Ruang Keluarga by KUBE Architecture

Rumah Bertingkat Satu dengan Taman Pribadi yang Sejuk

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah satu lantai adalah satu alternatif modern yang telah umum diterima oleh pasar properti saat ini. Karena salah satu kelebihan rumah ini adalah anggarannya tidak tinggi. Selain itu, tidak banyak bahan bangunan yang diperlukan dan masa konstruksi yang relative cepat. Hal ini tentunya juga mengurangi waktu, tenaga kerja, peralatan dan uang saku. Tidak mengherankan kalau rumah jenis ini sering kita lihat lagi dan lagi dimana-mana.

Namun, tidak hanya masalah uang. Rumah satu lantai juga memiliki banyak kelebihan, entah itu nyaman karena bisa kita bisa dengan mudah menghubungkan antar ruangan setiap saat. Rumah ini juga dapat dirancang dalam desain yang kompak agar sesuai dengan lahan yang ada. Aman karena di dalam rumah Anda tidak harus berjalan ke lantai dua dengan tangga, sangat cocok untuk lansia dan anak-anak. Selain itu, jenis rumah ini memiliki ventilasi udara yang baik. Dan yang paling utama di sini dan menjadi kuncinya adalah membangun hubungan antar keluarga. Karena pada desain rumah satu lantai, ruang tamu merupakan titik temu bagi warga untuk mendiskusikan atau mengatur aktivitas rumah mereka secara kreatif dengan kehangatan.

Dan pada kesempatan kali ini, Professional Homify akan mengajak Anda mengunjungi rumah bertingkat satu yang dibangun dan didesain dengan gaya modern dengan bentuk persegi panjang dan dilengkapi dengan interior yang indah. Model ini tentunya dapat menjadi model dan inspirasi utama untuk desain dan dekorasi rumah masa depan Anda.

​Rumah Bertingkat Satu

Rumah unik ini dirancang dalam desain geometris. Untuk gambaransingkat tata letak rumah, desainnya difokuskan untuk menghadap keluar dengan cara yang mirip dengan U sesuai dengan huruf dari alfabet bahasa Inggris. Kelebihan desain ini adalah dapat meningkatkan ruang hidup baik di dalam maupun di luar. Tidak lupa rumah ini juga dilengkapi dengan cita rasa yang indah nan menawan. Bahan konstruksi yang digunakan adalah campuran dari berbagai jenis material. Hal ini terlihat dari lantai menggunakan kayu laminasi. Sedangkan di dalam, adajuga material kayu rotan, serta kayu lunak. Struktur pilar dan alas rumah ini sendiri adalah baja. Dinding yang ada menggunakan beton pracetak. Pintu dan Jendela didekorasi dengan kaca bening. Semua elemen yang ada berkontribusi membuat rumah terlihat cantik dan layak huni di setiap meter persegi.

​Ruang Serbaguna

Untuk melihar rahasia dekorasi eksterior modern, kita harua pergi ke bagian dalam rumah. Sudut pertama yang ditawarkan Homify  pada kesempatan kali ini adalah sudut rekreasi serbaguna yang dilengkapi dengan sofa, meja tengah dan kursi makan. Termasuk juga rak buku dan lemari es. Semuanya bisa diatur ke dalam ruang ini, termasuk beberapa fungsi ruang lainnya, seperti tempat bersantai, tempat membaca serta bekerja, dan juga tempat makan

Bagian interior rumah ini difokuskan pada kesederhanaan. Batu bata berwarna abu-abu dari dinding dipadu dengan kayu di lantai. Kedua warna ini memberikan suasana dan nuansa tampilan yang tenang dan energik, serta membuat keseluruhan komposisi ruangan tampil atraktif dan stylish.

​Ruang Rekreasi

Bersama dengan ruang serbaguna, ruangan ini terhubung ke sudut lain ruangan yang dirancang dan dihiasi dengan lantai kayu. Motif dan pesona cat kayu memberi suasana dan kehangatan klasik yang mendekatkan kita dengan alam saat menyentuhnya. Nuansa ini menjadi lebih kental lagi ketika datang dekorasi sudut rekreasi ini dilengkapi dengan mini bar, meja tengah dan sistem home theatre. Ini adalah kombinasi sempurna untuk meningkatkan ruangan Anda dengan gaya.

