D-House:   by GUBAH RUANG studio

4 Desain Rumah Keren Beserta Denah Karya Arsitek Indonesia

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Untuk Anda yang sedang mencari ide segar dan inspirasi menarik untuk hunian Anda, baik itu untuk pembangunan rumah baru Anda atau renovasi, jangan salah para arsitek Indonesia memiliki karya yang sangat mengagumkan dan tidak kalah menakjubkan loh dengan para arsitek luar negeri. Nah, di bawah ini kami akan menampilkan beberapa desain beserta denah rumah hasil karya arsitek lokal, yang dapat menjadi bahan pertimbangan dan ide yang dapat Anda kembangkan lagi. Sudah tidak sabar? Mari kita lihat satu persatu berikut ini.

1. Rumah Modern Minimalis Dipadukan Dengan Kayu

Asri dan hijau, kesan pertama kali yang kami rasakan ketika melihat hunian ini. Berada di Bandung Indonesia, hasil karya yang sangat indah ini dibuat oleh GUBAH RUANG Studio yang juga berasal dari Bandung.

Ukuran total rumah ini adalah 110 m² (Area), dimana sang arsitek menuangkan ide brilliantnya untuk membangun sebuah rumah modern minimalis yang berdampingan harmonis dengan lingkungan yang hijau. Dari depan kita dapat melihat bentuk rumah yang begitu unik dengan atap yang tidak biasa berbentuk seperti segitiga. Nah, pada bagian depannya pagar rumah yang sederhana pun dibuat tidak biasa dengan menghadirkan model garis-garis membentuk segitiga yang dipadukan dengan dinding putih.

Bagian depan menjadi area parkir kendaraan, dimana teras depan dihiasi dengan kanopi kayu kaca yang artistik. Wah, coba lihat atap rumah dua lantai ini. Atapnya terlihat bold dan sangat mencuri perhatian ya? Permainan eskteriornya pun memadukan beberapa elemen dinding, dengan menghadirkan empat warna dinding rumah. Dua kata: Sooo pretty!

Denah Lantai 1

Dari denah ini kita dapat melihat jika halaman depan turut dilengkapi dengan garasi motor. Nah, dibawah kanopi kaca kayu berbentuk artistik tersebut dibangun teras yang mengarah ke taman belakang dan menjadi area untuk mengakses pintu masuk rumah.

Nah, bagian dalam rumah juga  sangat unik, karena begitu masuk kita akan disambut oleh area dapur. Jarang banget ya rumah dengan penempatan dapur pada area depannya. Masuk lebih ke dalam ada ruang keluarga yang cukup besar, dengan view taman belakang. Oh ya, pada lantai 1 ini ada satu toilet, ruang cuci jemur  dan tangga untuk naik ke lantai 2.

Denah Lantai 2

Nah, pada lantai dua inilah semua kamar tidur berada. Begitu naik ke lantai atas, sang arsitek merancang ruangan dengan koridor yang menjadi akses untuk ke berbagai kamar. Keseluruhan ada 3 kamar tidur, satu toilet dan wah..ada ruang bersama juga loh disini. Ruang tidur bagian depan memiliki pemandangan depan rumah dengan kanopi kayu, dan kamar tidur bagian belakang tentunya memiliki keuntungan memiliki view taman belakang. Bentuk rumah yang terbuka dengan banyak jendela, membuat rumah menjadi adem dan sangat nyaman.

2. Rumah Yang Begitu Unik!

Untuk Anda yang memiliki luas tanah yang tergolong tidak luas, dapat melihat referensi bentuk rumah satu ini yang dirancang oleh Gubah Ruang Studio. Rumah minimalis ini mengusung desain yang simpel yang bertujuan untuk lebih berhemat, karena biayanya pasti lebih murah daripada rumah dua lantai.

Dari luar keunikan bentuk rumah ini sudah terlihat, mulai dari pagarnya yang dibuat tinggi namun dengan teralis dengan gaya terbuka. Bagian depan rumah terbilang cukup luas, bahkan muat untuk dua mobil dan juga motor atau sepeda. Area untuk mengakses pintu masuk dibuat tinggi dengan dihiasi jendela kaca yang besar. Yup, desain rumah modern minimalis memang menjadi solusi terbaik untuk memiliki rumah dengan fungsi ruang yang maksimal dan penampilannya yang begitu estetik.

Bagian Belakang Rumah Yang Sangat Indah

Wow, ternyata seperti ini loh bagian belakang rumahnya! Tidak disangka-sangka ya rumah yang terlihat dari depan seperti rumah satu lantai, ternyata dibuat dua lantai! Keren banget!

