Show Unit The Spring:  Ruang Makan by Kamala Interior

Rumah Kecil Bertema Floral di Palembang

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Alam memberikan pengalaman yang menenangkan dan menyegarkan. Seperti sumber mata air yang memberikan kesegaran di tengah kota Palembang yang sedang sibuk berkembang dan berhawa  relatif panas, sebuah unit bernama The Spring yang terinspirasi dari alam hadir untuk anda.

1. Style Modern Dengan Konsep Warna Warm

Kompleks perumahan di Palembang yang sangat asri ini memiliki 3 buah show unit, yang memberikan pengalaman rejuvinating. Dirancang oleh profesional kami, yaitu Kamala Interior, Interior Desainer dan Dekorator di Tangerang, ahli kami menciptakan karya yang sangat indah serta pengalaman ruang yang memberi kesan rileks dan menyegarkan. Keunikannya adalah mengolah rumah yang relatif cukup kecil, menjadi ruang yang nyaman namun tetap fungsional.

Nah, pengalaman rejuvinating dikemas dalam 3 style berbeda, untuk 3 type luasan show unit ini. Tipe rumah kecil yang pertama dikemas dengan style modern berkonsep warna warm. Anda bisa melihat pada ruangan terbuka ini ahli kami menggabungkan fungsi ruang, sehingga dapat memaksimalkan ruangan yang mungil. Disini pemilik dapat berkumpul bersama keluarga di dalam ruang keluarga yang digabungkan dengan area meja makan dan dapur bersih. Warna yang dipilih begitu sejuk di mata dengan lukisan di dinding. Sebagai pembatas antar meja makan dan dapur bersih, arsitek membangun kaca transparan yang juga berfungsi sebagai rak serbaguna. Ruangan ini begitu harmonis, dan bahkan rasanya tidak terasa sempit berkat penataan furnitur dan hiasan yang membuat ruangan menjadi cantik dan nyaman.

Kamar Tidur yang Elegan

Nah, tepat di dekat dapur bersih, langsung tersambung dengan ruang tidur utama. Begitu masuk, wah ternyata dalamnya tidak kalah nyaman! Masih dengan konsep yang sama dengan ruang sebelumnya, kamar ini juga diberikan sentuhan dinding yang warm. Pada backdrop tempat tidur, ahli kami menaruh lukisan yang matching dengan warna kamar, lengkap dengan meja kecil serbaguna yang mengapit tempat tidur. 

Agar terkesan lebih luas, arsitek menempatkan lemari yang tingginya hingga ke langit-langit, dengan pintu dari kaca transparan. Nah, pantulan dari pintu lemari ini dapat memberikan ilusi ruangan lebih luas. Dan terlebih lagi lemari ini oke banget loh, di dalamnya sudah dirancang sedemikian rupa dengan banyak laci dan rak, agar baju dan aksesoris dapat tersimpan rapi di dalamnya. Lalu untuk berdandan, ditempatkan pula meja rias mungil disebelah lemari. Yang unik, profesional kami punya ide kreatif untuk menempatkan meja kayu yang menempel di dinding dan lemari, dimana di dalamnya sudah dibuatkan laci dengan sekat-sekat kecil untuk menyimpan kalung, gelang, cincin, dll. Wah, keren banget ya idenya!

Kamar Tidur Anak

Masuk ke dalam ruangan lainnya, disini Anda dapat melihat kamar tidur anak-anak. Untuk kamar anak laki-laki, ahli kami memilih warna yang lebih sporty, dengan nuansa merah, hitam dan abu-abu. Jendela berada di belakang tempat tidur, yang membuat sinar alami dapat masuk dan membuat kamar menjadi segar. Namun yang mencuri perhatian kami adalah rak gantung berwarna hitam, yang membuat kamar terorganisir dengan baik dan begitu nyaman.

Nah, untuk kamar anak perempuan, suasananya lebih girly dan natural. Lemari kayu terlihat selaras dengan nuansa pink dan abu-abu. Dan di kamar ini ahli kami juga memasang meja yang cukup unik pada dinding, menghemat ruang dan terlihat artistik sekali dengan perpaduan lampu gantung disebelahnya. So pretty!