Kamar Tidur

Kamar tidur ruang tamu didesain dengan minimal dan dekat dengan alam. Selain tidur, penghuni juga bisa menonton dan menikmati suasana ruang hijau yang subur di luar melalui pintu dan jendela yang didesain dengan kaca jernih, Hal ini yang bisa dibuka dan ditutup dengan nyaman. Namun, kita juga tidak perlu khawatir untuk masalah pencahayaan karena kaca jernih bisa terkena cahaya alami setiap saat. Tapi jika Anda benar-benar ingin bersantai, tirai di bagian atas bisa diturunkan dan menciptakan privasi.

Yang paling penting dari semua dalam semua, desain interior ruangan ini sangat sederhana, dengan furnitur minimal, yaitu hanya tempat tidur dan kursi kompak yang disiapkan untuk istirahat. Kelebihan hiasan minimal ini, selain kenyamanan mata juga bisa menambah ruang interior yang terasa melebar. Ini juga menjadikannya mudah dibersihkan. Cocok untuk rumah dimana luasan ruang sangat terbatas.

​Kamar Mandi

Sudut kamar mandi rumah ini didesain sejuk dan jernih, dengan material jendela kaca bening, yang bisa terkena cahaya alami serta meningkatkan luminositas. Bau bebas bakteri akan membuat penghuni merasa rileks. Interiornya dilengkapi dengan wastafel, toilet, laci, cermin, meja kamar mandi, juga sistem suplai air lengkap dengan pilihan hangat dan dingin. Pembagian sudut ruangan jelas terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah sudut kamar mandi dan bagian kedua adalah pojok shower. Fitur lain yang menonjol adalah bahan dinding lantai. Bagian lantai dilapisi dengan keramik, nada krem atau nada alami untuk menghias seluruh area. Selain itu hal ini juga menambah keindahan kamar mandi dan menjadikannya terlihat modern.

​Sudut Dapur

Dapurnya dilengkapi dengan peralatan listrik dan furnitur seperti meja dapur, minibar, meja makan, meja makan, tempat penyimpanan dan juga utilitas. Orientasi horisontal rumah membentuk ruang untuk menciptakan ruang hidup yang luas dan nyaman. Nada warna masih menjadi ciri desain karena setiap sudutnya menggunakan warna yang berbeda. Sudut dapur ini berfokus pada nada, mood dan kesejukan. Pilihan warna seperti putih, hijau, yang merupakan dukungan besar untuk menambah rasa dan imajinasi bagi para penghuni dalam memasak.

​Teras Depan

Selain interior yang indah dan nyaman, eksterior perumahan ini telah dirancang dan ditambahkan ke teras yang kompak. Bahan konstruksi kayu dan baja, digunakan pada area seperti lantai dan pilar, keduanya tidak menonjol dalam kekuatan namun tergambarkan dengan indah melalui skema warna dan bentuk yang lebih kompak dan ramping Di sudut-sudutnya, warga bisa mengambil meja, kursi atau bahkan kursi kecil yang dapat diatur sesuai suasana hati untuk menciptakan nuansa yang menyenangkan dan indah.

​Ruang Tamu yang Lengkap

Tentunya, desain rumah yang bisa dihubungkan ke setiap sudut ruangan diciptakan agar penghuni dapat berjalan dengan nyaman. Selain itu, ada juga ruang terbuka di tengah untuk bersantai dan beraktifitas keluarga. Ruang tamu dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur, serta balkon dan teras kayu. Bisa dikatakan bahwa ini adalah jawaban sempurna untuk sebuah desain rumah.

Rumah yang modern ini adalah contoh ruang sederhana yang kompak, didalamnya hidup sebuah konsep kecantikan, modern dan nyaman dalam segala aspek. Sungguh sebuah pilihan yang tak boleh diabaikan. Rumah Bertingkat Satu dengan Gaya Modern.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!