Memanfaatkan bentuk tanah yang turun ke bawah, sang arsitek membuat rumah dengan gaya basement. Bagian belakang rumah yang terbuka dirancang menjadi teras yang cukup luas, dilengkapi dengan tempat duduk bersantai sambil menikmati udara dan view luar. Sangat nyaman!

Denah Basement

Bagian basement rumah dibuat menjadi tempat berkumpul keluarga, dilengkapi dengan ruang bersama, meja makan dan dapur. Agar tidak bolak-balik ke atas, disini juga ada toilet. Nah, area ini bisa dibilang favorit untuk menghabiskan waktu setiap hari, dimana dari ruang keluarga dapat melihat view teras dan taman. Bosan di dalam rumah? Wah, sang arsitek tentunya sudah membuat ruang terbuka yang sangat nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan, dan juga sebagai area bersantai yang sangat menyenangkan.

Denah Lantai 1

Jika dari depan terlihat seperti rumah satu lantai.. nah, pada lantai inilah dibuat ruangan untuk beristirahat. Area ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu toilet dan juga ruang tamu. Oh ya, begitu tiba di rumah, ruangan inilah yang pertama kali dilihat. Barulah untuk ke basement dapat diakses dengan tangga pada bagian kiri ruangan. Unik dan desain yang sangat out of the box! Super cool!

3. Rumah Mungil Dengan Gaya Desain Minimalis

Minimalisme menjadi favorit banyak orang dalam gaya desain interior, khususnya desain rumah-rumah modern saat ini. Melalui kesederhanaan, rumah yang berada di Bandung dan dirancang oleh GUBAH RUANG Studio ini berhasil tampil memikat. Dengan pintu pagar berteralis terbuka, kita dapat melihat penampilan rumah yang simpel namun elegan. Walaupun mungil, rumah ini memiliki area parkir mobil, taman mungil dan dibuat dua lantai dengan atap seperti segitiga. Terlihat menenangkan dan bentuknya sangat menarik ya.

Denah Lantai 1

Dari carport kita dapat masuk ke rumah, yang lagi-lagi sang desainer merancang rumah dengan dapur pada bagian depan. Disamping dapur ada ruang tamu, lalu ketika mengarah ke tengah.. nah, disini tempat yang sangat adem, karena dibuat dengan konsep terbuka. Pada bagian tengah ada ruangan makan yang dipercantik dengan kehadiran kolam dan taman tengah. Wah, unik sekali ya? Ternyata taman tengah ini menjadi akses untuk menuju ruang tidur utama (dengan fasilitas kamar mandi pribadi) dan ruang khusus untuk membaca. Walau ukuran rumahnya tidak besar, namun arsitek dapat memanfaatkan ruang dengan baik, dan bahkan membuat rumah terlihat lebih luas.

Denah Lantai 2

Beranjak ke lantai atas, disini terdapat dua kamar tidur untuk anak-anak. Tidak hanya itu, namun ada ruang terbuka yang cukup luas yang mengarah ke ruang keluarga untuk menonton televisi dan berkumpul. Nah, di lantai ini ada satu kamar mandi dan juga dibuatkan ruangan untuk mencuci dan menjemur. Nice!

4. Rumah Dengan Kanopi Kaca Di Cileungsi, Bogor

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor

Artisia Studio

Dengan nuansa putih dan cokelat, rumah modern ini dirancang oleh Artisia Studio. Total ukuran 20 × 4 × 9 m / 190 m² (Panjang, Tinggi, Lebar/Area). Pada bagian depan rumah kita akan disambut dengan hiasan pilar panjang pada balkon atas, dan juga kanopi dari kaca bening. Elegan dengan gaya minimalis.

Agar udara dan sinar matahari dapat masuk menyinari ruangan, di lantai atas dipasang banyak jendela. Apalagi kesan natural pun didatangkan dari pemakaian kayu pada beberapa sudut, yang menambah keindahan hunian di Cileungsi Bogor ini.

Denah Rumah

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor

Artisia Studio

Pada lantai bawah terdapat ruang tamu, ada dapur kotor dan dapur bersih, mini bar, kamar mandi, sudut untuk bermain piano, ruang keluarga, meja makan, kamar asisten rumah tangga, dan teras belakang yang menghadap taman.

Nah, pada lantai atas oleh sang ahli dilengkapi dengan hadirnya koridor sebagai penghubung ke ruang keluarga, tiga kamar tidurnya, menuju kamar mandi. Yang tidak kalah menyenangkan kamar tidur utama dan kamar tidur di bagian belakang dilengkapi dengan balkon, dimana pemilik rumah dapat menikmati pemandangan luar dan juga view taman.

Baca juga:
10 Inspirasi Desain Rumah Kecil Minimalis Kontemporer

Cara Merancang Dapur Minimalis

Desain Rumah Jepang Modern Minimalis

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!