by simply fine studio

Rumah Keluarga Bergaya Modern Minimalis yang Terjangkau!

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Salah satu alternatif untuk hidup di era modern yang juga merupakan cara utama untuk membangun rumah di era sekarang ini adalah rumah bertingkat tunggal atau satu lantai. Selain rendahnya biaya konstruksi, rumah ini juga mudah dibangun dan memerlukan waktu yang tidak lama. Mereka juga sangat nyaman dan aman untuk hidup, terutama bagi lansia dan anak-anak, karena mereka tidak harus menaiki tangga.

Rumah bertingkat tunggal yang dirancang dalam gaya modern dengan bentuk persegi. Desain yang ada kemudian terfokus pada dekorasi sederhana untuk membuat tata letak yang sempurna serta untuk tampilan ruang yang luas. Keuntungan dari rumah berlantai satu yang lain adalah fleksibilitas ruang, seperti teras, taman dan garasi yang dapat berdampingan satu sama lain. Selain itu, rumah satu lantai juga memiliki banyak ruang yang dapat digunakan untuk kegiatan rekreasi.

Hari ini, Homify dengan bangga mempersembahkan sebuah rumah satu tingkat yang unik dari seorang arsitek Thailand yang dibangun di Phrae untuk penghuni atau mereka yang mencari rumah idaman. Mari kunjungi bersama karyanya yang sangat kreatif.

1. Rumah Bertingkat Tunggal dalam Gaya Modern

Rumah dalam desain 3D ini adalah desain SIMPLY FINE STUDIO atau arsitek Thailand di Bangkok, rumah ini berfokus pada desain dan gaya modern. Hal ini terlihat jelas dari bentuk rumah di alun-alun. Sebagian atap didesain agak naik dengan alasan agar dapat memasukkan cahaya alami. Bukan hanya pintu dan jendela, terutama dinding depan rumah dibuat dari material kaca bening untuk mendekorasi interior rumah yang terasa sejuk dan nyaman.

Tata letak rumah ditempatkan secara horizontal. Duduk manis diatas lahan tanah, membuat alokasi ruang di rumah itu menjadi luas. Nyaman dan aman. Selebihnya, semua lantai dilapisi dengan material batu untuk membuat penghuninya dapat berjalan dengan mudah ke dalam rumah. Pilihan material ini juga terkait dengan penambahan untuk areagarasi juga.

2. Ruang Luar

Ketika area luar cukup besar, area garasi bisa dengan mudah ditambahkan. Demikian juga dengan Pagar. Lantai batu yang menghubungan rumah dengan halaman tidak terlalu jauh. Dan juga ada alternative jalan masuk lain yang lebar atau berbentuk seperti lorong. Selain itu, pilihan lainnya kendaraan bisa diparkir di udara terbuka juga. Namun, konteks sekitarnya juga diperkaya dengan ruang hijau seperti rumput dan pohon Tidak hanya mereproduksi warna, ia juga meningkatkan kealamian dan kelembutan struktur, material dan bentuk.

3. Pintu Masuk Dinding dan Kaca

Ruang luar di bawah atap telah ditambahkan ke teras, yang terbuat dari kayu yang tersusun horisontal, mengambil jalan yang agak panjang ke dalam rumah, desain di tangga dibuat agar terlihat seimbang karena tidak terlalu curam. Sisa area hijau ditambahkan ke salah satu sudut. Penambahan dan konstruksi pot beton di dalam interior menambah nilai estetis melalui penambahan semak, tanah, dan tanaman yang indah. Material kaca juga digunakan untuk menghias dinding bagian belakang.

Selain modern. kaca bening juga mengurangi konsumsi listrik di rumah, terutama dalam hal penerangan dengan sangat baik. Langit-langitnya didekorasi dengan warna putih, sama seperti seluruh lantai. Warna yang indah. Tampilan rumah modern yang bersih dan terbukti modern.

4. Bagian Belakang Rumah

Di samping pintu masuk depan ke belakang rumah terdapat perpanjangan balkon yang menonjol. Balkon terbuat dari struktur baja untuk pegangan. Lantai kayu yang lebar dan panjang duduk diatas tanah hijau. Peghuni rumah dapat menikmati area sejuk dan menyaksikan alam yang ditanam di sekitar rumah dengan tenang. Pintu dan jendela dapat dengan mudah dibuka dan ditutup. Nyaman dan aman dengan mekanisme geser. Atapnya tidak hanya bisa memberi keteduhan, tetapi juga mengalirkan air hujan dengan baik.

Selain balkon, ada lorong dan area relaksasi luar, dimana pemilik rumah bisa bersantai di waktu luang.

​5. Multifungsi

Ketika keluar dari area balkon, desainer mengelola ruang terbuka menjadi halaman serba guna. Desain halaman dengan rumput terfokus pada keluasan yang mendekatkan warga dari kegiatan rekreasi. Tidak hanya terhubung ke sudut yang berbeda di dalam rumah, area ini juga mudah untuk diakses, hanya perlu membuka pintu. Area hijau selain mencerahkan rumah juga meningkatkan kesan alami. Ini adalah hal paling penting dari desain rumah bertingkat satu. Ruang yang dapat digunakan secara fleksibel. Rumah ini benar benar siap digunakan untuk konstruksi nyata di Phrae dan juga tempat lainnya.

Rumah bertingkat satu ini tersaji dalam gaya modern dan indah dalam setiap tampilannya. Bagaimana pendapat Anda? Mari bagikan dengan Homify.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!