Ruang Keluarga by Công Ty TNHH Archifix Design

Renovasi Rumah 50 m2 Menjadi Apartemen Duplex Mewah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apartemen Duplex adalah jenis akomodasi yang terletak di lantai tertinggi di kompleks apartemen. Jadi bisakah kita mengubah atap di rumah jalanan biasa menjadi apartemen duplex mewah? Arsitek dari kantor ARCHIFIX telah datang dengan jawaban yang benar-benar meyakinkan melalui proyek yang mereka teliti. Proyek ini meningkatkan lantai townhouse menjadi apartemen duplex untuk pasangan dan dua anak. Luas teras yang ada adalah 50m2, telah direnovasi menjadi lantai dasar dengan total luas 80m2. Dengan homify jelajahi ruang khusus dari proyek menarik ini Anda!

Dari Teras ke Ruang Tamu yang Mewah

Atap townhouse ini memiliki ukuran yang sesuai untuk diubah menjadi apartemen duplex dan mezzanine. Anda bisa melihat gaya modern, keanggunan tercermin dalam desain. Penggunaan bahan porselen alami seperti kayu dan batu, lebih meningkatkan kecanggihan apartemen.

Maksimalkan Ruang

Dengan luas hanya 50m2, desainer harus memanfaatkan ruang kecil untuk menghemat ruang dan menciptakan sudut pandang yang unik untuk desain. Di sini, mereka memanfaatkan ruang di kaki tangga untuk berubah menjadi sudut baca yang sangat nyaman. Sebuah lemari dinding terletak berdekatan dengan, akan lebih mudah untuk menyimpan buku-buku bagus. Selain itu, kursi di kaki tangga juga bisa dipadukan dengan rak untuk menyimpan barang-barang pribadi.

Manfaatkan Cahaya Alami

Dengan keunggulan lantai atas di mana pencahayaan yang baik dan kondisi ventilasi yang baik, desain di sini secara menyeluruh menangkap keuntungan tersebut. Pintu kaca besar dan rak daun besi membantu cahaya alami dapat tumpah ke ruang hidup. Karena itu, apartemen selalu penuh cahaya dan memberi perasaan baru, penuh vitalitas. Mengambil keuntungan dari cahaya alami dan ventilasi juga dapat mengurangi biaya listrik dan energi!

Rencana Denah dan Realisasi

Status proyek adalah lantai atas sebuah rumah jalanan biasa. Dengan keuntungan pencahayaan alami, ukuran desain, arsitek mengusulkan untuk merenovasi tempat ini menjadi apartemen duplex mewah dan nyaman untuk keluarga dengan dua anak.

Lantai 1

Ruang dialokasikan dengan tepat, dengan ruang ruang tamu adalah ruang utama, menghubungkan area kamar tidur orang tua di lantai pertama dan kamar tidur untuk 2 anak di mezzanine.

Teras yang Dirombak – Mezzanine

Lantai pertama dan mezzanine dipisahkan oleh ruang terpisah, dihubungkan dengan tangga dan jembatan geser. Mungkin, untuk menangkap psikologi anak-anak yang menyukai tabung geser, para arsitek telah menerapkan desain ini, menciptakan ruang hidup yang cocok untuk kedua anak.

Kamar Untuk Anak-Anak

Bagian dalam apartemen juga sangat menarik dalam proses desain. Dengan ruang untuk dua anak dalam keluarga, desainer telah menimbang gambar favorit mereka dan disesuaikan dengan usia dan jenis kelamin setiap anak.

Ruang Mewah untuk Orang Tua

Kontras dengan gaya lucu untuk anak-anak, ruang untuk pasangan – pemilik keluarga sangat mewah dan halus. Dengan warna netral yang dipadukan dengan furnitur kayu, menciptakan perasaan modern yang juga sangat hangat.

Desain Kamar Mandi

Desain kamar mandi terdistribusi dengan jelas antara area basah dan kering, yang sangat layak untuk digunakan. Pada saat yang sama, ubin juga dipilih dari pabrik batu bata lokal, menciptakan rasa kedekatan dan eye-catching.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!