by Traço Magenta - Design de Interiores

Dekorasi Apartemen Modern: Praktis, Nyaman, dan Indah!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rekan profesional kami dari Traco Magenta – Design de Interiores, telah sering menampilkan proyek-proyek yang luar biasa, dengan penekanan terhadap nilai estetika dan fungsional yang hebat. Dan, itulah yang sekali lagi akan kita temui pada proyeknya yang lain, di sebuah apartemen di Lisbon, Portugal, ini. 

Proyek ini difokuskan pada dekorasi ruangan, pendistribusian pencahayaan yang menakjubkan, serta penambahan elemen-elemen fungsional terhadap ruang yang mereka kerjakan. Dan dari proses kreatif, terciptalah sebuah apartemen baru yang modern, nyaman, indah, dan yang paling penting, praktis. 

Mari kita lihat.

Entrance: Terang dan Ringan

 Corridor, hallway & stairs by Traço Magenta - Design de Interiores
Traço Magenta – Design de Interiores

Entrada da casa com vista para a zona de leitura

Traço Magenta - Design de Interiores

Apartemen ini, sama seperti yang ada di semua jantung kota, tidaklah besar, meski memiliki ruang yang lebih luas daripada apartemen kebanyakan. Area masuknya atau entrance langsung mengarah ke area sosial, yang meliputi ruang keluarga, ruang makan, dan ruang baca.

Untuk alasan itu pulalah, dekorasi area ini dibuat ringan, terdiri dari benda-benda transparan, putih, dan kecil – kecuali jam yang terinspirasi dari jam-jam yang sering ditemui di stasiun-stasiun kereta api tua di dinding putih, yang membuat kontras yang cheerful, namun kuat.

Tak hanya itu, Anda juga bisa langsung merasakan sensasi tersendiri terkait pengaturan pencahayaan di ruangan ini, di mana cahaya alami masuk dari luar apartemen dengan sangat halus, melalui jendela yang diberi tirai putih tipis.

Reading Corner: Siap Menyambut Pecinta Buku

Ruang baca ditempatkan tepat di dekat jendela dengan tirai putih tipis itu tadi, yang memungkinkan masuknya cahaya alami dengan kadar yang pas, untuk memberikan kenikmatan membaca yang maksimal.

Sepasang armchair yang diletakkan di sudut ini bergaya simpel, modern, dengan sedikit sentuhan retro pada kaki-kakinya yang tinggi. Selain sedang menjadi tren saat ini, kursi ini juga merupakan pilihan yang sangat praktis, yang dapat membantu proses pembersihan area ini – bahkan untuk area gerak vacuum cleaner.

Ruang Makan: Nyaman dengan Banyak Gaya

 Dining room by Traço Magenta - Design de Interiores

Di area makan, kayu membuat kehadirannya terasa makin kuat pada pada apartemen ini. Dan untuk membedakan dengan area membaca, kursi-kursi di meja makan diberikan bahan pelapis yang nyaman dengan warna abu-abu. 

Highlight yang lain terdapat pada bagian kaca yang dijadikan permukaan meja makan yang memiliki kaki-kaki kayu yang solid ini. Sekali lagi, ini adalah solusi praktis yang dapat memperindah keseluruhan ruangan, tanpa memperberat area yang tidak terlalu besar ini.

Ruang Keluarga: Modern, Praktis, Custom-made

Sementara di ruang keluarga, diterapkan gaya modern, dengan fokus utamanya terletak pada kenyamanan. Setting-annya tetap ringan, dengan penggunaan warna-warna netral yang memunculkan kekuatan warna pada kursi coklat. 

Di bawah tv terdapat dua tempat duduk tambahan yang siap ditempatkan di mana saja, dan rak putihnya mengeluarkan cahaya yang juga ringan. Terlihat sangat cantik, bukan? 

Tidak hanya perabotan custom-made-nya, ruang ini juga terlihat menonjol berkat dekorasi langit-langit gipsum yang memiliki pencahayaan tersembunyi. Bekerja layaknya sebuah lampu besar, cahayanya mampu mengeluarkan pesona yang dimiliki oleh furnitur-furnitur yang ada di ruangan ini. Sungguh ide yang brilian!

Ruang Kerja

Bersamaan dengan ruang keluarga, kita juga dapat menemukan ruang kerja kecil dengan kombinasi abadi antara putih dan kayu, yang terdiri dari meja, kursi, dan rak buku yang berfungsi sebagai perpustakaan kecil.

Gaya di Koridor Kamar Tidur

 Corridor, hallway & stairs by Traço Magenta - Design de Interiores
Traço Magenta – Design de Interiores

Corredor de acesso aos quartos

Traço Magenta - Design de Interiores

Kaki bangku yang mengkilap dan aksesoris perak, memberikan lebih banyak cahaya untuk karya seni yang dipasang di dinding. Ini adalah sebuah setting area yang memberi lebih banyak kehidupan terhadap sebuah sudut ruangan.

Iman dan Tradisi dalam Gaya Modern

 Corridor, hallway & stairs by Traço Magenta - Design de Interiores
Traço Magenta – Design de Interiores

Corredor de acesso aos quartos

Traço Magenta - Design de Interiores

Di sini kita bisa melihat elemen yang sangat tidak biasa ditemukan di sebuah apartemen kosmopolitan, namun sangat indah terkait kepercayaan penghuninya. Panel itu diaplikasikan di sebidang dinding dan diterangi dengan pencahayaan yang deras, menampilkan interpretasi modern mengenai sosok Bunda Maria.

Kamar

Sekarang, kita masuk sedikit lebih dalam ke area pribadi hunian ini, untuk mengintip gaya kamar tidurnya. 

Dalam foto, kita melihat sebuah kamar dengan dekorasi yang sangat simpel dan bersahaja, namun tidak kehilangan keanggunannya. Warna-warna netral yang dikombinasikan dengan warna pastel menciptakan atmosfir yang sempurna untuk menuju dunia mimpi.

Detil-detil di Kamar Tidur

 Bedroom by Traço Magenta - Design de Interiores

Di foto ini, kita bisa mengapresiasi secara mendetil setiap hal yang membentuk keindahan ruangan ini. 

Dinding dengan motif yang tidak teratur menambah ketertarikan visual terhadap warna netral yang berada di belakang tempat tidur – sementara pola pada bantal, juga memberikan efek yang lebih kuat lagi. Ini adalah sebuah dekorasi sederhana yang keseimbangan dan kecemerlangannya hanya bisa diciptakan oleh tenaga profesional yang berpengalaman.

Tempat Tidur Lainnya

Kita tinggalkan apartemen ini dengan foto kamar tidur yang lain, di mana warna biru yang kuat dari dasar lampu, melengkapi kehangatan kayu pada kepala tempat tidur. Sebuah paduan yang sempurna, bukan?

Mana ruangan yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!