Dapur by bypierrepetit

6 Inspirasi Kabinet Cantik Untuk Dapur Kecil

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dapur menjadi salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Untuk menciptakan dapur yang nyaman dan stylish, tentu kita membutuhkan kehadiran kabinet. Selain membantu menampilkan dapur yang tertata rapi, kabinet juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan dan membantu menghemat ruangan. Nah, khusus untuk dapur yang sempit dan berukuran mungil, kami akan menghadirkan beberapa desain kabinet yang sangat menginspirasi. Psst, bisa menjadi referensi terbaru Anda loh.

1. Dapur Bergaya Modern Retro

Untuk mengakali dapur yang sempit, langkah pertama yang patut Anda perhatikan adalah warna cat. Trik terbaik adalah memilih warna cat yang terang, seperti warna putih, sehingga kesan bersih bisa Anda dapatkan pada dapur mungil. Dapur yang dapat menjadi referensi Anda adalah hasil karya profesional kami, yaitu Gursiji Studio & Galeri, Arsitek di Sidoarjo yang menghadirkan dapur bergaya Modern Retro. 

Terlihat begitu cantik, kabinet yang dipilih berwarna putih agar terasa luas, dan ditempatkan di sudut ruangan. Agar dapur sempit menjadi hidup, sang arsitek mengkombinasikan kabinet dengan kaca, dan dindingnya pun dipadukan dengan ubin bermotif. Variasi kreatif yang bisa seirama dengan konsep, dan hasilnya dapur kecil di Sidoarjo ini pun sedap dilihat. Ukuran total dapur: 10 m/200 m² (Lebar/Area)

2. Dapur Mungil Di Apartemen

View Kitchen: modern Kitchen by Pro Global Interior

Apartemen di Jakarta dengan tipe Studio minimalis modern ini bisa menjadi solusi inspiring untuk dapur yang sangat mungil. Kontraktor kami yang berada di Jakarta Timur, yaituPro Global Interior’ meng-custom kabinet berukuran kecil, lalu ditempatkan di dekat pintu masuk dan bersebelahan dengan kulkas.

Warna cokelat menghadirkan kesan hangat, dan motif kayunya pun menjadi aksen yang dekoratif pada area sempit. Walau mungil, kabinet ini multifungsi. Disini pemilik dapat mencuci bahan makan dan piring, sekaligus memasak. Rak bagian atas dan bawah digunakan untuk menyimpan semua peralatan. Rapi, nyaman dan bisa digunakan dengan maksimal. Keren!

3. Dapur Yang Cerah

Kitchen Bpk. Indra:  Dapur by SUKAM STUDIO
SUKAM STUDIO

Kitchen Bpk. Indra

SUKAM STUDIO

Agar suasana dapur kecil lebih hidup, profesional kami, yaitu SUKAM STUDIO Arsitek di Yogyakarta memberikan sentuhan ceria pada dinding. Dinding pun dibuat lebih bervariasi. Pada area dapur yang memiliki panjang 3,25 x lebar 2,5 m2, dinding berwarna orange dipadukan dengan dinding mozaik. Kesan fresh pun membuat dapur kecil yang berada di Semarang ini terasa menyegarkan, dan nyaman untuk memasak dan menyiapkan makanan. Kabinet yang dipilih berarna hitam putih untuk mengimbangi warna orange. Kabinet atas, kabinet bawah, dan meja saji kecil dengan top granit hasil karya sang arsitek begitu sempurna mengisi ruangan yang mungil. Dengan memilih perabot yang tepat, membuat dapur kecil terlihat lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat.

4. Desain Dapur Scandinavian

Dengan space yang terbatas, dapur dengan gaya Scandinavian juga dapat diaplikasikan pada area kecil. Coba lihat sentuhan profesional kami, yaitu Mora Project Medan Arsitek & Interior, yang menyulap area sempit menjadi dapur serba putih yang begitu cantik.

Gaya yang ringan dan simpel, cocok sekali untuk ruangan kecil. Sang arsitek pun menghadirkan kitchen set berkonsep minimalis, dimana deretan kabinet dan laci dibuat hingga ke langit-langit, untuk memaksimalkan ruangannya. Kabinet sangat memudahkan untuk mengorganisir dan menata dapur kecil. Dan warna putih netral berfungsi untuk membuat ruangan berukuran kecil menjadi lebih luas. Didekorasi dengan lampu gantung dan meja multifungsi (bisa untuk tempat makan, mengobrol dan meja untuk menyiapkan makanan), dapur minimalis ini pun tampil mempesona, dan semakin nyaman dengan kehadiran jendela besar disampingnya.

5. Dapur Mungil Pada Apartemen Type 2 Kamar Tidur

Kitchen Area:   by Pro Global Interior

Dengan ruangan yang kecil, dapur pada apartemen type 2 bedroom ini pun dapat berfungsi secara fungsional. Pada area ini, profesional kami Pro Global Interior, kontraktor yang berada di Jakarta Timur ini merancang dapur yang efisien dan sangat cantik!

Lokasi dapur berada di MOI Apartment, dimana ahli kami meletakkan kitchen set beserta kabinet dengan memanfaatkan sudut ruangan. Perabotan serba kayu dipadukan dengan nuansa putih, yang terasa hangat dengan kehadiran lantai kayu. Hebatnya lagi, kompor, kulkas, tempat cuci piring, meja makan mungil ala bar, hingga mesin cuci, semua dapat masuk di area sempit ini. Dengan tata letak dan pemilihan furnitur yang tepat, ruangan penuh warna cokelat ini terlihat nyaman dan adem.

6. Dapur Bernuansa Botanikal

Botanical Kitchen:  Dapur by Veon Interior Studio
Veon Interior Studio

Botanical Kitchen

Veon Interior Studio

Dapur adalah salah satu elemen penting di dalam suatu rumah. Maka dari itu dapur harus nyaman untuk digunakan bagi pemiliknya. Dan jangan salah, dapur berukuran sempit juga dapat didandani secantik mungkin loh. Dan salah satu yang favorit adalah hasil karya profesional kami, Veon Interior Studio, Arsitek Interior yang berada di Surabaya.

Kabinet bagian atas dikombinasikan dengan rak serbaguna untuk menaruh berbagai barang. Sedangkan bagian bawah dihiasi pot tanaman dan pajangan, dimana tempat cuci piring bernuansa gold tampil serasi dengan kabinet warna hijau. Yup, dapur dengan nuansa Botanikal yang asri serta aksen warna yang menyegarkan, membuat dapur menjadi berbeda dan nyaman digunakan. Apalagi dindingnya dibuat dekoratif dengan aksen besi kotak-kotak yang dihiasi beberapa frame foto. Dan coba lihat langit-langitnya, perpaduan kayu dan tanaman rambat, membuat dapur satu ini begitu mempesona!

Baca Juga:
10 Inspirasi Desain Dapur Ala Italia

17 Dapur Kecil yang Akan Menginspirasi Anda!

21 Dapur Impian Bernuansa Putih

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!