Faddy Ravydera's Personal Room:   by SUKA Studio

6 Desain Kamar Tidur Simpel Nan Fungsional

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur menjadi tempat favorit kita sehari-hari. Mulai dari beristirahat, tidur, membaca, mengerjakan tugas hingga bersantai dilakukan di ruangan pribadi ini. Dan sudah sepatutnya jika area satu ini dirancang senyaman mungkin, dengan desain interior yang eye catching! Nah, spesial untuk Anda yang sedang mencari ide baru untuk merombak kamar lama Anda, kami akan menampilkan desain kamar tidur yang simpel tapi sangat fungsional. Psst, daftar kamar tidur ini dirancang oleh para Arsitek Indonesia loh. Sudah tidak sabar untuk melihatnya?

1. Kamar Bernuansa Hijau dan Kayu

Cluster Samara Village, Gading Serpong:   by Getto_id
Getto_id

Cluster Samara Village, Gading Serpong

Getto_id

Kamar pertama yang kami tampilkan adalah karya dari profesional kami Getto_Id, Interior Desainer dan Dekorator di Gading Serpong.

Pada kamar yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sang interior desainer merancang kamar bernuansa lembut. Dengan memilih palette warna hijau, warna teduh ini dipadukan dengan furnitur kayu. Pada ranjang tidak dipakai headboard, karena akan membuat kamar sempit. Sebagai gantinya dibuatkan backdrop dari kayu yang membuat tampilan ranjang lebih artistik.

Untuk mengoptimalkan ruangan, dipasang berbagai rak ambalan di dinding yang berguna untuk menaruh barang dan pajangan. Tirai yang dipilih pun bentuknya menarik dengan warna hijau. Nah, yang begitu mencuri perhatian adalah tempat duduk panjang dari kayu yang ditempatkan di dekat jendela. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat bersantai, namun bangku ini bisa dipakai untuk menyimpan berbagai barang, karena di desain dengan storage penyimpanan di bawahnya. Dan kerennya lagi, bangku panjang ini menyatu dengan meja belajar loh, sehingga terlihat matching dengan konsep ruangannya. Love it!

Lemari Yang Dilengkapi Cermin

Cluster Samara Village, Gading Serpong:   by Getto_id
Getto_id

Cluster Samara Village, Gading Serpong

Getto_id

Tidak hanya ada meja belajar dan bangku serbaguna, kamar dilengkapi lemari kayu yang didesain dengan cermin. Pasti Anda sudah mengetahui jika cermin dapat memberi efek ruangan lebih luas? Yup, betul sekali! Karena kamar ini tidak begitu luas, ahli kami merancang furnitur multifungsi, dimana lemari dapat digunakan untuk berdandan sekaligus memperluas kamar. Nyaman sekali bukan?

Lokasi: Samara Village Gading Serpong

2. Kamar Mungil Dengan Ranjang Yang Unik!

  by homify

Kamar tidur kedua ini adalah hasil karya profesional kami INTERIORES, Interior Desainer dan Dekorator di Tangerang. Mendapat tantangan untuk mendekorasi kamar tidur berukuran kecil, ahli kami memiliki ide brillian dimana mereka merancang tempat tidur yang begitu unik dan super fungsional!

Kesan sempit bahkan tidak terasa berkat ruangan yang dioptimalkan sebaik mungkin. Tempat tidur dirancang berbentuk kotak dengan atap diatasnya, dimana ranjang ini dilengkapi lemari kabinet, sederet rak ambalan dan storage penyimpanan berbentuk laci di bagian bawah. Menakjubkan! Dengan bentuk tempat tidur yang dirancang compact, pemilik kamar dapat menyimpan berbagai barang, sehingga tidak perlu lagi furnitur lain yang membuat kamar menjadi sempit. Suasananya pun begitu teduh, dengan pilihan warna cokelat yang dipadukan dengan aksen kuning.

Masih Tersisa Banyak Ruang

  by homify

Coba lihat, kamar sedikit pun tidak terasa sumpek berkat pemakaian smart furniture. Bahkan di area yang cukup kecil ini masih bisa dimasukkan sebuah lemari baju, dan masih tersisa area untuk bersantai. Two thumbs up untuk ide kerennya!

3. Apartemen Kecil Bergaya Skandinavia

Kesan bersih dan lapang, menjadi ciri khas gaya Skandinavia yang menjadi favorit banyak orang. Gaya ini cocok sekali untuk ruangan yang tidak terlalu luas, contohnya pada apartemen berukuran kecil yang berada di daerah Kalibata, Jakarta.

Profesional kami INTERIORES merancang ruangan yang begitu indah dan sangat nyaman. Begitu masuk, kita disambut ruang keluarga bernuansa putih dengan aksen warna-warni cerah. Tidak memakai sekat, tepat dibelakang sofa diletakkan meja mungil untuk tempat makan, sekaligus meja untuk bekerja. Yang sangat unik adalah area tempat tidur yang ditempatkan disudut ruangan, dimana area beristirahat ini dilengkapi tirai yang memberikan privasi kapan pun dibutuhkan bagi penghuni. Effortless yet stylish!

