Koridor dan lorong by Cty TNHH MTV Kiến trúc, Xây dựng Phạm Phú & Cộng sự - P+P Architects

Desain Rumah Modern 3 Lantai ala Townhouse Seluas 110 m2

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Berlokasi di kota pinggir pantai Nha Trang yang romantis dan dinamis, di atas lahan seluas 110 m2, arsitek dari P + P Architects mempersembahkan proyek rumah yang unik dengan kepribadian modern dan rustic. Kesan pertama dari bangunan yang nampak di gambar dengan arsitektur kontemporernya, sentuhan modern dan mewah juga pada saat bersamaan saling berpadu dengan sentuhan rustic yang dekat dengan alam.

Detail dari arsitektur dan material dari Eropa dan Asia seperti kayu dan kaca, bahan konkret dan batu alami dikombinasikan dengan cara yang harmonis, tanpa kehilangan fitur rustic dan arsitektur bernuansa tepi pantai tropis.

Didesain dan ditata menggunakan pemantulan lantai yang familiar, rumah ini menyelesaikan masalah perlakuan micro iklim dari banyak rumah. Temukan segera cara untuk terinspirasi untuk membangun rumah masa depan Anda yang indah dan nyaman!

1. Bagian depan rumah

Bagian depan rumah ini dihiasi oleh detail ubin bata, besi dan garis yang kuat. 

Solusi stratigrafisnya didesain untuk mampu menahan kondisi tanah yang mendalam dan sementara, membuat adanya kondisi luapan dan kekurangan cahaya. Atraksi diciptakan ketika lantai terhubungkan oleh koridor yang sedikit miring seperti layaknya jembatan pohon. Jembatan asli yang memanjang melewati koridor melingkar, lapangan luas di tengah lahan.

Sebagai tambahan, halaman memiliki peran pencerah dan membantu membuat rumah tampak bersih. Namun lebih daripada itu, halaman ini memiliki tujuan menunjukkan keindahan sinar matahari dan cahaya di ruang arsitekturnya.

Di era di mana persaingan material dan lahan, mengorbankan ruangan untuk menciptakan area vakum membuat ruangan pengalih seperti ini tidak pas untuk keluarga meski tetap dapat berfungsi. Bagaimanapun juga, nilai arsitektur, baik secara spiritual dan jangka panjangnya tetap dapat dibandingkan.

2. Gambar perencanaan lantai

Lantai pertama rumah didesain dengan keberadaan ruang tamu, dapur dan ruang makan. Dengan lantai sempit yang memanjang, sebuah area luas dibagikan di depan lapangan, dan begitu pula dengan lahan yang menjaga aliran udara dan pencahayaan.

Lantai keduanya merupakan area untuk dua kamar tidur, dengan toilet pribadi dan ruang kerja. Meskipun berlokasi di ujung lahan, kamar tidur ekstranya masih sesuai dengan kriteria dari ventilasi alami berkat ruang lantai yang nyaman.

Pada lantai tiga, terdapat ruangan untuk berdoa, mengeringkan cucian, ruang mencuci, gudang dan ruang membaca.

3. Halaman depan, tempat parkir mobil dan lobi

Halaman depan merupakan kombinasi antara lobi dan lahan parkir yang luas. Terpisahkan dari area untuk tamu dengan adanya bingkai pintu kaca yang sedap dipandang mata, langit-langit dekoratif dengan ubin berwarna gelap menggabungkan menonjolnya pencahayaan pada bahan yang digunakan.

4. Ruangan keluarga

Ruang untuk menjamu tamu sekaligu bersantai keluarga ini memiliki dekorasi modern dan mewah. Langit-langit gipsum dan dinding LED menerangi efek 3D yang mengambang. Dindingnya didekor dengan lempeng kayu paralel, mengingatkan terhadap sentuhan arsitektur rustic tradisional yang menggoda.

5. Kaca langit

Ruang tempat adanya skylight atau kaca pada langit-langit membantu memberikan ventilasi dan penerangan alami. Tangga dan koridornya menghubungkan jalur menuju lantai atas.

6. Teras, danau dan pemandangan mungil

Halaman pada cottage dan skylightnya merupakan area pengalih, yang memberikan udara pada rumah. Pada saat yang bersamaan, area ini juga menjadi tempat tangga dengan koneksi vertikal.

7. Dapur dan ruang makan

Dapur berbentuk U dengan kabinet dapur kayu yang sederhana berhasil menangkap mata. Dapur dan ruang makannya dipisahkan oleh sebuah kitchen island.

8. Ruang tidur utama

Ruang tidur utamanya terletak di bagian depan rumah dengan balkon dan pemandangan hijau yang rimbun hanya di seberang jalan.

9. Kamar mandi

Kamar mandi di kamar tidur utama didekorasi dengan material modern, mewah dan berada di area yang berlawanan. Adanya blok dan ceruk tempat kamar mandi bermandikan cahaya berfungsi menciptakan kesan yang menarik.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!