Ruang Keluarga by NGHIA-ARCHITECT

Rumah Minimalis Dan Unik Dengan Luas 40 m2

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Mempunyai lahan yang sempit bukan menjadi halangan untuk tampil memukau. Rumah hasil karya Arsitek NGHIA-ARCHITECT berikut ini contohnya. Berada di jantung kota Hanoi yang ramai dan padat, tampil lah rumah dengan desain yang cerdas, kreatif, praktis, sederhana namun menggoda.

Rumah ini didesain untuk orang muda yang berkeinginan merenovasi rumah tua di sudut gang kecil dengan rumah yang nyaman sebagai tempat istirahat, tempat berkreasi, tempat bertemu menerima tamu, serta bercanda dengan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. 

Dengan biaya konstruksi yang sangat terbatas, jadilah rumah dengan konsep minimalis modern namun tetap memiliki arsitektur khas vietnam yang ditunjukkan melalui tata letak bangunan dan cara mengaplikasi bahan lokal dengan cerdas. 

Karakter tuan rumah juga dengan cerdik digambarkan di sini, memecah semua batasan fungsional spasial, menunjukkan keterbukaan, integrasi serta kebebasan.

Fasad unik

Anda pasti pernah meras penasaran dengan dalamnya rumah hanya dengan melihat penampilan fasad nya. Hal itulah yang akan Anda rasakan saat melihat fasad rumah ini. Apakah yang ada dibalik susunan batu bata tersebut?

Batu bata di susun untuk membentuk dinding bata yang berfungsi sebagai pintu gerbang rumah. Dari jalanan, kita bisa melihat keberadaan taman melalui sela-sela susunan batu bata. Kombinasi dinding bata dengan pintu warna kayu menunjukkan perpaduan warna dan material yang cerdas.

Informasi tentano rumah

Pemilik : Mr. Truong Tung

Arsitek: Arsitek Nghia

Lokasi: Hao Nam, Distrik Dong Da, Hanoi, Vietnam

Area konstruksi: 40m2

Tahun selesai: 2016

Apa yang tersembunyi di balik portal yang menarik ini?

Di tengah keramaian perkotaan, rumah ini memiliki ruang terbuka hijau, tempat untuk bertanam dan menerima sahabat bertamu kerumah dan bermain bersama hewan peliharaan. Arsitek memotong lahan seluas ini untuk halaman dan menyisakan 40 m2 untuk area bangunan rumah berlantai dua.

Ruang hijau taman tidak dipisahkan untuk rumah ini, tapi terhubung dan dibagi melalui dinding bata mengkilap di pintu gerbang. Kedua sisi halaman terlindungi dengan dekorasi tekstur bata senada dengan gerbang, ditanami dengan tumbuhan rambat.

Ruang dalam rumah

Dengan luas bangunan 40m2, Arsitek berhasil menyediakan ruang tamu bagi pemilik rumah, 1 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta dapur terbuka yang luas. Dengan bukaan di bagian depan dan samping rumah, rumah ini selalu dibanjiri cahaya alami, serta sirkulasi udara yang baik. 

Interiornya didominasi dengan warna putih berpadu dengan abu-abu dan kayu. Dengan  biaya yang terbatas, konsep industrial seperti finishing beton dan mortar menjadi solusi cerdas.

Detail yang menarik

Karakter pemilik tidak bisa lepas dari desuni rumah unik ini. Jiwa muda yang penuh petualangan, terbuka, berani dan penuh kreativitas, menghasilkan sudut ini. 

Ruang tamu

Ruang tamu dan dapur dipisahkan oleh anak tangga dan island. Posisi dapur yang lebih tinggi juga menjadi metode  pembatas ruangan yang memisah dapur dan rang tamu . Dapur dan lantai menggunakan bahan yang sama dengan plafon. 

Hal lain yang menarik adalah strip cahaya yang sejajar dengan meja dapur yang dipasang di langit-langit, selain berfungsi sebagai sumber pencahayaan,  strip ini menjadi dekorasi yang eye catching.

Toilet

Toilet dengan gaya industri yang modern. Sinar terang di peroleh dari sisi rumah, menghasilkan toilet yang sehat bebas pengap dan lembab. Dapatkah Anda melihat kreativitas dalam desain kamar mandi ini?

Dapur

Lemari dapur dengan motif kayu, pilihan alami dalam dapur industrial.

Tangga

Tangga dengan desain yang sederhana seolah memotong diagonal ruang.

Kamar Tidur

Lantai dua adalah kamar tidur, dengan partisi tirai. Di belakang terdapat kamar kecil dan ruang ganti. 

Ruang ganti, toilet

Cahaya alami di kamar tidur

Denah Lantai atas

Bagian vertikal mewakili ruang rumah

Bukaan yang jelas di sisi rumah dari lantai 2

Sebuah rumah unik dan inspiration, tentu saja untuk Anda yang massiv single, berjiwa muda dan petualang. Untuk Anda yang sudah berkeluarga dengan anak, berikut ini rekomendasi buku ide untuk rumah Anda.

Rumah Kayu Berinterior Modern Impian Semua Keluarga

Rumah Keluarga Kecil yang Nyaman Dengan Bujet Minim

Anda menyukai rumah ini? Tulis komentar Anda di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!