Rumah by デザイン・ラボ 一級建築士事務所

Desain Resort Kayu Minimalis Nan Eksotis

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pernah kah Anda berkhayal bermalam di sebuah rumah kayu kecil yang dikelilingi alam yang indah? Dimana atmosfer kehangatan dari kayu yang dikombinasikan dengan suasana hijau, memberikan rasa nyaman dan damai? Ternyata hal ini nyata adanya, dimana resort kayu yang diidamkan tersebut berdiri kokoh di Vietnam, tepat di tengah alam yang menakjubkan. Nah, dirancang dan dibangun oleh DESIGN LABOR FIRST CLASS ARCHITECT OFFICE untuk memberikan pengalaman tidak terlupakan dari para wisatawan resort, yuk kita berkeliling ke dalamnya.

1. View Taman Yang Menenangkan

Desain rumah peristirahatan yang sangat rupawan ini memiliki udara yang sejuk, serta menyuguhkan pemandangan yang menenangkan. Siapapun yang bermalam di rumah ini dapat relaksasi di berbagai ruangan, tidak terkecuali menikmati pemandangan taman pada teras dek kayunya. Walaupun bentuknya simpel, justru dari kesederhanaan inilah dapat menghadirkan suasana yang hangat dan harmonis. Kebayang ya bagaimana menyenangkannya, menikmati udara sejuk sambil duduk santai menyaksikan pemandangan hijau.

2. Koridor Depan

Alih-alih menggunakan gaya pintu yang biasa, disini ahli justru memilih pintu geser kayu untuk mengesankan para tamu yang menginap. Kesan tradisional sangat terasa, dimana desain pintu kayu khas pedesaan menciptakan rasa keakraban dan mengobati kerinduan pada kampung halaman. Selain itu, pintu masuk juga dilengkapi lemari kayu besar dengan kapasitas penyimpanan yang besar, menyediakan ruang penyimpanan untuk perabotan seperti sepatu, payung atau jas hujan.

Baca juga:
45 Ide Koridor yang Didesain Para Ahli

3. Langit-langit Terbuka Lebar

Setelah melewati koridor dengan pintu geser kayu, ini akan menjadi ruang pertama yang Anda lihat. Piano terletak di tengah-tengah ruang utama, yang merupakan cara untuk menciptakan aksen, dan juga menyediakan tempat bersantai bagi pecinta musik. Tidak seperti rumah biasa, langit-langit dibangun dengan ketinggian untuk menghasilkan ruangan yang lapang.

4. Penghubung Ruang Menggunakan Pintu Geser

Dengan konsep ruangan terbuka, penghubung satu ruang dengan ruangan lainnya digunakan pintu geser. Resort ini dibangun menggunakan materi alami, yaitu kayu. Dan keuntungannya, rumah dengan bahan kayu akan menjaga suhu di dalam rumah tetap hangat. Langit-langitnya pun tidak hanya tinggi, tetapi juga dirancang dengan jendela kaca untuk membantu cahaya alami dapat menyebar ke seluruh ruang.

5. Dapur

Cokelat gelap dan hitam adalah warna utama yang digunakan dalam desain dapur ini. Meja kayu dibuat multifungsi, tidak hanya dilengkapi dengan wastafel, tetapi di meja ini para tamu bisa menyiapkan dan juga menyantap makanan. Dan alih-alih memakai kursi modern, bangku kayu digunakan untuk menciptakan keindahan tempo dulu.

Baca juga:
7 Dapur Cantik untuk Dicontek

6. Ruang Tamu

Ruang tamu di resort ini mempertahankan desain tradisional Jepang, sehingga tidak perlu menyediakan perabotan modern, seperti sofa atau meja dan kursi kayu besar.

7. Kamar Tidur

Resort ini dirancang dengan hanya satu kamar tidur dengan dihias jendela panjang untuk melihat view diluar dan sebagai tempat masuknya cahaya alami. Menariknya, ruangan ini justru di cat dengan warna hijau yang memberikan suasana yang segar untuk ruang beristirahat. Dan agar mudah untuk menaruh berbagai barang, disediakan meja kayu panjang yang melekat pada dinding. Yes, meja multiguna!

8. Ruang Kerja

Siapa sangka jika resort ini memiliki ruang kerja, dengan fasilitas lengkap seperti meja dan rak buku. Jendela kaca kecil pun dibangun di sudut meja untuk membantu memastikan cahaya yang dibutuhkan saat bekerja.

9. Kamar Mandi

Berbeda dengan ruangan lainnya, kamar mandi justru dilengkapi dengan perabotan modern untuk membersihkan diri dan juga relaksasi. Di area ini dipasang wallpaper yang tahan lembab, dan sang arsitek turut merancang lebih banyak jendela kaca, yang tidak hanya memberikan cahaya untuk ruangan, tetapi juga memastikan kamar mandi selalu kering setelah digunakan.

10. Toilet

Kamar mandi dan toiletnya dibuat terpisah, untuk memastikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Bagian luar toilet juga dilengkapi dengan perabotan kayu, sehingga para tamu yang menginap dapat menyimpan pakaian dan barang lainnya dengan rapi.

Baca juga:
11 Trik Jitu Agar Kamar Mandi Kecil Rapi dan Bersih

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!