Garasi by 窪江建築設計事務所

15 Desain Garasi yang Aman dan Indah untuk Motor Kesayangan Anda

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Di sebuah negara yang dimana jumlah sepeda motor sangatlah banyak seperti Indonesia, setiap rumah membutuhkan ruang yang disediakan untuk sepeda motor. Ini bisa menjadi ruang terpisah untuk rumah yang luas, yang juga bisa diintegrasikan ke ruang lain pada rumah yang lebih sempit. 15 desain berikut akan membantu Anda menemukan desain tempat penyimpanan motor yang tepat untuk kebutuhan keluarga Anda.

​1. Material Penutup Atap

Besi bergelombang adalah material yang sering digunakan karena daya tahan air yang baik, biaya rendah, serta mudah dibeli.

​2. Ruang di Lantai Dasar

Banyak keluarga terpaksa mengorbankan lantai dasar untuk parkir sepeda motor. Desain terbuka merupakan salah satu solusi yang masuk akal jika keluarga Anda memiliki penutup gerbang untuk memastikan keamanan.

​3. Manfaatkan Ruang di Samping Rumah Anda

Tidak setiap rumah memiliki halaman yang luas atau lantai tambahan. Karena itu, celah yang sangat kecil di sepanjang rumah juga dapat menjadi sangat berguna untuk sepeda motor.

​4. Gudang Kayu Sekaligus Gudang Motor

Jika Anda memiliki cukup ruang untuk memiliki garasi pribadi untuk transportasi keluarga adalah solusi ideal untuk keselamatan dan kenyamanan.

​5. Halaman Sempit dengan Pergola Tertutup

Atap pergola tidak hanya digunakan untuk tempat istirahat di luar ruangan tetapi juga dapat digunakan untuk garasi rumah Anda.

​6. Gunakan Pagar Besi

Untuk memastikan keamanan garasi, sangat diperlukan sebuah sistem pintu tertutup. Pintu besi, oleh karena itu, juga dapat menjadi pilihan yang paling cocok karena kekuatan dan daya tahannya yang baik. Selain itu, tipe pintu dengan penghalang ganda juga akan menjamin keamanan serta membantu ruang di dalam rumah tetap rahasia namun tetap mendapatkan cahaya.

Ingin memiliki pagar seperti ini? Langsung saja hubungi ahli pagar pilihan Homify.

​7. Manfaatkan Area di Bawah Balkon

Balkon lantai atas juga bisa berfungsi sebagai atap garasi di lantai dasar.

​8. Pagar Kayu dan Atap

Kayu juga adalah pilihan material dengan nilai estetika yang tinggi, paling cocok untuk rumah di pedesaan.

​9. Tambahkan Pintu Garasi Sederhana

Garasi tidaklah perlu terlalu besar, kadang-kadang solusi yang paling sederhana adalah yang efektif.

​10. Koridor

Tidak semua rumah memiliki ruang garasi. Oleh karena itu, banyak rumah harus memanfaatkan ruang interior untuk parkir seperti dalam desain ini: sepeda motor terletak di lorong pintu masuk rumah.

​11. Atap Plastik

Apakah itu ruang untuk sepeda motor atau mobil, atap juga penting untuk dijaga. Atap plastik dengan bahan corrugated adalah solusi murah, cocok untuk semua uang saku.

​12. Untuk Rumah dengan Bagian Depan yang Sempit

Ini adalah solusi yang sangat umum di rumah-rumah jalan di Indonesia dengan kedalaman depan dan dalam yang sempit. Pemilik rumah telah mengatur garasi parkir di depan rumah, di belakang ruang keluarga.

​13. Pintu geser

Selain bukaan biasa, pintu geser juga cocok untuk pintu garasi.

​14. Ringkas dan Rapi

Selain faktor keamanan, faktor estetika juga penting untuk garasi: desain bintang untuk tampil cantik dari luar di dalam rumah tidak terlalu rahasia.

Lihat keseluruhan rumah di sini

​15. Manfaatkan Halaman Depan

Mungkin solusi yang paling akrab dalam membangun sepeda motor di Indonesia adalah memanfaatkan pekarangan di depan rumah. Jangan lupa untuk mengatur atap untuk melindungi kendaraan Anda dari angin dan hujan.

Ide mana yang ingin Anda gunakan di rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!