Lantai by Azulev

Papan Pintar: Bahan Bangunan yang Tahan Lama dan Indah Untuk Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Smart Board, atau yang juga dikenal dengan papan pintar, mungkin banyak orang telah mengenal bahan ini melalui beberapa desain komponen rumah yang dibuat dari bahan ini. Pilihan yang menarik bagi para desainer, arsitek, kontraktor umum. Homify membawa beberapa contoh aplikasi bahan papan pintar untuk Anda. Cocok untuk rumah di daerah tropis seperti Indonesia:

Apa itu papan pintar?

Papan pintar, juga dikenal sebagai serat semen. Merupakan bahan sintetis yang dibuat menggunakan proses kimia untuk menggabungkan lebih dari satu material menjadi material baru yang cocok untuk digunakan sebagai komponen rumah dan tempat tinggal. Lantai, dinding dan langit-langit adalah bahan utama adalah semen porselen. Serat selulosa Silika atau pasir halus dan air Proses sinkronisasi dilakukan melalui uap dengan tekanan panas tinggi, sehingga material bercampur menjadi satu bagian. Hasil dari proses ini adalah bahwa material lebih kuat dari lembaran semen konvensional. Ini juga memiliki fleksibilitas untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Itu juga tahan terhadap panas dan kelembaban juga.

Mengapa Papan Pintar Begitu Menarik?

 Lantai by Azulev
Azulev

Heritage Antracita 75x150

Azulev

Apa yang membuat perancang dan pemilik rumah sangat tertarik pada papan pintar? Hal ini karena sifat-sifat material berbeda dari bahan-bahan konvensional. Ini dapat digunakan untuk menggantikan dan memberikan kualitas yang lebih baik atau lebih baik dalam banyak cara. Mari kita lihat masing-masing kualifikasi.

1. Kekuatan kompresi tinggi. Ini adalah campuran serat yang kuat dan fleksibel untuk semen. Ini membuatnya lebih fleksibel dari sebelumnya.

2. Ini adalah bahan yang tahan kelembaban. Tahan terhadap sinar matahari dan variabilitas cuaca.

3. Masalah rayap. Serangga memakan kayu untuk menghancurkan bagian tubuh rumah. Sedangkan bahan ini tidak terkena masalah tersebut.

4. Ketangguhan dan fleksibilitas yang baik. Bahan ini mudah dipotong dan ditekuk.

 5. Merupakan bahan untuk produksi atau bangunan rumah yang ingin menghemat listrik di rumah. Hal ini karena papan pintar tidak menyerap banyak sinar matahari sehingga Anda bisa hemat untuk tidak sering menyalakan pendingin ruangan.

Lebih Detil Lagi

Karakteristik papan pintar yang digunakan saat ini beragam jenisnya. Setiap jenis memiliki fitur yang berbeda dan cocok untuk berbagai bidang atau aplikasi. Sebagian besar ukurannya dari 120x240 cm dengan ketebalan 4,6,8,10,12,16,18,20 mm / ukuran 60x120 cm dengan ketebalan 4 dan 6 mm. Dimensi: 60x240 cm, tebal 4 mm dan tebal 120x120 cm, tebal 4 mm.

Jenis papan pintar paling populer yang tersedia saat ini adalah:

1. Papan Ujung Halus

2. Smart Edge Edge Board

3. Papan pintar ke alur 4 inci.

4. Smart papan alur 6 inci

5. Papan Ventilasi Cerdas

6. Papan kayu pintar

7. Papan Louver Cerdas

Harga smartboards di pasar tersedia dengan berbagai harga yang bervariasi berdasarkan ukuran dan ketebalan masing-masing papan pintar. Secara umum, harga smart board sekitar 88.000 hingga 350.000 rupiah perbuah (harga rata-rata tergantung pada ukuran, ketebalan dan panjang).

Contoh Untuk Dekorasi Rumah

Karena papan pintar adalah bahan yang tahan lama dan murah. Desainer dan arsitek sangat berpengalaman dalam desain rumah-rumah yang roboh atau rumah prefab, yang nyaman untuk dipasang. Contoh pertama yang sering kita lihat adalah penggunaan untuk lantai. Anda dapat memilih jenis papan pintar, alur halus dan kayu. Ini akan menjadi seperti lantai parket dari kayu asli.

Daya tahan materialnya, terutama ketahanan terhadap matahari dan kelembaban, yang jika dibandingkan dengan kayu itu tidak akan bertahan lama. Papan pintar digunakan untuk lantai outdoor di area santai, seperti balkon atau teras di tepi kolam renang. Papan pintar digunakan untuk menjadi alur kardus pintar celah coklat. Ini mirip dengan slat, tetapi lebih tahan lama dan lebih aman untuk digunakan.

Harganya tidak mahal dan beragam serta  ringan dan mudah dipasang. Papan pintar digunakan untuk bagian dinding juga. Dari contoh ini, kita akan melihat penggunaan smart board adalah dinding di atas tempat tidur berwarna coklat gelap. Dipotong dengan skema warna tirai. Suasananya tenang, tenang, namun tetap hangat. Penggunaan dinding. Papan pintar sangat kuat sehingga bisa menjadi dinding rumah yang sudah jadi.

 Kamar Tidur by jcia co.,ltd
jcia co.,ltd

บ้านพักอาศัยสามชั้น ม.สัมมากร

jcia co.,ltd

Dengan desain dekorasi interior modern atau gaya lain yang mungkin menggunakan garis lengkung. Memotong dan menekuk papan pintar membuatnya lebih mudah untuk dirancang. Seperti kamar tidur ini, ia dirancang dengan langit-langit melengkung, cukup eksperimental tapi ternyata bisa diwujudkan menggunakan papan pintar.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!