DYG-A2 :  Ruang Keluarga by CASA.ID ARCHITECTS

Split House Bergaya Rustic Tropis Di Pekanbaru

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Bicara tentang rumah, kali ini homify akan menampilkan gaya arsitektur yang begitu indah hasil karya dari CASA.ID, profesional kami yang berada di Pekanbaru. Dengan menampilkan gaya arsitektur Rustic Tropical, hunian ini mengedepan kesan alami dan natural dari rumah itu sendiri. Mulai dari bentuk, tata letak ruangan, hingga perabotan dijamin bikin jatuh cinta!

1. Split House

DYG-A2 :  Atap landai by CASA.ID ARCHITECTS

Hunian yang dinamakan Split House ini menerapkan permainan ketinggian lantai, guna mengakomodasi kebutuhan ruang di lahan terbatas. Berada di Pekanbaru, rumah ini juga dimaksimalkan ruang hijaunya, baik di dalam maupun diluar bangunan. Wah, menarik sekali bukan?

2. Penampilan Rumah Yang Sangat Indah

DYG-A2 :  Rumah tinggal  by CASA.ID ARCHITECTS

Berada di lingkungan yang asri, rumah ini terlihat begitu sejuk dan segar. Fasad rumah terbentuk dari permainan bidang yang simpel dan detail ukuran yang proporsional. Untuk kita yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis, kita harus membuat rumah yang sesuai dengan keadaan lingkungan dan cuaca di kota kita tinggal. Maka dari itu, rumah dengan desain Rustic Tropical sangat sesuai di Indonesia.

3. Carport Dengan Atap Kaca

DYG-A2 :  Rumah tinggal  by CASA.ID ARCHITECTS

Dari tampilan luarnya saja, Split House sudah tampil elegan. Apalagi profesional kami juga menambahkan atap kaca pada area carport yang membuat tampilannya menjadi cantik. Psst, selain dekoratif, atap kaca transparan ini juga awet dan tahan akan cuaca ekstrim loh.

4. Atap Dengan Kaca

DYG-A2 :  Rumah tinggal  by CASA.ID ARCHITECTS

Dengan memadukan bentuk atap miring dan atap datar, atap satu ini cukup menarik perhatian kami. Yup, pada zaman modern ini atap yang dikombinasikan dengan kaca menjadi variasi dalam menata hunian yang sangat digemari. Selain mempercantik rumah, atap ini menampilkan kesan yang bersih, mewah dengan view pandangan luas. Dan tidak itu saja, atap kaca pun berfungsi sebagai elemen transparan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah.

5. Tampak Dari Dalam

DYG-A2 :  Koridor dan lorong by CASA.ID ARCHITECTS

Nah, seperti inilah penampilan atap dengan kaca dari dalam rumah. Keren banget ya? Sinar matahari dapat masuk menerangi ruangan dan memiliki kelebihan lebih airy. Terdapat area koridor dengan balkon yang dipermanis dengan kisi-kisi kayu untuk menyaring sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. So pretty!

6. Kolam Ikan

DYG-A2 :  Kolam taman by CASA.ID ARCHITECTS

Memang sangat menyenangkan ya dapat menikmati pemandangan kolam yang berada di luar ruangan. Nah, kolam ikan outdoor ini dibuat minimalis dengan list kayu pada bagian permukaan, serta dikelilingi kerikil dan rumput. Tampak serasi dengan meja piknik yang dapat menjadi tempat makan dan bersantai. Selain kehadiran kolam ikan ini menambah keindahan luar rumah, pemilik pun dapat menikmati pemandangan ikan dengan mudah setiap harinya.

7. Living Room

DYG-A2 :  Ruang Keluarga by CASA.ID ARCHITECTS

Memasuki rumah bergaya Rustic Tropical, Anda akan disambut dengan kehangatan nuansa alami area huni yang menyatu dengan area dapur. Kesejukan sangat terasa berkat ruangan yang dirancang terbuka, sehingga sirkulasi udara tercipta dengan baik.

8. Area Dapur

DYG-A2 :  Dapur built in by CASA.ID ARCHITECTS

Area dapur yang menyatu dengan ruang keluarga dibuat sebaik mungkin, nyaman sekali dan sangat bersih. Dengan ruangan bergaya terbuka, area ini dapat mengandalkan cahaya matahari yang berlimpah sebagai penerangan dalam rumah. Area dapur dipercantik dengan lampu gantung dan kitchen set yang dilengkapi banyak storage penyimpanan, sehingga dapur tertata rapi. Di dapur ini juga dapat menjadi tempat kumpul keluarga loh, apalagi juga diletakkan meja makan mungil, dimana kegiatan seperti mengobrol, menikmati makanan dan minuman hingga bekerja bisa dilakukan disini.

9. Ruang Keluarga

DYG-A2 :  Ruang Keluarga by CASA.ID ARCHITECTS

Karena didesain sesuai untuk daerah beriklim tropis, ruang keluarga ini pun tidak kalah nyaman. Dipercantik dengan tampilan dinding batu bata, sirkulasi udara pun dapat masuk ke dalam ruangan bergaya terbuka ini. Cantiknya lagi, tempat berkumpul keluarga ini juga didekorasi dengan berbagai rak, ambalan hingga meja tv yang dibuat khusus, sehingga dapat memaksimalkan sudut ruangan dan membuat area ini menjadi luas, rapi dan terang.

10. Master Bedroom

DYG-A2 :  Kamar Tidur by CASA.ID ARCHITECTS

Dengan ukuran jendela yang besar, permainan cahaya pada master bedroom ini membuat kamar menjadi terang dan elegan. Ornamen seperti dinding batu bata dan lukisan, membuat kamar semakin artistik dan membawa kesan rusty.

11. Kamar Tidur Yang Sangat Nyaman

DYG-A2 :  Kamar Tidur by CASA.ID ARCHITECTS

Profesional kami begitu kreatif menciptakan kamar tidur yang nyaman, sehingga istirahat, bersantai dan aktivitas pun bisa dilakukan disini. Nah, untuk menciptakan kamar tidur yang menyenangkan, para arsitek menghias dinding dengan meja dan ambalan untuk menaruh pajangan serta televisi, dengan warna cat abu-abu yang teduh. Lalu celah kamar juga tidak disia-siakan, dimana disulap menjadi area lemari, lengkap dengan meja dandannya. Beautiful and elegant master bedroom!

Baca Juga: 

6 Ide Rumah Tropis Menarik

4 Desain Kamar Mandi Tropis yang Pasti Buat Anda Terpana

11 Desain Dapur Tropis untuk Semua Kebutuhan

Discover home inspiration!