Rumah by ARstudio

Rumah Berbentuk Kotak Gaya Minimalis

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dalam Buku Ide hari ini, firma arsitektur Arstudio akan membawa kita melihat sebuah rumah berbentuk kotak dengan gaya minimalis. Karena rumah ini berada di sudut dan dekat dengan jalan perumahan, hunian dirancang berbentuk L dengan gaya modern dan ruang terbuka di bagian dalam rumah. Pencahayaan alami pun dimanfaatkan untuk membuat rumah menjadi terang dengan ventilasi dan sinar matahari yang dapat masuk ke dalam rumah. Mari lihat lebih jauh yuk ke dalam rumah yang bentuknya sangat unik ini.

1. Rumah Masa Depan Yang Sangat Unik

Bentuknya yang unik begitu menarik perhatian! Dengan gaya minimalis modern, rumah yang terkesan misterius ini dicat dengan perpaduan warna abu-abu gelap dan muda, lalu dipermanis dengan material kayu. Dari luar penampilan rumah sangat anggun. Oh ya, semen dan kayu menjadi bahan yang dipilih untuk proyek ini, volume tersebut menjadi menonjol berkat skala abu-abu yang membuat material tampil mempesona.

2. Mengambil Keuntungan Dari Lokasi Rumah

Seperti yang kami sebutkan diatas, rumah ini berada tepat diujung jalan, sehingga sang arsitek mengambil keuntungan dari lokasi rumah dengan membuat rumah berbentuk L. Dan kelebihan lahan yang ada di pojok pun dimaksimalkan dengan dihadirkannya rumput dan pepohonan yang membuat rumah menjadi asri.

Baca juga: 25 Ide Rumah Minimalis di Bawah 100 meter persegi

3. Interior Ruang Makan

Akhirnya kami dapat melihat isi dalam rumah ini. Nah, ruangan berikut adalah ruang makan dengan gaya interior yang begitu nyaman dan hangat. Meja makan dibuat menyatu dengan dapur dan ruang keluarga tanpa ada sekat, agar anggota keluarga dapat berkumpul di ruangan ini dan melakukan banyak hal disini. Shade warna yang dihadirkan masih sama dengan eksterior rumah, abu-abu dengan sentuhan warna cokelat. Dan tangga menuju lantai atas dimana kamar tidur berada dibatasi oleh partisi kayu, yang sekaligus menjadi hiasan pada ruangan. Dan jika Anda melihat ruangan begitu terang, ini berkat pemakaian kaca besar yang membentang yang membanjiri ruangan dengan cahaya alami.

4. Sudut Dapur Yang Cantik

Nah, jika melihat dari sudut ini, kita bisa melihat dapurnya dengan pemandangan meja makan dan ruang keluarga. Suasananya begitu nyaman dan homey, apalagi balok-balok kayu di langit-langit membuat ruangan begitu artistik dan meningkatkan atmosfir yang memberikan kehangatan yang lebih besar pada ruang. Walaupun dapurnya minimalis, namun dengan adanya hiasan lampu gantung dan kaca besar didepannya membuat ruangan begitu cantik.

Baca juga: 8 Desain Dapur Kecil nan Memukau!

5. Menghemat Tempat dan Memaksimalkan Ruang

Karena ruangan ini cukup luas, sang arsitek pun memiliki ide menarik untuk menghemat tempat dan memaksimalkan ruang. Hasilnya, jadilah sebuah konsep ruangan yang cukup banyak diadopsi untuk rumah bergaya minimalis, dimana ruang makan, dapur dan ruang keluarga menjadi satu. Konsep seperti ini juga kerap kita lihat pada ruang apartemen dan rumah yang tidak luas.

Nah, Dengan menyatukan dua atau tiga ruangan sekaligus, Anda pun bisa menghemat lahan pada hunian dan bahkan penggunaan furnitur. Pada ruangan ini sang ahli memilih furniture yang sederhana agar selaras dengan gaya minimalis rumah. Ruangan pun tidak terlihat sesak dan justru sangatnyaman digunakan. Apalagi menghadap langsung ke halaman yang asri, view-nya pun menyegarkan mata.

6. Taman Belakang Yang Luas

Dari sudut ini kita dapat menikmati indahnya rumah minimalis satu ini. Dengan jendela-jendela besar, anggota keluarga dapat menikmati view taman berumput dari dalam rumah, dan dari taman ini pun anggota keluarga dapat melakukan banyak kegiatan, mulai dari bbq party, bermain bola, camping atau justru berjemur menikmati matahari atau star gazing. Menarik sekali ya? Sang arsitek tidak memakai pagar tapi justru menjatuhkan pilihan menggunakan tanaman sebagai pagar rumah. So pretty!

Baca juga: 25 Ide Taman Yang Spektakuler!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!