Kamar Tidur Anak Mr TD:  Kamar Bayi & Anak by JESSICA DESIGN STUDIO

10 Desain Tempat Tidur Ternyaman Karya Arsitek Indonesia

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Kamar tidur yang menjadi tempat bersantai dan beristirahat tentu harus dibuat senyaman mungkin, dengan nuansa hangat serta dekorasi yang menarik. Namun yang paling terpenting adalah menentukan desain tempat tidur yang akan menunjang Anda beristirahat dengan tenang dan relaks. Nah, dalam Buku Ide ini kami mengumpulkan desain tempat tidur karya Arsitek Indonesia, untuk menjadi inspirasi Anda ketika hendak merenovasi atau merombak kamar. Kita lihat bersama yuk!

1. Tempat Tidur Artistik Dari Kayu

Mr.Adrian's Bedroom Design:  Kamar Tidur by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Mr.Adrian's Bedroom Design

SEKALA Studio

Dengan berukuran king size, tempat tidur karya profesional kami Sekala Studio, Arsitek di Surabaya, menciptakan tempat tidur menawan dari kayu. Dengan nuansa kamar berwarna putih dan cokelat muda, tempat tidur begitu selaras dengan konsep kamar. Dinding pada sisi belakang ranjang dihiasi lukisan. Namun yang tidak kalah menarik perhatian adalah desain kabinet dan lemarinya yang sangat cantik! Ahli kami juga merancang rak penyimpanan pada area meja kerja/dandan, yang membuat kamar ini luar biasa nyaman.

2. Tempat Tidur Nyaman dan Hangat

Mr.Adrian's Bedroom Design:  Kamar Tidur by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Mr.Adrian's Bedroom Design

SEKALA Studio

Hampir serupa dengan konsep kamar sebelumnya, pada kamar tidur berukuran agak mungil ini profesional kami 'Sekala Studio' membuat tempat tidur dari kayu berwarna lembut. Ukurannya agak rendah dan tempat tidur ditempatkan disamping jendela, agar saat beristirahat pemilik dapat menikmati view luar dan dapat membaca dengan cahaya yang maksimal. Kamar tidur ini pun dilengkapi lemari kayu dengan pintu geser, untuk menghemat ruang. Dan meja dandannya dilengkapi rak serbaguna untuk menaruh berbagai perlengkapan.

Mr.Adrian's Bedroom Design:  Kamar Tidur by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Mr.Adrian's Bedroom Design

SEKALA Studio

Nah, dari sudut ini kita dapat melihat jika tempat tidur langsung mengarah ke arah televisi, agar pemilik dapat menonton ketika beristirahat. Unik sekali, televisi diapit oleh kabinet minimalis dan dibawahnya ditaruh lemari penyimpanan agar kamar selalu rapi. Wah, kalau kamarnya seperti ini, pasti betah banget seharian di dalamnya, hehe..

3. Tempat Tidur Dengan Konsep Modern Playful

Mr. Adrian's Kids Bedroom:  Kamar Tidur by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Mr. Adrian's Kids Bedroom

SEKALA Studio

Masih menampilkan hasil karya profesional kami 'Sekala Studio', kali ini mereka menciptakan tempat tidur berkonsep Modern Playful. Anak-anak pasti senang melihat kamar tidur ini dan betah bermain dan tidur di dalamnya. Dengan menampilkan warna-warni yang lembut, arsitek membangun tempat tidur bertingkat, lengkap dengan tangga untuk naik ke bagian atas. Kasur bawah lebih besar ukurannya, agar orang tua dapat beristirahat sambil menemani buah hati.

Di kamar ini ahli membangun lemari dan meja serbaguna untuk menyimpan buku, mainan, dilengkapi kabinet di bagian atas dan meja untuk belajar. Karpet juga ditaruh agar anak-anak dapat bermain dengan nyaman. Agar kamar semakin ceria, arsitek menggantung hiasan origami berbentuk burung, yang dipadukan dengan wallpaper warna-warni serta dihiasi lampu berbentuk bulan sabit. Seru ya!

4. Bergaya Pantai

Untuk memberikan sensasi yang berbeda, profesional kami Adelia Irena’, Interior Desainer dan Dekorator di Malang, menghadirkan kamar bergaya pantai yang sangat cantik. Warna yang dipilih untuk menghadirkan nuansa beach adalah warna toska yang dipadukan dengan material kayu. Pada kamar berukuran cukup besar ini tempat tidur diletakkan di lantai kayu, namun lantainya dibuat seperti dek bertingkat. Unik sekali!

Pada bagian kepala ranjang dihias dengan lukisan peta yang di mix dengan dinding kayu berwarna toska. Lightingnya pun tidak kalah menarik, dimana sang ahli menempatkan lampu di balik dek kayu, yang membuat nuansa pantai semakin terasa.

"BEACH" concept for kids bedroom:  Kamar Tidur by AIRE INTERIOR
AIRE INTERIOR

BEACH concept for kids bedroom

AIRE INTERIOR

Kursi bean bag yang identik dengan pantai ini menjadi aksen yang sangat menarik di kamar ini. Yup, agar dapat bersantai maksimal, bean bag diletakkan di dekat jendela, dimana pemilik dan teman-teman dapat berkumpul dan bersantai di area ini. Jendela dan pintu kaca membuat sinar matahari menyinari dengan baik kamar ini. Warna-warni cerah khas pantai membuat kamar ini terlihat segar. Dan agar senantiasa rapi, desainer membuatkan rak buku pada dinding agar tampilannya sedap dipandang. Keren!

