Tampak bagian depan:  Dinding by Kahuripan Architect

Rumah Bergaya Modern Minimalis yang Sangat Asri Di Bandung

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Anda sedang mencari referensi rumah bergaya modern minimalis yang cocok dengan iklim negara kita? Wah, pas sekali, profesional kami ’Urbanismo Indonesia, Arsitek yang berada di Bandung memiliki karya yang sangat indah, yaitu sebuah rumah yang berdiri megah terletak di Arcamanik Bandung. Dengan gaya modern minimalis, hunian ini bisa menjadi inspirasi Anda ketika ingin membangun atau merenovasi rumah. Yes, this article is guaranteed to give you the best ideas. Enjoy!

1. Rumah Tampak Bagian Depan

Dengan luas lantai keseluruhan kurang lebih 300 meter persegi, rumah tinggal 2 lantai ini terlihat begitu asri. Dengan memakai material kayu, pintu dan jendela berukuran besar memberikan pencahayaan yang baik untuk ruangan dalam rumah, dan anggota keluarga pun dapat menikmati pemandangan luar. Yup, dengan kehadiran kayu menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kesan hangat dan natural pada rumah modern minimalis.

2. Pintu Yang Terbuat Dari Kayu Jati

Agar tidak terkesan plain, pintu dan jendela yang terbuat dari kayu jati bekas ini didatangkan khusus dari daerah Jawa Timur. Dengan fitur desain unik seperti pola anyaman pada pintu, terlihat serasi dengan jendela yang tampil menarik, sehingga menghasilkan rumah modern minimalis yang sophisticated.

3. Carport Beratap Kaca

Saat ini banyak sekali penggunaan atap kaca pada desain rumah modern minimalis. Nah, pada hunian ini profesional kami menempatkan kanopi kaca pada carport. Kelebihannya pun banyak, diantaranya kanopi kaca tebal ini tahan akan lumut, tahan akan cuaca ekstrim, dan terlihat elegan untuk dekorasi. Jadi jangan ragu untuk menggunakan atap kaca untuk mempercantik rumah Anda ya.

4. Pintu Utama Diapit Jendela

Dari lantai bawah sinar matahari dapat menembus rumah dan membuat ruangan menjadi terang. Ini berkat pintu kayu yang dipadukan dengan jendela kaca yang berdiri di sisinya. Selain memberikan sentuhan elegan pada desain rumah, keberadaan jendela menjadi sistem ventilasi dan pencahayaan yang membuat rumah tampak bersih dan luas. Yup, dengan pengaturan jendela kaca yang tepat, memberikan pencahayaan alami yang baik.

5. Langit-Langit Yang Tinggi Pada Ruang Tengah

Dengan langit-langit yang dibuat tinggi, rumah ini jadi terasa luas dan lega. Turut dihias dengan lampu gantung dan jendela tinggi, pencahayaan alami pun sangat maksimal. Selain itu, dengan palet warna putih, cokelat, hitam, dan tidak perlu dekorasi berlebih, gaya minimalis pun terlihat keren, bersih dan sangat trendi.

6. Detail Railing

Salah satu bagian dari tangga yang berfungsi sebagai pengaman, yaitu bagian railing juga dapat dibuat semenarik mungkin. Detal railing ini didesain dengan motif ala teralis yang dipadukan dengan bentuk segitiga yang artistik. Selain untuk pengaman anggota keluarga, detail railing ini pun menambah kecantikan pada interior rumah modern minimalis.

7. Void Ruang Makan Dengan Jendela Tinggi

Ruangan kosong yang terletak diantara lantai bagian atas dengan lantai bagian bawah yang kita kenal dengan Void ini ternyata cukup penting keberadaannya pada hunian.

Void dan jendela tinggi yang dibuat pada ruang makan ini ternyata memiliki keuntungan dapat membuat rumah lebih lega, membuat aliran udara menjadi bagus dan membantu sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah. Tentunya penggunaan lampu dapat diminimalisir dan membuat rumah minimalis tampak modern juga terlihat natural.

8. Koridor

Koridor rumah yang menghubungkan ke berbagai ruangan dan kamar ini pun terasa nyaman. Dengan dilengkapi jendela kaca dan dinding berwarna putih, membuat koridor menjadi cerah dan sinar matahari pun dapat menerangi koridor dengan sempurna!

9. Ruang Kerja

Ruangan ini oleh profesional kami diatur dengan tata letak yang baik, untuk menunjang pekerjaan agar lebih maksimal. Ukuran meja disesuaikan dengan ruang kerja. Dan yang tidak kalah penting, sang arsitek membuat tata cahaya ruangan yang baik dengan memasang jendela transparan. Nah, dengan sirkulasi serta ruangan yang terang, ruang kerja yang nyaman tentu membuat kita lebih produktif.

10. Ruang Makan

Dengan tangga yang menjadi akses ke lantai atas, tangga ini juga langsung mengarah ke ruang makan. Selain itu, hadirnya jendela di atas dan jendela kaca pada dapur, menyajikan nuansa terbuka bagi ruang makan. Cahaya pun masuk dari segala sisi. Tidak lupa kehangatan pun sangat terasa di dalam ruangan ini berkat furniture berwarna coklat yang dipadukan dengan dinding  berwarna putih.

11. Kitchen Set

Dapurnya yang dilengkapi dengan kitchen set berwarna cokelat dan hitam menjadikan ruangan tampak elegan. Jajaran kabinet atas yang dipercantik dengan kaca mampu menyimpan berbagai barang keperluan memasak. Kabinet bawah pun dilengkapi banyak laci dan storage agar perlengkapan terorganisir baik dan dapur tertata rapi. Nah, agar dapur ini makin indah dilihat, sang arsitek memadukan kitchen set dengan dinding motif batu bata berwarna putih. Dipadukan dengan dekorasi lampu gantung dan jendela, ruangan ini menjadi sangat stylish. Kegiatan memasak pun jadi menyenangkan dan pastinya area ini jadi salah satu ruang ternyaman di rumah ini.

12. Kamar Mandi

Kamar mandi yang nyaman tentu bisa menjadi tempat relaksasi ketika lelah beraktivitas. Tidak hanya itu, dengan desain yang menarik ruangan ini bisa menjadi tempat untuk mencari inspirasi loh. Nah, agar kamar mandi tidak pengap, arsitek tidak meletakkan banyak furnitur agar terasa luas. Warna yang dipilih pun warna krem yang dapat memberi ketenangan, dan menghindari kesan suram dan gelap. Agar lebih tampil cantik, kamar mandi dihias dengan dinding bermotif dan jendela untuk sirkulasi. Menarik sekali bukan?

13. Kamar Mandi Dengan Pembatas Kaca

Tampil lebih berwarna, kamar mandi ini dilengkapi dengan pembatas kaca yang berfungsi menjadi pembatas area shower yang basah dan kering. Pemakaian kaca ini jadi trik yang tepat untuk menyiasati ruang kamar mandi yang sempit. Nah, tapi jangan lupa untuk merawatnya ya. Selalu bersihkan sisa uap atau bekas sabun dan shampo yang menempel pada kaca, agar tampilan kamar mandi selalu enak dipandang, dan tentunya agar kaca awet dan dapat bertahan lama.

Baca juga: 

21 Dapur Kayu Modern dan Spektakuler!

Rumah Berinterior Kayu yang Sempurna Untuk Keluarga!

20 Kamar Mandi Indah Berkat Sentuhan Kayu

Discover home inspiration!