:   by Exxo interior

Apartemen Mungil Yang Simpel, Efisien dan Elegan di Jakarta

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Saat ini apartemen hadir dalam berbagai ukuran, dari yang berukuran besar, sedang dan juga kecil. Nah, pada Buku Ide ini kami akan mengulas apartemen yang berukuran mungil, yang ditata begitu kreatif oleh Exxo Interior, Interior Desainer dan Dekorator dari Bogor. Dengan kapasitas satu kamar ruangan mungil ini menjadi tempat tinggal yang begitu nyaman untuk dihuni. Sudah tidak sabar untuk melihat berkeliling ruang apartemen ini? Off we go!

1. Ruang Kehidupan Yang Hangat Telah Menunggu

Begitu melewati pintu masuk kita langsung disambut oleh nuansa earth tone yang terasa hangat. Karena ruang apartemennya cukup mungil, profesional kami memaksimalkan ruangan agar pemilik dapat hidup dengan nyaman. 

Tempat tidur besar ditempatkan berdekatan dengan jendela besar, agar ketika beristirahat atau duduk-duduk di tempat tidur, pemilik dapat menikmati pemandangan luar. Bayangkan membaca di sudut ini sambil bersantai dan bercengkrama melalui ponsel anda atau bekerja dari rumah. Batere habis? Tak masalah! Ada stop kontak yang built in, siap digunakan dan tidak makan tempat. Bukan hanya itu, tapi terdapat storage rahasia sehingga anda dapat menyimpan sepatu dan sprei/bedsheet di bawahnya!  

Dari sini kita dapat melihat pembagian area sesuai fungsinya. Di sebelah kiri dekat pintu masuk ada area dapur, kemudian dekat tempat tidur ditempat tempat duduk mungil yang nyaman. Bagaimana, walaupun kecil tapi terlihat cantik dan terasa nyaman sekali ya?

2. Area Tempat Tidur Terlihat Mewah

Agar suasananya menjadi hidup, pada area tempat tidur sang ahli menempelkan wallpaper bermotif, yang disandingkan dengan kepala tempat tidur yang terlihat mewah. Tepat disebelahnya langsung disambungkan dengan sofa mungil, lengkap dengan bantal sebagai hiasannya. Kaca digunakan pada bagian kiri dan kanan sekat, agar space ini terasa lebih luas. Dan untuk berdandan dan bersiap-siap, arsitek membuat meja dandan mungil, yang diatasnya dibuatkan lemari untuk penyimpanan barang.

3. Pemakaian Furnitur Yang Tepat

Untuk mengakali ruangan yang sempit, arsitek memilih furnitur multifungsi agar hemat tempat, dan pastinya juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Contohnya seperti tempat duduk meja dandan, yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Praktis dan sangat fungsional untuk ruangan mungil.

4. Apartemen Mungil Yang Tampil Menarik

Nah, dari sudut ini kita dapat melihat area menyenangkan yang dapat dinikmati pemilik apartemen. Ketika pulang beraktivitas, pemilik dapat bersantai sambil menonton televisi sambil melahap makanan dari area duduk ini. Dengan dimensi yang mungil, sang ahli menaruh meja kecil dengan karpet empuk dibawahnya. Terlihat nyaman sekali.

5. Cermin, Dekorasi Ruang yang Memiliki Banyak Fungsi

Trik lain untuk mengakali ruang apartemen yang mungil, pada dinding sang ahli menempatkan cermin berukuran besar. Selain menjadi salah satu elemen desain, cermin pun dapat menjadi dekorasi ruang yang artistik. Namun yang paling terasa manfaatnya adalah fungsi cermin ini dapat menghadirkan ruangan yang terkesan luas dan lapang. Dan tentunya cermin dapat membuat ruangan terlihat lebih terang.

6. Pencahayaan Yang Baik

Berkat jendela besar, jika siang hari pemilik dapat menghemat listrik, karena sinar matahari yang masuk dari jendela sudah menerangi ruangan. Wah, pencahayaan yang sangat baik! Apalagi dengan kehadiran cermin besar, ruangan pun menjadi terang dan segar. Duh, jadi betah ya berlama-lama di dalamnya.

7. Memaksimalkan Ruangan

Dari sudut ini kita dapat melihat jika kamar mandi berada di dekat pintu masuk. Agar tidak terasa pengap dan menjadi terang, arsitek memasang jendela tidak tembus pandang pada kamar mandi. Selain itu untuk memaksimalkan ruangan, dibuat khusus kitchen set sesuai dengan space dapur yang mungil. Dipilih berwarna putih, agar terlihat bersih dan selaras dengan interior apartemen. Nice!

8. Pantulan Cahaya Alami

Seperti sudah kami jelaskan diatas, kehadiran cermin merupakan solusi untuk membuat tampilan ruang apartemen ini menjadi lebih luas dengan memberikan ilusi. Selain itu pantulan dari cahaya alami atau lampu, membuat ruangan menjadi terang, segar dan nyaman.

9. Desain Dapur Untuk Apartemen Kecil

Untuk menyiasatinya dengan tepat, sang ahli menempatkan kitchen set khusus berwarna putih agar dapur terasa nyaman dan sedap dipandang. Dengan penataan yang apik, semua peralatan memasak, beserta piring dan gelas dimasukkan di lemari penyimpanan bagian bawah dan atas. Yeay, dapur cantik pun terwujud!! Disini pemilik apartemen dapat memasak dengan leluasa dan menyiapkan makanan dengan hati yang senang. 

Bonus yang paling menyenangkan dari dapur ini adalah backsplashnya! Ia merupakan glassboard yang berfungsi seperti papan tulis, anda bisa mencoret-coret sesuka anda, mulai dari daftar belanjaan hingga resep masakan yang ingin anda coba di akhir pekan!

Baca juga:
9 Trik Menata Apartemen Mungil

Apartemen Inovatif untuk Pasangan Pengantin Baru

9 Trik Hemat Ruang dari Apartemen Kecil

Discover home inspiration!