Kamar Tidur by CO:interior

10 Lemari Pakaian Pilihan Desainer Untuk Hunian di Indonesia

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Memilih lemari pakaian memang gampang-gampang susah. Sebelum memutuskan membeli atau memesannya, yang penting diperhatikan adalah seberapa luas ruang kosong yang ada di kamar. Jika sudah mengetahui seberapa luas dan ingin ditempatkan dimana, tinggal cocokkan ukuran dan model lemari dengan konsep kamar. Nah, kira-kira apakah Anda sudah mendapatkan lemari yang pas? Jika belum, pada Buku Ide hari ini kami akan memberikan 10 referensi lemari pilihan desainer yang cocok untuk hunian di Indonesia.

1. Lemari Dengan Sliding Kaca

Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Nah, pada kamar tidur ini ahli kami Adelia Irena, Interior Desainer dan Dekorator di Malang, menempatkan lemari pada pojok ruangan. Memilih nuansa cokelat yang sesuai dengan konsep kamar, lemari dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Disampingnya juga dibuatkan rak untuk menyimpan koleksi tas pemilik rumah. Elegan dan praktis, cocok untuk kamar berukuran besar.

2. Lemari Seperti Display Di Butik

Lemari berikut ini masih hasil karya dari Adelia Irena. Berbeda dengan sebelumnya, lemari ini dirancang minimalis dengan sentuhan warna putih yang terlihat elegan. Lemari seperti display di butik-butik ini dapat menampung banyak pakaian, koleksi tas dan sepatu pemilik. Bagian kanan untuk menggantung dress, bagian tengah untuk memajang koleksi tas dan bagian kiri disediakan space untuk menaruh koleksi sepatu. Ukurannya tinggi hingga ke langit-langit, dimana bagian atas juga dibuatkan storage untuk menyimpan berbagai barang. KEREN!

3. Lemari Full Kaca Pada Walking Closet

Jika Anda berencana membuat walking closet pada kamar Anda, ide keren dari profesional kami Lighthouse Architect Indonesia patut diperhitungkan. Menjadi satu bagian dari kamar tidur, area walking closet ini dipercantik dengan lemari full kaca dengan pintu geser. Area tengah bisa digunakan sebagai kamar ganti sekaligus tempat memilih pakaian dan bercermin. Maka dari itu ahli kami juga merancang lemari kecil untuk menaruh tas dan aksesoris, dan pada bagian kiri dihiasi lemari gantung dan meja dandan. Walaupun penuh namun tidak terlihat sesak. Love it!

4. Lemari Bergaya Mewah

Walk in Closet ( Right Side):  Dressing room by Pro Global Interior
Pro Global Interior

Walk in Closet ( Right Side)

Pro Global Interior

Selain lemari minimalis yang banyak diminati, lemari bergaya mewah pun dapat membuat tampilan kamar Anda terlihat lebih stunning. Profesional kami Pro Global Interior merancang lemari dengan warna silver mengkilat yang dihiasi cermin di depannya.

Walk in Closet ( Right Side):  Dressing room by Pro Global Interior
Pro Global Interior

Walk in Closet ( Right Side)

Pro Global Interior

Begitu dibuka.. tarraaa seperti ini dalamnya. Lemari dirancang dengan sekat berbagai storage penyimpanan di bagian atas dan bawah. Lalu disediakan laci untuk menaruh barang-barang yang ukurannya lebih kecil. Dalamnya pun diberikan pencahayaan, agar ketika mencari pakaian atau menata pakaian, pemilik akan senantiasa selalu nyaman. Nice one!

5. Lemari Untuk Kamar Kecil

Bosan dengan bentuk lemari yang itu-itu aja, kenapa tidak meng-custom lemari pakaian dengan bentuk seperti ini? Lemari yang dirancang oleh Elfa Deutschland GmbH, cocok sekali untuk kamar berukuran mungil. Yang membuat berbeda adalah tampilan lemari dengan warna yang bold, merah dan pintu kaca tempered diberi sentuhan warna hitam. Bagian dalamnya pun dilengkapi rak di bagian atas, lalu ada rak untuk menggantung pakaian dan rak untuk aksesoris. Unik sekali!

6. Lemari Dengan Elemen Kayu Vertikal

Hasil karya dari profesional kami Mob Architecs tidak kalah unik! Menampilkan lemari yang berbeda dari lainnya, ahli kami merancangnya dengan elemen kayu vertikal. Lemari yang memperlihatkan pakaian yang ada di dalamnya, cocok untuk tipe kamar apa saja dan konsep ruangan apapun, karena kayu yang bersifat netral. Tingginya pun hingga ke langit-langit, menjadikan kapasitas lemari ini cukup besar.

7. Lemari Pintar Untuk Ruang Mungil

Untuk Anda yang tinggal di apartemen atau memiliki kamar tidur yang tidak luas, ide dari profesional kami Olivier Olindo Architecte bisa Anda contek. Lemari yang dirancang ahli kami ini dibuat menyatu dengan tempat tidur. Mengoptimalkan ruang kecil dengan smart furniture memang jadi solusi yang jitu. Nah, lemari yang berada di bawah ranjang ini kapasitasnya cukup besar loh untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Dan hasilnya, Anda akan mendapatkan sisa ruang yang lebih luas, dan barang-barang pun dapat terorganisir dengan baik.

8. Gantungan Menghiasi Penampilan Lemari

Ide yang kreatif dan out of the box, tentu akan menghasilkan karya yang luar biasa. Untuk inspirasi Anda, profesional kami Formativ. Indywidualne Projekty Wnętrz memiliki ide brilliant untuk memanfaatkan celah kecil dari ruangan. Dan tidak tanggung-tanggung celah ini dibuat menjadi area lemari yang daya tampungnya cukup besar loh, dimana pemilik bisa menyimpan pakaian, sepatu, tas hingga aksesoris. Dan yang mencuri perhatian kami adalah dinding putih yang tidak dibiarkan kosong begitu saja. Ahli kami menghiasnya dengan menempelkan gantungan bulat yang memenuhi dinding, yang berguna untuk menggantung baju, tas dan juga topi. Two thumbs up!

9. Lemari Dengan Tirai

Kamar yang menarik dan tampil unik pasti memberikan kepuasan tersendiri. Nah, berbeda dengan lemari yang ada, ide satu ini sangat segar! Profesional kami CO:interior merancang tampilan kamar yang stylish dengan area khusus lemari yang dipercantik dengan tirai. Yup, tirai.. dibalik tirai biru ini tersembunyi ruang ganti lengkap dengan berbagai rak gantung dan rak penyimpanan barang. Agar tampilannya semakin chic, ahli memasang dinding batu bata berwarna putih, yang membuat tampilan lemari menjadi luar biasa istimewa! Tertarik membuat lemari seperti ini pada hunian Anda?

10. Lemari Untuk Sepatu dan Aksesoris

Lemari tidak hanya untuk pakaian saja. Nah, lemari satu ini justru dirancang khusus oleh Bloomint Design untuk menyimpan sepatu dan aksesoris. Nah, boleh dicoba nih idenya, kalau dari luar tampilannya memang seperti lemari biasa, tapi ketika dibuka.. waah, terlihat deretan rak dengan warna cerah, yang membuat ruangan menjadi lebih segar. Eye catching banget!

Kira-kira lemari mana yang jadi favorit Anda? 


Baca Juga:
45 Lemari Dapur Praktis yang Bisa Anda Bangun di Rumah

Desain Unik Ruang di Bawah Tangga

18 Proyek DIY Kebun Ekonomis

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!