by Big Blu Furniture

6 Tempat Penyimpanan Cerdas yang Menghemat Ruang Secara Maksimal!

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Baik mungil maupun luas, semua rumah butuh tempat penyimpanan yang memadai. Ruang penyimpanan memegang peranan penting dalam rumah karena menjaga kerapian serta kebersihan rumah. Rumah yang kekurangan ruang penyimpanan akan cenderung berantakan, karena benda-benda tersebut jadi seakan tak bertuan. Rumah pun jadi sulit dibersihkan! 

Karena itu terlepas dari dimensinya, desain rumah bukan hanya melulu mengenai estetika tapi juga fungsionalitas. Ruang penyimpanan memang idealnya didesain sesuai dengan fungsi dan kebutuhan rumah beserta pemiliknya. 

Nah kali ini homify menyajikan 6 furnitur karya arsitek Indonesia yang didesain secara cerdas untuk mengakomodasi kenyamanan penghuni rumah dengan memberikan tempat penyimpanan melimpah namun tersembunyi, tanpa mengurangi luas ruangan. 

1. Kompartemen tersembunyi

Multifunctional Modern Kitchen for Royal Mediterania Garden Residences Apartment: modern Kitchen by Flux Interior
Flux Interior

Multifunctional Modern Kitchen for Royal Mediterania Garden Residences Apartment

Flux Interior

Dibalik kabinet dapur berbahan kayu gelap ini terdapat kompartemen rahasia! Lap dan piranti kebersihan lainnya pun dapat disimpan lebih rapi, tanpa perlu berceceran sehingga menimbulkan bercak dan kotoran lain di sudut ruangan. Sementara itu, dengan membuka tempat penyimpanan tersembunyi tersebut anda juga dapat menikmati fungsi lebih: ruang kerja tambahan untuk memasak! Sangat praktis dan fungsional, kan?

2. Laci rahasia dalam anak tangga

Yang satu ini ideal sebagai tempat penyimpanan di rumah kecil anda! Terutama jika rumah anda memiliki dua lantai, desain tangga satu ini memiliki manfaat ganda. Selain berfungsi sebagai penghubung antar ruang, tiap anak tangga berfungsi sebagai laci! 

Kombinasi desain anak tangga yang simpel dan aman dengan tempat penyimpanan berlimpah sangat ideal, ya?

3. Rak pada headboard

Rak custom made satu ini terintegrasi dengan headboard sehingga menyediakan ruang lebih sekaligus menghemat ruang tanpa mengganggu kenyamanan anda tidur. Tiap furnitur dalam rumah karya ARF interior ini memang dibangun secara khusus; baik dari bahan, desain serta integrasi interior untuk memaksimalkan potensi serta kenyamanan tiap ruang.

4. Laci multifungsi

Yang satu ini nampak seperti laci dalam laci, namun sebetulnya laci ini hanya memiliki sistem organisasi tersendiri untuk memilah barang kebutuhan anda sehingga tidak tercampur. Anda dapat memilah barang yang sering anda gunakan misalnya jepit rambut dan hair dryer, dengan yang harus diganti secara berkala seperti obat-obatan. 

5. Level dan laci tambahan

Pemisahan lantai dengan level lebih tinggi biasanya digunakan untuk desain open space, namun dalam desain kamar tidur satu ini fungsinya juga dioptimalkan untuk ruang penyimpanan tambahan karena keterbatasan dimensi ruang dan bentuk ruangan yang cenderung memanjang. Level tersebut menjadi pemisah area tidur sekaligus tempat penyimpanan berupa laci dalam berbagai bentuk dan ukuran, tanpa perlu menambahkan lemari ke dalam ruang sebagai furnitur terpisah.

6. Rak dinding unik

Multifunctional Modern Kitchen for Royal Mediterania Garden Residences Apartment: modern Living room by Flux Interior
Flux Interior

Multifunctional Modern Kitchen for Royal Mediterania Garden Residences Apartment

Flux Interior

Bentuknya sepintas mirip dengan balok-balok yang disusun ketika anda bermain tetris. Anda bisa memilih menggunakannya sebagai elemen dekoratif, menempatkan kotak-kotak penyimpanan mungil untuk kunci dan benda lainnya, atau bahkan keduanya. 

Profesional kami mendesain rak tersebut sebagai pelengkap ruang yang juga fungsional. Cantik dan sangat multi-fungsi, bukan? 

Mana yang ingin anda miliki untuk rumah idaman anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!