by nuリノベーション

9 Cara Menggunakan Warna Sebagai Aksen Pada Ruangan

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Warna merupakan faktor penting dalam kehidupan. Dalam desain, warna memainkan peran dalam membentuk gaya arsitektur rumah. Selain furniture, warna semakin banyak digunakan untuk membantu menonjolkan ruangan. Nah, untuk memberikan inspirasi dekorasi hunian Anda, berikut kami tampilkan beberapa ruangan dengan perpaduan warna yang sangat indah.

1. Sofa Berwarna-Warni

 Living room by 99chairs
99chairs

Wohnen Skandinavian

99chairs

Di ruang tamu tidak ada yang lebih menonjol dari pada tampilan sofa warna-warni. Anda tidak perlu menggunakan warna neon, karena warna ini dapat menjadi kontraproduktif jika tidak dipadukan dengan baik. Sebagai gantinya, cobalah warna pastel yang lembut seperti pada ruang keluarga ini. Tampilannya yang soft meneduhkan mata dan membuat rileks. Apalagi jika dipadukan dengan furniture kayu, suasana hangat akan didapatkan pada hunian Anda.

2. Gunakan Warna Gelap Untuk Dinding Atau Pintu

Warna dark selalu menarik perhatian. Namun aksen tersebut akan terlihat sempurna ketika Anda menggunakannya untuk bagian dinding atau bagian kecil dari ruangan. Khusus untuk ruangan kecil, Anda bisa mencoba ide dari hunian ini yang mengecat pintu dengan warna biru tua, dan terlihat serasi dengan dinding berwarna toska. Warna tersebut dapat menciptakan ruangan yang kontras, yang pada akhirnya dapat membuat kita melupakan sempitnya ruang.

Baca Juga:
Inspirasi Penataan Ruang Tamu Minimalis ala Jepang

3. Pasang Ubin Berwarna Pada Dinding Dapur

 Dining room by 99chairs
99chairs

Scandinavian eating

99chairs

Dapur adalah ruang yang sempurna bagi Anda untuk menciptakan berbagai sajian untuk keluarga Anda. Jika sedang berencana merenovasi gaya dapur dan area makan, Anda bisa mencontek ide keren dari dapur bergaya Skandinavia ini.

Disini semua dinding dan perabotan menggunakan warna putih yang dikombinasikan dengan perabotan kayu. Namun jika hanya berhenti disini, area dapur akan menjadi membosankan. Untuk itu profesional kami menciptakan aksen yang menarik, dimana pada dinding kitchen set dipasang ubin berwarna mencolok, lalu dihiasi beberapa detail seperti botol dengan tanaman, bangku mungil hingga mangkuk dekoratif. Cantik bukan?

4. Gunakan Nada Alami Dengan Menghadirkan Tanaman

 Living room by bococo
bococo

Lungsod Collection

bococo

Jika Anda ingin memulai dengan cara yang sederhana dan lebih murah, coba dekorasi rumah Anda dengan menghadirkan tanaman. Contohnya seperti pada area untuk bersantai dan membaca ini yang didekorasi dengan pot tanaman. Tidak hanya membuat ruangan lebih asri, namun membuat sirkulasi udaranya lebih sehat.

5. Gunakan Tekstur

 Bedroom by Bemz
Bemz

Schlaf- und Wohnzimmerkombination

Bemz

Selain warna, kombinasi dengan tekstur akan membuat ruangan lebih berkesan. Disini profesional kami menggabungkan warna hijau dengan pola bergaris. Meskipun sederhana, namun perpaduan ini membuat ruangan lebih unik juga artsy, dan terlihat lebih segar!

6. Warna Putih Juga Memainkan Peran Yang Sangat Penting

Mengacu pada warna dekorasi, kita sering lupa bahwa warna putih merupakan warna yang memainkan peran penting dalam desain. Pada kamar tidur ini, warna putih memberikan keseimbangan pada ragam warna yang hadir. Agar terlihat manis, pemilik memadukan lampu putih dan rak unik yang terlihat eye catchy dengan bed cover yang colorful.

Baca Juga:
8 Kamar Tidur Warna-Warni yang Sensasional

7. Gunakan Pajangan Unik

 Ruang Makan by www.rocio-olmo.com
www.rocio-olmo.com

Comedor – estudio

www.rocio-olmo.com

Agar terlihat artsy, rak buku dapat Anda hias dengan berbagai pajangan unik dan juga action figure. Dengan hadirnya beragam warna pada rak, terciptalah ruang makan dengan penampilan yang ceria dan lebih hidup!

8. Detail Pada Dapur

 Dapur by www.rocio-olmo.com
www.rocio-olmo.com

Detalle de cocina

www.rocio-olmo.com

Dapur Anda terlihat polos dan membosankan? Tenang, Anda dapat membuat penampilannya lebih segar dengan menampilkan warna-warni pada area dapur. Yang paling simpel, Anda bisa memilih berbagai peralatan dapur dengan motif dan warna cerah. Barang-barang seperti gelas, lap, talenan, piring, hingga sendok warna-warni akan memberikan penampilan yang lebih fun dan energik!

Baca Juga:
20 Dapur Rustic yang Buat Anda Terpukau!

9. Ranjang Dengan Warna Yang Terang

Untuk mendapatkan suasana yang berbeda, yuk kita dekorasi ulang kamar tidur Anda. Tidak perlu mengeluarkan budget banyak, jika memungkinkan Anda dapat mengecat ranjang dengan warna terang, kemudian padukan dengan perabotan dan pajangan berwarna-warni. Nah, sekarang tampilan dan atmosfirnya pun lebih baru dan segar bukan, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!