Rumah by P Knockdown Style Modern

Proses Pembangunan Rumah Minimalis Nan Nyaman

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi  untuk membangun rumah idaman atau berencana merenovasi kediaman Anda, coba lihat Buku Ide satu ini yang akan menampilkan proses pembangunan rumah minimalis yang berada di Thailand. Ahli kami yang menggarap project ini adalah P Knockdown Style Modern, yang tidak perlu diragukan lagi dengan berbagai maha karyanya yang sangat indah. Sudah tidak sabar untuk melihat pembangunan rumah sederhana nan nyaman ini?

1. Persiapan Bahan Bangunan

Setelah pondasi dan struktur selesai dikerjakan, para pekerja sudah menyiapkan berbagai bahan bakunya yang meliputi dinding, genteng rumah, atap, kusen jendela, pintu hingga lantai.

2. Rumah Mungil Minimalis

\Pada struktur ini Anda dapat melihat jika ukuran rumah ini tidak terlalu besar. Penasaran kan seperti apa hasilnya setelah jadi? Nah, jika Anda ingin memiliki rumah minimalis sendiri, Anda bisa memulai langkah yang sangat penting, yaitu menentukan konsep rumah minimalis yang Anda idamkan.

3. Pekerjaan Dinding

Rumah yang dibangun adalah rumah bergaya minimalis dimana pada tahap ini para pekerja sudah menyusun batu bata dengan adukan semen untuk pekerjaan dinding rumah.

4. Pelapisan Acian

Para pekerja mengerjakan pelapisan acian pada profil kasar dinding bata, struktur beton bertulang, hingga memplester lantai sehingga mendapatkan bidang datar yang rapi.

5. Pintu dan Kaca Transparan

Walaupun bangunannya mungil, namun sang arsitek yang merancang hunian ini ingin membuat rumah yang memiliki ventilasi udara dan masuknya cahaya matahari yang sangat baik. Maka dari itu ahli kami menggunakan banyak jendela besar dengan kaca transparan, termasuk dengan pintu kaca, yang menjadi pintu masuk udara dan cahaya matahari. Selain itu para anggota keluarga juga dapat menikmati pemandangan hijau dari dalam rumah.

6. Pintu Geser

Pintu geser pun menjadi trik brilliant untuk mengatasi ruangan yang sempit. Pada kamar mandi yang mungil dan agar tidak memakan banyak tempat dengan memakai pintu yang biasa, disini ahli kami menempatkan pintu geser. Cool!

7. Bentuk Jendela Yang Beragam

Bentuk jendela dirumah ini pun dibuat beragam, agar tidak monoton. Nah, pada kamar ini dipasang jendela panjang yang dapat dibuka agar udara dan cahaya matahari dapat masuk, terutama pada pagi dan siang hari. Dengan masuknya cahaya matahari, maka ruangan akan menjadi lebih terang dan segar.

8. Kamar Mandi Mungil

Walaupun ukurannya kecil tapi kamar mandi ini nyaman, dengan hasil trik untuk mengakali ruangan yang tidak luas. Nah, sang arsitek memilih warna putih agar ruangan sempit terasa lebih luas dan tidak sumpek. Warna putih pun dapat membuat suasana menjadi terang dan terlihat clean. Agar sirkulasi udaranya pun juga baik, dipasang jendela kecil diatas, agar sinar matahari dapat masuk. Nah, pemilihan wastafel, closet dan raknya pun juga berwarna putih supaya kamar mandi ini menjadi nyaman walaupun ukuranya tidak besar.

9. Teras Balkon

Coba lihat, rumah mungil ini juga dilengkapi dengan balkon pada area terasnya loh. Wah, menyenangkan sekali ya dapat bersantai di area ini bersama keluarga. Menariknya lagi, teras ini dipercantik dengan pintu-pintu geser, dimana dari area dalam rumah dapat terhubung langsung menuju teras.

10. Teras Di Samping Rumah

Jika dulu biasanya teras berada di belakang atau depan rumah, seiring perkembangan gaya desain rumah, teras pun dirancang dengan konsep yang menarik pula. Nah, pada hunian minimalis ini teras terbukanya dibangun di samping rumah, yang tidak hanya menjadi area perantara sebelum masuk ke rumah, namun teras ini menjadi tempat untuk bersantai keluarga, duduk-duduk sembari menikmati udara ditemani teh, tempat membaca, berjemur menikmati sinar matahari dan bahkan tempat untuk bbq. Multifungsi bukan?

11. Rumah Dengan Taman

Walaupun pembangunannya belum 100% selesai, tapi kita bisa melihat jika rumah mungil ini memiliki taman yang cukup luas. Rumah ini dikelilingi dengan tanaman dan pepohonan rindang, yang dapat dinikmati dari dalam rumah atau area teras. Wah, sudah terbayang jika hasilnya akan sangat asri dan adem sekali.

12. Area Taman Seperti Di Ranch

Wah, yang tidak kalah menabjubkan area tamannya pun juga dilengkapi dengan area bersantai lagi, dimana kali ini batang-batang kayu ditata menjadi tempat duduk. Wow, keren! Suasananya jadi seperti di Ranch ya? Nah, kalau keluarga datang berkumpul, sudah tentu area taman ini dapat dijadikan tempat berkumpul yang pastinya sangat mengasyikkan!

Baca juga:
Dari Rumah Reyot jadi Rumah Impian

Renovasi Rumah 1890-an Jadi Rumah Modern

15 Desain Teras Untuk Berbagai Gaya Rumah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!