Dapur by Facile Ristrutturare

20 Model Dapur Sederhana dengan Desain Inspiratif

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Memiliki dapur yang indah sekaligus fungsional pasti menjadi dambaan siapa saja yang ingin merenovasi rumah atau apartemen mereka. Dapur yang didesain dengan baik, entah itu bergaya tradisional atau bergaya Amerika, memanfaatkan setiap sudut dengan cara yang kreatif dan dioptimalkan, membuat setiap area memenuhi kebutuhan pengguna dapur yang memasak untuk keluarga dan teman-teman.

Dapur tradisional dan dapur bergaya Amerika sama-sama tersedia dengan budget yang ada. Kecil atau besar, sederhana atau mewah, dalam gaya modern maupun klasik, satu hal yang pasti adalah selalu ada solusi desain untuk setiap keperluan.

Dapur tradisional secara sempurna diadaptasikan ke area yang tersedia dan dapat diperkaya dengan berbagai macam dekorasi, seperti ubin dan pelapis bertekstur. Anda dapat membuat ruangan lebih cerah dengan memilih warna putih total dan furnitur yang nyaman menggunakan kayu berwarna muda. Anda juga bisa membangun kesan seperti bistro kecil-kecilan dengan furnitur tradisional dan dinding yang miring.

Dapur bergaya Amerika, terutama dalam versinya yang lebih modern dengan island yang ada di tengah dapur, menandai ruangan atau membuatnya terbuka menyeluruh pada area makan. Terdapat variasi mulai dari model yang sederhana dan ringkas, hingga ruangan luas dengan island pada dapur, permukaan tempat mengolah makanan, kabinet, oven dan berbagai peralatan masak terkini.

Dalam kasus apapun, model tersederhana pun dapat merubah tampilan dan gaya hidup penggunanya, memfasilitasi keseluruhan proses persiapan makanan dan menawarkan ruangan yang cukup untuk menyimpan peralatan makan sekaligus bahan masakan. Dengan keadaan seperti ini, 20 model dapur ini (beberapa di antaranya sangat sederhana), dengan gaya Amerika dan gaya tradisional akan memberikan Anda ide segar!

1. Desain dapur bernuansa kayu

Dapur yang sangat sederhana ini memiliki furnitur kayu seperti rak dan meja makan berwarna abu-abunya. Kesederhanaan di sini dapat diterjemahkan juga sebagai keanggunan berkat adanya kombinasi nuansa warna hangat dari kayu mentah dengan warna abu-abu pada kabinet dan dinding di belakang permukaan konter.

2. Dapur berdekorasi klasik

Gaya yang lebih klasik menjadi pembeda bagi dapur ini, dengan banyak sekali detail berwarna putih, kayu (termasuk pada lantai) dan furnitur dengan detail yang sangat elaboratif seperti pegangan pintu dan warna hijau pastel di bagian atas kabinetnya. Terdapat juga bangku untuk menjadi tempat duduk di area makan dengan berbagai kursi berwarna-warni dan rak kayu gelap. Dinding di atas bangkunya didekorasi dengan ubin yang memberikan kesan lembut. Hasilnya adalah ruangan bernuansa nyaman dan tradisional yang dapat dinikmati siapa saja.

3. Dapur dengan desain berwarna putih

Gaya yang sederhana namun efektif untuk dapur, berkat adanya penggunaan eksklusif warna putih, terutama pada dinding, pintu dan furnitur. Warna putih membuat ruangan terasa semakin besar dan cerah, meskipun dimensi ukurannya kecil.

4. Dapur didesain dengan warna abu-abu dan putih

Di dalam dapur luas ini, warna putihnya dikombinasikan dengan warna abu-abu dan hitam. Perhatikanlah warna abu-abu yang hanya muncul di beberapa pintu kabinet saja dan di permukaan meja. Di sisi lain, warna hitam mendekorasi bagian atas permukaan konter, dan memberikan karakter pada keseluruhan lingkungan ruangan.

5. Desain dapur sederhana

Desain yang sederhana namun sangat elegan, hadir dalam bentuk ruangan dapur L. Laci dan berbagai furniturnya semuanya putih, sementara beberapa bagian di dinding di antara permukaan konter dan kabinet bagian atasnya sudah diwarnai dengan warna alam yang hangat. Semua peralatan dan perkakas dapur seperti kulkas dan oven sudah diikutsertakan sehingga mengoptimalkan ruangan yang tersedia.

6. Dapur yang didesain dalam warna abu-abu dengan dekorasi

Meskipun dapur yang satu ini tidak kecil, namun keseluruhan permukaan konternya terkonsentrasi pada satu dinding, membuat areanya sangat terbatas. Di sini, lapisan warna abu-abu jadi pilihan untuk furnitur, sementara dinding di atas kompor didominasi warna netral.

7. Dapur didesain dan didekorasi dalam warna putih

Ketika mendekorasi dapur, warna putih jadi pilihan yang populer. Siapa bilang Anda tidak bisa menambahkan kombinasi warna lain? Dalam dapur ini, dengan segala warna putih di furniturnya, menjadi lebih hidup karena ubin berwarna untuk dekorasi dinding di atas permukaan konter. Berbagai pilihan warna yang dipilih di sini tetap dijaga agar lembut dan mendekorasi lingkup ruangan dengan kalem.

8. Dapur dengan desain yang luar biasa

 Dapur by Facile Ristrutturare
Facile Ristrutturare

Cucina Open space con pavimentazione a contrasto

Facile Ristrutturare

Dapur yang luas ini sangat menarik karena bentuknya yang terbuka terhadap lingkup ruangan lain. Sebagai tambahan untuk membuat ruangan semakin terbuka dan terkesan mengalir, solusi pencahayaan juga ditambahkan sehingga pemanfaatan cahaya alamiah juga dimaksimalkan. Sebagai dekorasi, kombinasi abu-abu dan putih menciptakan kesan modern dan menyenangkan.

