredamenti

Rak satu ini tidak memiliki ukuran yang besar, namun dirancang dengan beberapa kompartemen untuk menjamin tersedianya ruang penyimpanan yang beragam bagi penggunanya. Di dalamnya, ada empat tempat penyimpanan dengan pintu kaca transparan, yang dikombinasikan dengan sistem pencahayaan internal untuk menciptakan highlight yang unik di ruang keluarga Anda.

6. Desain Minimalis

Desain minimalis selalu memiliki keindahan yang berbeda, dan semakin ke sini, semakin populer. Dan desain furnitur minimalis, juga akan memastikan keseimbangan dari keseluruhan arsitektur ruangan, sambil tetap menyediakan fungsi yang diperlukan.

7. Rak Kayu dengan Tone yang Ringan

Desain kayu selalu menjadi prioritas utama saat memilih perangkat interior berkat keunggulan luar biasa yang dimilikinya, serta daya tahannya yang lama. Dan alih-alih memilih rak berwarna coklat klasik, Anda bisa memilih kayu dengan tone yang ringan, untuk menambahkan tampilan modern ke seluruh desain ruangan.

8. Digantung di Dinding

modern Bathroom by Mastella Design
Mastella Design

Summit collectio: furniture elements

Mastella Design

Menggantung rak di dinding, juga merupakan cara untuk menghemat setiap sentimeter di dalam rumah. Dan rak dengan desain sederhana dan warna netral, dapat membantu memastikan keharmonisan di dalam desain rumah modern.

9. Bentuk Geometris

  by Casa Più Arredamenti
Casa Più Arredamenti

Rectangular Living Room Furniture

Casa Più Arredamenti

Jika menurut Anda desain rak yang sederhana terlalu membosankan dan Anda ingin membuat perbedaan di ruang keluarga Anda, maka rak seperti dalam foto di atas, bisa menjadi inspirasi yang bagus. Alih-alih menggunakan desain kotak yang konvensional, para ahli merancang sebuah rak dengan bentuk geometris yang sangat unik. Kami yakin, setiap tamu yang berkunjung ke rumah Anda, akan terkesan dengan penampilan rak ini.

10. Memanfaatkan Dinding Rumah

Dinding, dibangun untuk membantu memisahkan ruangan dalam bangunan. Namun seringkali dinding juga membuat ruangan rumah Anda menjadi terhalang. Untuk mengantisipasi hal ini, para ahli telah menciptakan sebuah rak unik yang memanfaatkan dinding dengan cara yang cerdas, untuk membantu rumah menjadi lebih menarik. 

Model rak mana yang Anda suka?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!