Koridor dan lorong by SAMF Arquitectos

Rumah Tua Bergaya Klasik dan Minimalis

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Well, Buku Ide hari ini akan membawa Anda ke Portugal mengunjungi sebuah rumah kecil di tepi Sungai Douro yang romantis. Dulunya rumah seluas 70m2 ini adalah rumah pertanian tua dan arsiteknya memutuskan untuk mempertahankan gaya bangunan tua. Yang diperbaharui adalah tata letak ruang, memaksimalkan koneksi cahaya matahari serta alam, dan mengintegrasikan banyak fungsi untuk ruangan. Karena rumah ini tidak terlalu luas, arsitek memilih furnitur yang fungsional dan berukuran lebih kecil, dan yang membuat jatuh hati adalah penggunaan nada biru yang menonjol pada latar belakang putih sebagai warna dominan. Semua faktor ini menciptakan desain rumah pedesaan yang sangat menarik dan unik!

​1. Desain Portugis Klasik

Rumah ini memiliki desain rumah khas Portugis tradisional dan desain atap pedesaan Mediterania. Cat berwarna putih dengan list dan penutup jendela berwarna bitu menyatu harmonis dengan warna gentengnya. So beautiful! Dengan pembaharuan yang membuat hunian ini semakin menawan, arsitek membuat halaman dari lantai batu dan menambahkan warna alami ke fasad eksterior untuk menyeimbangkan warna biru. Mari kita singgah dan masuk ke dalam rumah ini yuk!

Baca juga: Memperbaiki Suasana Hati Dengan Warna Biru dan Putih di Rumah

2. Pintu Masuk Utama

Pintu masuknya sederhana dengan area teras kecil yang dilengkapi dengan bingkai kayu biru yang solid. Dinding batu yang rendah menutupi halaman namun tidak menutupi taman yang indah di luar. Dengan gaya minimalis, area teras hanya ditaruh sebuah bangku kayu panjang di depan jendela besar untuk duduk bersantai. Menarik ya?

Baca juga: Rumah Minimalis Fantastis

3. Dapur dan Ruang Makan

Dengan kehadiran jendela besar, ruang makan sekaligus dapur ini memiliki pencahayaan yang begitu sempurna. Terang dan warna yang hadir pun sangat cantik! Lantai bermotif dengan warna hijau lembut dipadukan dengan nada biru yang kuat memberi kesan gaya retro dan rustic. Dinding putih dan langit-langitnya menjadi latar belakang yang sempurna, menyoroti semua perabotan sederhana seperti meja makan yang cantik. Suasana sejuk, luas dan santai akan membuat siapa pun betah untuk berlama-lama di ruangan ini.

Baca juga: 21 Dapur Impian Bernuansa Putih

4. Sudut Yang Hangat

Ini adalah sudut rumah yang tidak boleh Anda lewatkan meski terlihat cukup sederhana. Dihiasi dengan tempat perapian tradisional lalu disebelahnya ada bingkai jendela yang indah, tidak heran jika corner ini menjadi tempat paling menarik di hari-hari musim dingin. Seperti yang kita lihat, sudut kecil pun tetap bisa dimaksimalkan dan dipercantik dengan kebutuhan keluarga, jika kita tahu cara menyesuaikan ukuran furnitur favorit kita.

Baca juga: 9 Ide Desain Berbagai Sudut Rumah Yang Unik Dan Keren

5. Dapur Yang Sangat Cantik

Tata letak rumah dibuat sangat mudah dan akses untuk menuju kamar berada di belakang pintu biru. Campuran warna hijau dan warna biru membuat ruangan begitu artistik. Apalagi corak marmer pada backsplash membuat ruangan terlihat elegan.

Baca juga: 5 Renovasi Dapur yang Mencengangkan!

6. Kamar Mandi Yang Simpel dan Nyaman

Yang unik pada rumah ini tidak ada tampilan furnitur besar, semuanya memamerkan pesona dinding putih yang sempurna. Pintu biru disinkronkan dengan bagian ruangan lainnya, menciptakan perpaduan istimewa antara cahaya dan warna yang sangat menarik. Dari sudut ini kita bisa melihat jika kamar mandinya pun memiliki tema warna yang sama dengan ruangan lainnya, ditambah ada jendela di depan wastafel. Nah, jika Anda menginginkan rumah bergaya klasik dan minimalis, ini adalah inspirasi yang menarik untuk Anda.

Baca juga: 19 Desain Kamar Mandi Impian yang Fantastis!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!