by Creazione Interiors

7 Ide Untuk Memaksimalkan Ruang Keluarga Kecil

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Rumah kecil itu nyaman dan memiliki suasana hangat, namun jika Anda menggunakan terlalu banyak furnitur atau aksesoris, ini bisa terlihat sempit. Dalam rumah kecil Anda dapat menggunakan beberapa trik dengan memanfaatkan area yang tersedia, Anda dapat menciptakan ruang efisien dan nyaman – tempat Anda selalu merasa betah.

7 ide menakjubkan ini akan memberi Anda solusi yang membantu memaksimalkan rumah mungil Anda.

1. Penyimpanan dan Rak

  by Creazione Interiors
Creazione Interiors

Study Room With window Seating

Creazione Interiors

Seseorang tidak akan pernah memiliki terlalu banyak penyimpanan, terlepas dari ukuran rumah, namun nilai penyimpanannya lebih dihargai di rumah kecil karena memungkinkan untuk dengan mudah mengurangi kekacauan dengan menyembunyikan hal-hal dari pandangan langsung – solusi cepat untuk merapikan kapan pun tamu tiba tanpa pemberitahuan.

2.​ Tetap buat terbuka

 Ruang Keluarga by The White Room
The White Room

Studio Space

The White Room

Jika Anda memiliki area persegi terbatas di apartemen atau rumah Anda, terapkan rencana terbuka yang akan membuat daerah ini tampak lebih lapang. Desain rencana terbuka tidak hanya bekerja dengan baik dalam menyatukan hidup, area makan dan dapur menjadi satu kesatuan namun tidak adanya dinding juga menghemat ruang yang berharga. Jika Anda ingin menggunakan partisi untuk membagi area, pertimbangkan untuk menempatkan furnitur untuk membuat pemisahan visual.

3. Furnitur Foldaway

Tarik-dorong-ranjang di studio bisa dilipat siang hari untuk menyediakan tempat duduk maupun ruang dan bisa ditarik keluar pada malam hari untuk tidur. Demikian pula, Anda bisa mendapatkan furnitur yang dirancang khusus, seperti menurunkan meja makan atau meja belajar. Mereka adalah penabung ruang besar!

4. ​Penataan fleksibel

Mudah untuk memindahkan furnitur seperti kursi lipat atau tas sangat ideal untuk rumah dengan ruang terbatas karena dapat ditempatkan di tengah ruangan saat tempat duduk diperlukan dan ditarik ke samping untuk memberi tempat bagi kasur di malam hari. Sofa juga menghadirkan fleksibilitas saat kursi santai dapat dipindahkan untuk tempat duduk tambahan atau digabungkan dengan unit utama untuk diubah menjadi tempat tidur.

5. Manfaatkan setiap jarak!

Bila ruang lapang, Anda benar-benar tidak dapat menyia-nyiakannya. Bekerjalah dengan desainer interior Anda untuk memasukkan tempat duduk atau tempat penyimpanan di area yang terbengkalai seperti ruang di bawah tangga atau di sudut antara dinding dan lemari pakaian.

6. Pikirkan lebih tinggi

 Kamar Tidur by Neeras Design Studio
Neeras Design Studio

A Master Bedroom For Him And Her

Neeras Design Studio

Untuk memaksimalkan ruang tempat lemari pakaian atau memanfaatkan langit-langit setinggi dua kali secara efisien, pikirkan tinggi dan lebar lemari atau lemari setinggi dari lantai ke langit-langit. Penyimpanan vertikal bisa membuat barang di rak atas sulit dijangkau, namun dengan perencanaan yang matang, Anda bisa memilah pakaian Anda sesuai dengan musim dan menyimpan barang-barang yang tidak Anda butuhkan di rak yang lebih tinggi.

7. Furniture yang menempel di dinding

Entah itu tempat tidur, bangku atau lemari, menggunakan furnitur yang membuat lantai bebas dari lantai sangat ideal untuk rumah-rumah kecil. Ini tidak hanya membuat pembersihan lebih mudah tapi juga memberi ruangan terasa sejuk. Selain itu, ia membebaskan lebih banyak ruang di jalur untuk memberi gerakan mudah tanpa membenturkan benda.

Jadilah kreatif dan pikirkan cara yang tidak biasa untuk menciptakan ruang bagi perabotan atau penyimpanan di rumah kecil Anda. Ini tidak hanya akan membuat Anda merasa bangga tinggal di rumah yang unik dengan potongan yang dirancang khusus namun juga membuat hidup Anda jauh lebih mudah. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!