2. Style Youthful Pada Unit Dengan Type Sedang

Nah, pada unit kedua dengan type sedang ini, profesional kami mengemasnya dengan style youthful dengan konsep warna dinamis.

Begitu masuk kita langsung disambut oleh ruang tamu dan keluarga, yang menyatu dengan area meja makan. Yup, ahli kami memang menerapkan konsep desain open space (dengan menggunakan sekat imajiner antar ruang living dan dining), hidden storage (mengkamuflase storage dengan panel), dan composition (komposisi warna dan material yang baik). Dan dapat Anda lihat, pemilihan style youthful dengan warna-warna cerah membuat ruangan lebih hidup dan juga fresh!

Menata Kamar Tidur Mungil

Ditata begitu nyaman oleh ahli kami, kamar tidur satu ini pasti membuat pemiliknya betah buat berlama-lama di dalamnya. Nah, pada penataannya, arsitek memilih furnitur yang hemat tempat, seperti pemilihan lemari minimalis yang menyatu dengan dinding, serta meja belajar yang tidak besar dan sangat ringkas modelnya. Hasilnya, kamar terlihat indah tapi tidak membuat semakin sempit, dan bahkan ruang gerak pun menjadi lebih banyak.

Dengan pencahayaan yang baik, kamar ini tampak lebih luas. Salah satu triknya adalah dengan tidak menghalangi cahaya yang masuk melalui jendela, sehingga kamar ramah pada sinar matahari dan suasananya pun terasa segar!

3. Type Besar Dengan Konsep Warna Earth Tone

Pada unit dengan type besar, ahli kami mengemasnya dengan style resort, memakai konsep warna earth tone yang teduh dan juga elegan.

Dengan menerapkan konsep desain open space, menggunakan sekat imajiner antar ruang living dan dining, ruangan terbuka ini tampil sangat anggun. Di area terbuka ini seluruh anggota keluarga dapat berkumpul dan melakukan banyak hal seru disini. Penyatuan ruang keluarga yang digabungkan dengan meja makan dan dapur bersih, membuat quality time jadi sangat menyenangkan.

Ahli kami memanfaatkan dinding semaksimal mungkin. Pada area dapur dipasang ambalan pada dinding, kemudian dipadukan dengan pencahayaan yang artistik. Dindingnya pun dibuat bertekstur sehingga menghasilkan dapur yang elegan. Tapi kami yakin Anda pasti sangat naksir sama rak yang tampak seperti melayang itu kan? Yes, kami juga! Tepat diatas kompor dan meja saji, ada rak gantung dekoratif yang tidak hanya serbaguna, namun rak ini membuat ruangan menjadi lebih eye catching! Love it!

Penampilan Kamar Tidur Yang Hangat dan Anggun

Pada dua kamar tidur ini ahli kami pun merancangnya dengan sangat cantik! Dinding kamar dibuat bervariasi dan juga memakai wallpaper untuk menata kamar tidur mungil menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat. Headboard yang dipilih pun tidak besar dan tampak menyatu dengan dinding. Kemudian disiasati dengan memasang wall art pada backdrop, yang hasilnya malah lebih menarik!

Detail pada pemasangan tirai pun dirancang sebaik mungkin oleh sang ahli, dimana mereka membuat ilusi ruangan yang lebih tinggi, dengan menggantung tirai hingga ke langit-langit kamar tidur. Yup, dengan perencanaan desain yang baik, rumah dengan luasan kecil sekalipun bisa maksimal secara fungsi dan estetika. Namun yang terpenting adalah bisa memberikan benefit secara psikis sehingga meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Two thumbs up untuk Kamala Interior!

Baca Juga: 

Rumah Mungil Untuk Keluarga Bak Drama Korea 

16 Rumah Keluarga Mungil Dua Lantai Impian! 

28 Inspirasi Dapur untuk Anda yang Memiliki Rumah Mungil

Discover home inspiration!