Sudut Kamar Yang Sangat Nyaman

Melihat lebih dekat, area kamar ini sangat sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Less is more.. Dengan gaya Skandinavia yang indah, area kasur dilengkapi rak ambalan serbaguna di dinding. Untuk menyimpan pakaian, dibuatkan celah besar dimana lemarinya ber gaya terbuka. Menarik sekali! Dan dengan menambahkan beberapa pajangan dan lampu gantung yang artistik, area kamar tidur ini pun menjadi tempat bersembunyi yang begitu sempurna!

4. Kamar Tidur Menyatu Dengan Ruang Kerja

Faddy Ravydera's Personal Room:   by SUKA Studio
SUKA Studio

Faddy Ravydera's Personal Room

SUKA Studio

Anda ingin memiliki ruang pribadi dimana di dalamnya ada kamar tidur sekaligus ruang bekerja? Wah, ini saatnya mewujudkan keinginan Anda  dan lihat inspirasi ruangannya yang dirancang oleh profesional kami SUKA Studio.

Interior desainer dan dekorator kami yang berada di Jakarta Selatan ini merancang sebuah space yang begitu hangat dengan pemilihan warna gelap yang elegan. Untuk tempat bekerja dibuatkan sekat dinding mungil untuk membatasi antara ruang kerja dan area tempat tidur. Pada area bekerja, ahli kami menempatkan rak unik di bagian atas yang bisa digunakan untuk menyimpan buku dan dokumen penting, Dan jika tidak cukup sudah disediakan rak lainnya yang dihiasi dengan pemutar piringan hitam. Cool! Kehadiran tanaman juga tidak dilupakan, yang membuat kamar menjadi lebih asri dan natural. Dan bahkan terlihat serasi dengan warna kamar.

Nah, ketika sudah lelah bekerja, pemilik bisa langsung beristirahat di area tempat tidur yang tidak kalah nyaman. Disini juga dihiasi dengan rak unik di dinding dan sebuah kursi nyaman untuk tempat ngopi atau membaca. Bagaimana, setelah melihat kamar tidur ini jadi tidak sabar untuk merombak kamar tidur Anda bukan? :)

5. Home Office dan Bedroom

Scandinavian Home Office and Bedroom:  Bedroom by SARAÈ Interior Design
SARAÈ Interior Design

Scandinavian Home Office and Bedroom

SARAÈ Interior Design

Ternyata area loteng pun bisa disulap menjadi kamar tidur sekaligus ruang bekerja yang sangat nyaman! Di tangan ahli kami Niaga Art Interior Design, Interior Desainer dan Dekorator di Cimahi, mereka merancang loteng dengan gaya Skandinavia yang sangat memukau!

Siapa yang menyangka jika celah kecil ini bisa didandani menjadi area tempat tidur yang sangat nyaman. Dengan memanfaatkan kemiringan atap, pada sudut ini ditempatkan ranjang mungil yang sudah didesain dengan rak buku di bagian bawahnya. Bagian headboard dihiasi dinding batu bata berwarna putih, yang terlihat serasi dengan tempat duduk mungil yang memiliki fungsi sebagai storage penyimpanan. Dan agar suasana kamar menjadi hangat, ahli memilih lantai kayu agar aktivitas bekerja pun menjadi nyaman di loteng ini.

Ruang Bekerja Yang Menginspirasi

Scandinavian Home Office and Bedroom:  Office spaces & stores  by SARAÈ Interior Design
SARAÈ Interior Design

Scandinavian Home Office and Bedroom

SARAÈ Interior Design

Dari sudut ini kita dapat menikmati penampilan sudut kerja yang menabjubkan. Gaya Skandinavia yang didominasi dengan warna putih dan kayu ini memang membuat ruang menjadi terang dan luas. Nah, agar memiliki ruang bergerak yang leluasa, meja bekerja dan rak buku ditempatkan di sudut ruangan, dengan pencahayaan yang begitu maksimal. Wah, kalau kamar dan tempat bekerjanya seperti ini, pasti kita akan betah berlama-lama di dalamnya. Setuju?

6. Nursery Room Bergaya Shabby Chic

Shabby Chic Nursery Room:  Nursery/kid's room by Lavani Interior
Lavani Interior

Shabby Chic Nursery Room

Lavani Interior

Untuk menyambut kelahiran buah hati, kenapa tidak membuat kamar khusus untuknya? Apabila jenis kelamin bayi anda adalah perempuan, Anda dapat melihat ide kamar yang sangat inspiratif yang dibuat oleh profesional kami, yaitu Lavani Interior.

Ahli kami menerapkan gaya Shabby Chic pada kamar sang buah hati, yang memberikan suasana hangat dan manis. Area ranjang bayi dipercantik dengan berbagai hiasan pada dinding, dan turut diletakkan karpet bulu berwarna pink yang membuat kamar menjadi nyaman. Dengan ukuran kamar yang tidak begitu besar, nursery room ini tampil begitu indah dan serasi dengan lampu duduk dan lemari mungil serbaguna.

Tempat Menyenangakan Bersama Sang Buah Hati

Shabby Chic Nursery Room:  Nursery/kid's room by Lavani Interior
Lavani Interior

Shabby Chic Nursery Room

Lavani Interior

Kamar bayi ini pun dilengkapi dengan sebuah kursi vintage yang sesuai dengan konsep Shabby Chic. Nah, untuk finishing-nya, ahli kami menggunakan aksen pink yang dipadukan dengan warna-warna netral, agar terkesan feminim dan lembut.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!