9. Dapur didesain dalam warna putih, kayu dengan warna lain

Yang langsung menarik perhatian mata adalah dapur yang memiliki selera: furnitur berwarna putih, lantai kayu, tirai. Namun, sentuhan yang seru tetaplah bersinar dengan adanya kursi warna-warni.

10. Desain dapur modern

Gaya modern merupakan pembeda pada dapur berikut: semua perkakas dapurnya diatur dengan komposisi warna yang elegan, bermain dengan warna netral pada furnitur dengan warna abu-abu pada lantai dan dinding di atas bangku konter. Meja makannya juga dihiasi dengan kursi berdesain berani dalam warna-warna cerah dengan kerangka metal.

11. Dapur berdesain modern dan menggunakan kayu

Ini dia inspirasi desain modern dapur lainnya, yang tampak seperti bistro dengan furnitur kayunya, dinding yang miring dan gaya pencahayaan industrial. Furniturnya bermain dengan warna netral dan abu-abu, kombinasi yang dapat jelas terlihat pada area dinding di atas tempat mencuci piring.

12. Sajian Amerika terintegrasi

Kini saatnya mengambil inspirasi dari dapur Amerika. Gaya yang sangat modern dan terintegrasi dengan meja makan ini memiliki konter memanjang dengan tempat cuci piring dan memisahkan area dapur dari lingkup ruangan lainnya. Warna yang ringan dengan bayangan putih dan abu-abu, lengkap dengan bangku yang ditambah di bagian luar konter untuk menikmati kudapan.

13. Dapur Amerika berwarna putih dan hitam

 Ruang Makan by Facile Ristrutturare
Facile Ristrutturare

Sala da pranzo e Cucina Open space

Facile Ristrutturare

Dapur ini pada dasarnya menggunakan model yang sama seperti sebelumnya, namun dengan konter hitam seperti pada bangku tingginya. Bagian dasarnya merupakan permukaan konter, sementara di sisi dindingnya terdapat kulkas dan lemari pendingin. Tirai berwarna hijau, dikombinasi dengan furnitur berwarna hitam, membuat lingkungannya menjadi modern dan elegan.

14. Dapur Amerika berwarna putih dan abu-abu

Model dapur yang total bergaya Amerika ini telah didekorasi dalam warna putih dan abu-abu, menonjolkan furnitur berwarna cerah yang kontras dengan lantai gelap. Detail mewah ada pada elemen bebatuan di dinding belakan tempat cuci piring, dan diulangi lagi di dinding dalam ruangan lain.

15. Dapur Amerika modern berwarna abu-abu dan hijau

Dalam model berikut, dapur berintegrasi mulus dengan ruang makan. Dapur ini memiliki desain yang sangat modern dengan furnitur berwarna abu-abu gelap dan warna hijau cerah pada dindingnya yang memberikan kesegaran pada ruangan. Adanya kabinet berwarna putih dengan detail berwarna kuning juga membantu dekorasi ruangan.

16. Dapur Amerika dengan warna-warna bumi

Kombinasi indah lainnya dalam dapur Amerika adalah penggunaan warna gelap dan warna-warna bumi, seperti warna kopi dan tembakau. Tambahan warna yang lebih cerah di puncaknya membuat dapur nampak elegan dan jernih. Lapisan batu yang ada tepat di atas tempat mencuci piring memberikan sentuhan final.

17. Dapur Amerika yang ringkas

Ide yang menarik dan tidak biasa dapat diindikasikan bagi mereka yang memiliki ruang makan di ruangan yang terpisah: pemasangan dapur Amerika yang ringkas. Kuncinya ada pada harmonisasi warna, material dan tekstur. Seperti yang terlihat pada foto, baik di dapur maupun di ruang makan, terdapat warna putih, cokelat dan netral yang membuat ruangan terasa segar dan ringan.

18. Dapur Amerika yang dekoratif

Warna-warna bumi merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi hidangan khas Amerika dengan adanya elemen putih yang mengompensasi warna gelap. Di dapur Amerika ini, dindingnya memiliki warna gelap, namun ruangannya dicerahkan dengan detail warna putih pada konternya dan kabinet bawahnya. Ubinnya mendekorasi area sentral pada dinding yang memberikan keanggunan pada ruangan.

19. Dapur Amerika modern berwarna putih

Dapur modern lain yang juga tidak kalah memesonanya ini memiliki seluruh furnitur, termasuk island di tengah ruangan, dalam warna putih dengan garis yang jelas. Warna abu-abu muda muncul di permukaan konter dan pada area island di tengah, namun beberapa sentuhan warna menghidupkan dekorasi keseluruhan ruangan, seperti warna merah pada pinggiran dan lampu pada pencahayaan. Semuanya berpadu pas dengan keseluruhan lingkungan ruangan, termasuk di ruang tamu yang juga putih dan dihidupkan oleh buku warna-warni pada rak.

20. Sajian Amerika warna-warni

Dekorasi dari dapur ini menggunakan warna selain putih di dalam ruang makannya, yaitu warna Burgundy. Dengan furnitur berwarna cerah dan elegan, kombinasi antara warna dinding yang abu-abu di atas permukaan konter dan dapur berhasil berpadu sempurna. Dapurnya memungkinkan adanya rasionalisasi ruangan, membuat ruangan tampak lebih besar.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!