by 築地岩移動宅

Model Rumah Kecil yang Indah nan Ekonomis yang Harus Segera Ditiru

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Saat ini, konsep rumah prefabrikasi sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Rumah prefabrikasi dengan bagian prefabrikasi akan diangkut ke lokasi. Ini adalah salah satu gagasan konstruksi yang paling populer, serta dapat membantu mengurangi biaya konstruksi. Selain itu, komponen prefabrikasi bisa dengan mudah dipindahkan, mudah dipasang, dan siap digunakan dengan cepat. Membangun rumah prefabrikasi juga dapat mengurangi kompleksitas persiapan dan tidak memerlukan banyak pembersihan di lokasi konstruksi dibandingkan dengan konstruksi beton konvensional.

Pada artikel hari ini, kami akan mengenalkan Anda ke sebuah rumah bertingkat satu. Rumah itu memiliki desain modern yang menggabungkan tradisi dengan desain yang simpel namun eye catching. Ini adalah hasil penelitian dan karya dari Judiyan General Construction Company –  sebuah unit dari Taiwan. Rumah ini sangat cocok untuk kondisi konstruksi di Asia Tenggara, termasuk Vietnam dan Indonesia.

Sekarang mari kita lihat bersama dengan lebih detail karya rumah ini.

​Tampak dari Luar

Mari kita mulai dengan façade di luar rumah. Rumah ini didesain dengan tampilan modern, yang terlihat dari garis atap yang miring dengan sedikit sentuhan tradisional. Garis desain dan kombinasi warna bahan juga terpadu dengan sangat baik. Hal ini menjadi penting, terutama mengingat proses pembuatan rumah prefabrikasi yang bermula di pabrik dan kemudian di pasang langsung di atas lapangan. Kita bisa melihat beberapa struktur di bawah rumah. Ini adalah struktur bantalan beban rumah, dan kekuatannya juga telah dihitung untuk menahan getaran.

Fasadnya dilapisi dengan batu hias, yang dipadukan dengan panel kaca besar. Kombinasi ini memberikan akses untuk cahaya dan juga visual. Professional kami memilih panel pintu dengan warna dan desain modern untuk pintu masuk utama rumah. Dengan nada putih dan hitam, ini adalah warna populer yang meningkatkan estetika rumah, namun tetap terlihat sederhana dan modern.

​Pemilihan Bahan Bangunan yang Ramah Lingkungan

Sejauh yang kita tahu, bahan bangunan tidak beracun bagi lingkungan telah umum digunakan oleh pengguna sekaligus ahli bangunan. Hal ini juga efektif dalam melindungi lingkungan atau masalah dari faktor eksternal yang tidak terkendali seperti waterproofing. Selain itu, anti-panas dan tahan api adalah kriteria yang harus Anda perhatikan saat membangun perumahan.

​Ruang Tamu

Ruang pertama saat memasuki rumah adalah koridor dan ruang tamu – sebuah ruangan persegi panjang di dalam rumah. Desain area fungsional dialokasikan secara wajar pada desain rumah ini. Yang terlihat dari ruang tamu interior ke dinding dan jendelanya. Sedangkan sisi lain ruangan merupakan bagian dari rak TV, sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan keluarga.

Warna interior dipilih dengan hati-hati dan elegan dengan dinding kuning. Dikombinasikan dengan granit putih terang, furnitur abu-abu membuat ruang tamu lapang dan juga lebih lapang.

​Ruang yang Luar Biasa Sejuk

Meski ini adalah rumah prefabrikasi namun ruang interiornya sangat lapang dan harmonis. Di ruang tamu, Anda akan segera melihat dan merasakan keindahan interior modern. Ruang tamu dengan sofa, dapat diedit atau ditambahkan ke area baca, cukup menjamin cahaya alami dan pemandangan ke luar. Atau mungkin ada tambahan tunggangan dinding untuk memaksimalkan ruang.

​Ruang Tamu Terhubung ke Ruang Makan dan Dapur

Bagian dalam rumah terbuka dan terhubung di ruang keluarga. Inilah tren desain ruang dalam disain rumah modern yang mengutamakan kenyamanan dan membuat ruang lebih nyaman.

Kursi makan dipilih sesuai dengan gaya umum rumah, serta tipe fleksibel dan mudah dipindah.

​Desain Ruang Makan dan Dapur

Selain desain gaya hidup untuk setiap keluarga, desain perumahan harus memperhatikan penempatan elemen arsitektural yang sesuai, cocok untuk lahan dan iklim. Posisi jendela didesain sesuai dengan arah angin. Ukuran pintu harus dihitung secara wajar. Seperti terlihat pada gambar, desain di sini adalah tirai sinar matahari yang terpadukan dengan pintu tertutup. Udara di rumah dijaga pada tingkat yang nyaman namun tetap menjamin cahaya alami yang memadai.

​Ruangnya bisa Diperluas

Dalam desain perumahan, kita harus meninggalkan beberapa ruang untuk ekspansi, melayani kebutuhan masa depan. Ruang ini kemudian sementara bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan di rumah.

​Kamar Mandi di Rumah

Desain kamar mandi dengan ruang terbatas di rumah, merupakan tantangan besar tapi tidak terlalu sulit sbenearnya bagi desainer. Dengan tata letak ruang yang kompak, yang penting dan perlu Anda perhatikan adalah pemilihan bahan dan perabotan. Hal ini sangat penting untuk membuat kamar mandi menjadi tempat yang tepat untuk bersantai.

Selain itu, tata letak jendela juga memberi kamar mandi cahaya alami dan membantu menghilangkan bau harum dan melembabkan interior dengan sangat efektif.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!