15 Ide Kerai Jendela Untuk Amankan Privasi homify 15 Ide Kerai Jendela Untuk Amankan Privasi

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

15 Ide Kerai Jendela Untuk Amankan Privasi

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
 Rumah by STRUKTURA Łukasz Lewandowski
Loading admin actions …

Memasang kerai jendela adalah cara paling efektif untuk menangkal sinar matahari yang menerpa masuk ke dalam rumah, sekaligus menjaga privasi para penghuni rumah. Ada tiga jenis kerai jendela berdasarkan bahannya, yaitu vinyl, aluminium, dan kayu. Di Indonesia, kerai bambu juga cukup populer untuk mengamankan jendela atau pintu. Berikut kami memaparkan beberapa desain kerai berdasarkan bahannya dan tempat terbaik untuk meletakkannya. 

1. Elemen interior monokrom

Memasang kerai jendela tidak akan merusak gaya interior ruangan. Pilih saja kerai yang warnanya senada dengan elemen interior lainnya. 

2. Kerai aluminium

Di sini kerai aluminium memang tidak senada dengan warna bingkai jendela, tapi senada dengan warna dinding ekterior rumah. 

3. Kerai bambu hadirkan suasana alami

Kerai jendela berbahan bambu harganya terjangkau dan mendukung terciptanya atmosfer alami dalam ruangan. 

4. Kerai eksterior

 Rumah by homify

Fungsi teralis kayu di gambar ini memang bukan sebagai kerai, karena tidak bisa digulung sewaktu-waktu. Meski demikian, mendesain teralis kayu mirip seperti kerai jendela adalah ide brilian. 

5. Kerai sekaligus teralis

Kerai jendela juga bisa dipasang di bagian luar jendela seperti contoh, sehingga berfungsi juga sebagai teralis untuk mengamankan jendela. 

6. Kerai jendela di kamar mandi

Memasang kerai jendela di kamar mandi akan mengamankan siapapun yang ada di dalamnya dari pandangan mata orang iseng. 

7. Kerai jendela otomatis

Kerai jendela otomatis juga mulai populer di kalangan masyarakat saat ini. Kerai otomatis bisa dioperasikan menggunakan remote control, cocok dipasang di jendela-jendela yang sulit dijangkau karena letaknya yang tinggi. Kerai otomatis juga aman untuk anak-anak dan binatang peliharaan. 

8. Buka tutup jendela tanpa berdiri

Kerai otomatis cocok ditempatkan di kamar tidur atau ruang multimedia. Tanpa berdiri dari tempat duduk, kerai bisa terbuka dan tertutup sendiri. 

9. Anti silau

Kerai jendela akan membantu mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk ke ruangan, sehingga gambar di layar televisi lebih jelas dan tajam. 

10. Pelengkap estetis fasad rumah

Pemilihan warna kerai jendela yang tepat akan menjadikan fasad rumah terlihat modern, bersih, dan menarik medki tanpa banyak detil. 

11. Kerai untuk pintu kaca

Pintu kaca besar menjadi ciri khas gaya minimalis, lebih sempurna dan aman bila dilengkapi dengan kerai. Di sini, warna kerai jendela senada dengan warna dinding di sekitarnya. 

12. Praktis dan efektif

Kerai jendela adalah pilihan praktis bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci gorden/ tirai secara teratur. Cukup diperlukan lap basah untuk membersihkannya. 

13. Bilah lebar

Di sini kita melihat variasi bentuk kerai jendela dengan bilah lebar. Keuntungan kerai jendela jenis ini adalah bilah kerai dapat menutup lebih sempurna, sehingga apa yang ada di dalam sama sekali tak terlihat dari luar dan sebaliknya ketika kerai jendela dirapatkan. 

14. Agar pintu kaca lebih menarik

Pintu kayu dan kaca klasik akan terlihat lebih modern berkat kerai jendela. 

15. Kerai vertikal

​Vertical Blind:  Windows & doors  by Putra Canopy
Putra Canopy

​Vertical Blind

Putra Canopy

Sebagai variasi dari kerai jendela dengan bilah horizontal, kerai vertikal seperti pada gambar juga bisa digunakan untuk menyamarkan suasana di dalam ruangan bila dilihat dari luar. 

Manakah yang Anda pilih untuk mengamankan privasi, kerai jendela atau gorden? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!