5. Tempat Tidur Yang Elegan

Tidak hanya terlihat elegan, warna hitam dan putih yang mendominasi kamar tidur menciptakan suasana tenang untuk beristirahat ataupun bekerja di dalamnya. Karena berkonsep minimalis, desain tempat tidur dibuat sederhana. Namun yang tidak biasa adalah bagian kepala tempat tidurnya yang sangat artistik, dimana celah tersebut dibuat untuk menaruh lampu tidur. One of a kind! Yup, perpaduan rak pada area tempat bekerja, jendela besar, dan warna yang hangat memberikan tampilan gaya minimalis yang sempurna.

Kamar tidur ini adalah hasil karya dari Lighthouse Architect Indonesia, Arsitek di Medan.

6. Gaya Skandinavia untuk Kamar Tidur Anak

Bagi Anda yang menyukai gaya Skandinavia, juga bisa loh mendandani kamar tidur anak Anda dengan gaya satu ini. Untuk inspirasi Anda kami menampilkan kamar tidur super nyaman hasil karya profesional kami, yaitu JESSICA DESIGN STUDIO Interior Desainer dan Dekorator di Tangerang.

Gaya ini terkenal dengan nuansa serba putih dan terang, oleh ahli kami dipadukan dengan tempat tidur rangka kayu khas gaya Skandinavia. Suasana fun tercipta dari permainan pola serta corak segitiga dan gometris di dinding dan lantai, yang memang menjadi corak andalan untuk gaya Skandinavia, selain motif garis-garis dan polkadot. Agar anak semakin betah, sang ahli juga menaruh tenda kecil dan tempat duduk lucu di kamar ini. So cute!

7. Tempat Tidur Besar Di Kamar Mungil

Pada kamar tidur berukuran kecil ini profesional kami dapat menciptakan kamar tidur super nyaman, bahkan tempat tidur berukuran besar tidak membuat kamar menjadi sesak, loh. Dihias dengan Wood Panelling, kamar tidur dengan warna gelap nan hangat ini diberikan ilusi lebih luas dengan pemakaian cermin besar. Di area tempat tidur, ahli menaruh karpet agar semakin nyaman dengan bentuk tempat tidur berbentuk minimalis agar ruangan tidak sumpek. 

Suasana yang temaram pun dihadirkan dengan lampu gantung artistik yang menjuntai di kanan kiri kasur. Nah, pada area jendela, sisi ini dihias dengan lemari multifungsi yang bisa dipakai menjadi tempat duduk sekaligus tempat penyimpanan barang. Kreatif bukan?

Kamar tidur ini hasil karya dari Lines & Lumber, Arsitek Interior di Jakarta Utara.

8. Kamar Tidur Berkonsep Super Hero

Anak laki-laki biasanya suka dengan karakter super hero. Mengapa tidak mencoba menampilkan tema tersebut untuk kamar anak? Nah, ahli kami Lighthouse Architect Indonesia menampilkan konsep Superman, dengan mencat kamar dengan warna biru dan merah yang khas dari karakter Superman.

Kamar dilengkapi dua tempat tidur yang ditempatkan pada sisi kanan ruangan. Pada area kiri, anak-anak bisa menggunakannya sebagai tempat belajar dan bermain, dimana meja belajar letaknya di dekat jendela yang membuat waktu belajar jadi lebih nyaman. Sebagai focal point, logo Superman ditaruh sebagai hiasan, yang terlihat serasi dengan rak berbentuk unik untuk menaruh berbagai barang. Di kamar berkonsep menarik seperti ini anak-anak akan betah di kamarnya dan juga lebih mudah diajak untuk tidur.

9. Kamar Tidur Bernuansa Asri dan Natural

Suasana sejuk pun dapat Anda hadirkan di kamar tidur Anda. Untuk inspirasi menarik, kamar tidur karya ahli kami, yaitu G | Moment Capture, Interior Desainer dan Dekorator di Jakarta Selatan, mendesain kamar tidur bernuansa kayu yang asri.

Dengan lantai kayu dan backdrop kaca, ranjang berwarna cokelat memberikan gaya kamar minimalis modern nan anggun. Semua dekorasi diatur secara detail dan harmonis. Apalagi kamar tidur ini memiliki pemandangan luar yang sangat indah, yang dapat dinikmati dari balik jendela berukuran besar. Dan berkat pencahayaan alami, kamar tidur ini suasananya menjadi segar dan nyaman untuk relaksasi.

10. Tempat Tidur Bertemakan Bajak Laut

Kamar Anak dengan tema "Perahu":  Kamar tidur anak by G | moment capture
G | moment capture

Kamar Anak dengan tema Perahu

G | moment capture

Anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi dan suka dengan kisah petualangan. Jika anak Anda menyukai petualangan bajak laut, Anda bisa menyulap kamar dengan tema tersebut. Poin utamanya adalah bentuk tempat tidur yang dirancang oleh ahli kami seperti kapal bajak laut, lengkap dengan detail jangkar dan dekorasi wallpaper peta. Dihiasi dengan warna-warni diseluruh area kamar, sang ahli tidak perlu mendekorasi berlebihan. Dengan tampilannya yang seperti ini, anak Anda pasti akan gembira dengan penampilan kamar barunya.

Kamar tidur karya dari G | moment capture

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!