Teras by Bender Arquitetura

10 Tanaman Hias yang Paling pas untuk Dekorasi Rumah Indonesia

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Menyukai tanaman hias atau tidak, tapi kehadiran elemen alami ini membuat rumah jadi terasa lebih sejuk, hijau dan tenang. Ada banyak pilihannya jika ingin yang gampang dirawat atau memang Anda punya ketelatenan dan kesukaan terhadap tanaman hias. Kami berikan beberapa pilihannya, mana yang cocok untuk dekorasi rumah Anda?

1. Tanaman rambat

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House):  Koridor dan lorong by sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner
sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House)

sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Tanaman rambat hias seperti ini cocok untuk rumah yang memiliki ruang terbuka. Selain perawatannya mudah juga memberikan kesejukan dan menangkal sinar matahari saat sedang terik-teriknya.

2. Tanaman gantung

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House):  Ruang Keluarga by sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner
sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House)

sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Lucu dan unik ya? Menggantung di tengah-tengah rumah, membawa suasana berbeda dan makin adem dengan adanya kolam kecil di sana.

3. Dinding ditutupi dengan tanaman hijau? Kenapa tidak!

Meski mungkin butuh keahlian ahli penata taman untuk membuat dekorasi green wall sepert ini, tapi hasilnya memukau.

4. Sansievera

Tanaman sederhana yang ternyata pas ditempatkan di mana saja di dalam rumah. Di meja ruang tamu bisa, meja belajar bisa, bahkan untuk hiasan dekorasi sudut ruang juga pas.

5. Macrame

 Interior landscaping by Pflanzenfreude.de
Pflanzenfreude.de

DIY Dekoratives Hängeelement mit Seilen und weißblühenden Pflanzen.

Pflanzenfreude.de

Apakah Anda suka berkreasi dengan kerajinan tangan? Nah bisa memanfaatkan tali dan dibentuk jadi seperti gantungan untuk pot seperti ini. Untuk tanamannya pilih saja bunga yang bisa ditaruh di pot kecil misalnya saja bunga mawar.

6. Ambiens yang nyaman

Suasana seperti ini tidak hanya Anda bisa dapatkan di kafe atau restoran. Tanam pohon kecil di dalam rumah dan bunga-bungaan, sisakan ruang untuk bersantai seperti ini. Bisa untuk ngobrol bahkan ruang makan lho.

7. Berkebun sebagai terapi dan relaksasi bagi beberapa orang.

Bagaimana dengan aneka bunga seperti krisan warna-warni ini jadi pengisi kebun kecil di rumah? Cantik kan untuk dekorasi?

8. Bunga bougenvil memang tidak ada matinya.

Apalagi untuk dekorasi pintu rumah atau jendela, jadi teringat rumah-rumah klasik zaman dulu ya.

9. Kaktus

 Halaman depan by AbitoVerde
AbitoVerde

Un giardino da guardare

AbitoVerde

Tanaman berduri ini sebenarnya juga pas untuk dekorasi rumah, karena ukurannya bermacam-macam, perawatan sangat mudah dan pas ditempatkan baik di dalam atau luar. Bentuknya juga variatif, begitu juga warnanya.

10. Anggrek

Jika Anda punya waktu lebih dan ketelatenan, maka menanam anggrek untuk dekorasi rumah adalah pilihan pas. Anda akan merasakan betapa bahagianya saat bunga cantik ini mekar secara bersamaan dan harmoni warnanya begitu mempesona.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!