Lantai by TED-SHOWROOM

15 Materi Lantai Alternatif yang Ekonomis

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Di negara kita dalam beberapa tahun terakhir, permintaan untuk dekorasi rumah tidak terlalu tinggi. Kebanyakan orang hanya menginginkan rumah untuk tinggal. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dengan kenaikan pendapatan, permintaan dekorasi rumah juga meningkat seiring dengan selera estetika masing-masing individu. Jika Anda bosan dengan ubin keramik konvensional seperti kebanyakan rumah di Vietnam, artikel ini akan memperkenalkan 15 bahan yang lebih baik, awet, dan lebih indah untuk Anda miliki. Pilih sesuai selera dan aplikasikan untuk rumah idaman Anda!

1. Lantai kayu industri

Kayu industri yang terbuat dari kayu alami yang hancur bersama dalam proporsi tertentu, memberi kesan kedekatan dengan alam. Namun, penting untuk dicatat bahwa ketahanan air material harus dipastikan di daerah di mana air sering digunakan.

2. Dekorasi lantai kayu alami

 Lantai by Revah Arqs
Revah Arqs

Piso Family room

Revah Arqs

Kayu alami dengan kayu yang tidak rata terkadang sulit dihias, tapi tidak masalah. Anda bisa mengubahnya dengan menggabungkan berbagai jenis kayu untuk membentuk lantai kayu. kreatif seperti pada contoh di atas.

3. Lantai kayu alami

Lantai kayu alami adalah pilihan sempurna untuk rumah Anda. Dengan ketebalan 15mm sampai 18mm, lantai kayu alami memastikan kekuatan dan dampak dari luar. Lantai kayu alami menampilkan musim panas yang sejuk dan hangat di musim dingin, pola kayu yang elegan. Daya tahan kayu alami bisa sampai 50 tahun.

4. Lantai laminasi industri

 Lantai by TED-SHOWROOM
TED-SHOWROOM

Виниловая плитка ID Inspiration Click

TED-SHOWROOM

Dengan kayu industri, Anda juga bisa pernis untuk membuat perbedaan dan unik ke lantai Anda. Desain di atas dengan cerdik menggabungkan dua nuansa panel kayu industri dengan susunan peraturan untuk menciptakan ruang yang sangat menarik.

5. Lantai plastik

Lantai plastik, juga dikenal sebagai lantai vinyl, terbuat dari bahan plastik tahan lama hingga puluhan tahun dan lebih besar dari lantai kayu. Warnanya bervariasi dan beragam desain untuk dipilih. Bisa digunakan untuk berbagai ruang dalam rumah, waterproofing yang baik.

6. Dekorasi lantai plastik

 Lantai by TED-SHOWROOM
TED-SHOWROOM

Виниловая плитка ID Mixonomi

TED-SHOWROOM

Lantai plastik mudah untuk mengubah atau menambahkan pola dan hiasan untuk membantu lantai menjadi menarik, tidak membosankan.

7. Keramik

Ubin keramik sangat populer di negara kita karena berbagai ukuran, pola, warna dan karakteristik penggunaan lainnya yang memiliki ketahanan dan harga tahan lama.

8. Batu alam

 Lantai by Parador Parke
Parador Parke

Siyah Kayrak Taşı Çini Karo Laminat Parke

Parador Parke

Batu alam biasa digunakan di rumah dan cocok untuk lantai di sejumlah lokasi seperti kamar mandi, juga lorong. Jenis bahan ini terasa kasar dan sangat awet. Biaya batu alam tidak tinggi, tapi Anda harus memperhatikan proses waterproofing untuk bahan ini jika digunakan di dalam rumah.

9. Marmer

Marmer menciptakan perasaan mewah untuk ruang rumah, ini adalah sejenis batu dari alam, sangat tahan lama. Namun, biaya batu ini tidak murah, seiring dengan beberapa batasan waterproofing, marmer sering digunakan untuk menghias ruang penting.

10. Ubin keramik dekoratif

Ubin keramik sering digunakan di dinding dekoratif atau ventilasi, namun Anda bisa menggunakan ubin jenis ini ke lantai.

11. Karpet

Lantai karpet adalah solusi untuk menghemat waktu dan usaha pemasangan. Selain itu, dengan begitu banyak model dan warna yang ada di pasaran, Anda dapat memilih preferensi pribadi Anda sendiri.

12. Beton mentah

Lantai beton mentah seperti ini mengingat dengan rumah-rumah pedesaan yang hangat. Biaya yang dibutuhkan pun tidak tinggi.

13. Lantai beton lengkap

Jika Anda menyukai gaya pedesaan yang sederhana, pikirkan langsung ke bahan ini untuk lantai. Beton jadi adalah beton jadi yang memiliki permukaan terang dan glossy, yang meningkatkan ketahanan waterproofing dan abrasi. Oleh karena itu, dibandingkan dengan beton kasar, daya tahan beton jadi jauh lebih tinggi.

14. Ubin terakota

Ubin terakota terbuat dari tanah liat berpelindung suhu tinggi, mengeringkan bata merah hingga keras. Ini juga merupakan pilihan yang sangat menarik untuk lantai, menciptakan rasa kedekatan dan semarak.

15. Kombinasi bahan

Jika yakin dengan mata estetika Anda, cobalah menggabungkan beberapa bahan di permukaan lantai. Ini akan membawa lantai hidup tanpa harus menggunakan bahan mahal.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!