Tampak Depan Bangunan:  Rumah tinggal  by SODA Indonesia

Rumah Kecil, Unik, Minimalis Dan Fungsional

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Mempunyai area yang sempit hunian di daerah perkotaan serta masuk gang tidak membuat kita harus kehilangan kreativitas dan kenyamanan saat berada di rumah. Dengan gaya industrial modern, karya SODA INDONESIA ini mampu menghadirkan rumah kecil yang fungsional dan unik diantara rumah sekitarnya. 

Rumah sekaligus tempat usaha ini berukuran 4x12 meter serta memiliki 4 kamar serta area dapur yang menyatu dengan ruang makan dan ruang kelurga. Bagaimana sang desainer menatanya?

Fasad modern dan unik

Tampak Depan Bangunan:  Rumah tinggal  by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Tampak Depan Bangunan

SODA Indonesia

Dari depan nampak desainer membuat desain yang tidak biasa. Dengan pencahayaan yang diperoleh dari bagian atas bangunan membuat ruang yang berada di depan mempunyai privasi tanpa kehilangan cahaya alami. Dengan finishing semen aci hampir dapat dipastikan sangat mengurangi biaya pembelian cat dinding. Keceriaan bisa dihadirkan dengan menanam tanaman dalam pot.

Denah rumah

Denah lantai 1 & 2:  Rumah tinggal  by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Denah lantai 1 & 2

SODA Indonesia

Dengan luas 48m2, untuk memenuhi kebutuhan ruang tidak ada solusi lain kecuali membuat rumah ini menjadi 2 lantai. Denah rumah dua lantai ini tampak sederhana, fungsional, dan efektif. Sebuah denah rumah yang inspiratif bagi para kaum urban yang memiliki lahan sempit untuk rumah. Lantai satu menjadi area publik yang terdiri dari ruang kerja, ruang tamu/keluarga, dapur, tempat tidur tamu, serta kamar mandi. 

Pilihan dan penempatan furnitur yang tepat

Interior - Ruang keluarga:  Ruang Keluarga by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Interior – Ruang keluarga

SODA Indonesia

Ruangan keluarga dengan luasan yang minimalis di desain dengan maksimal dengan penempatan serta pemilihan furniture  yang tepat. Penataan ini tidak memberi kesan luas pada area yang sempit ini. Pemilihan teralis sebagai partisi transparan yang memisahkan dan pengaman 

Pilihan warna memberi kesan luas

Interior - Ruang Keluarga:  Ruang Keluarga by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Interior – Ruang Keluarga

SODA Indonesia

Pemilihan warna pada yang sempit mempunyai trik tersendiri. Seperti dalam ruang keluarga ini contohnya, nuansa natural finish dan tone warna yang tidak terlalu banyak memberikan kesan agar sebuah ruangan tidak terasa sempit dan membosankan. Pilihan warna ini membuat anggota keluarga dan tamu betah berlama-lama tanpa merasa sumpeg.

Skylight

Interior - Tangga & Koridor:  Koridor dan lorong by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Interior – Tangga & Koridor

SODA Indonesia

Inilah atap miring yang membuat ruang terasa terang dan lega. Walaupun berada di area yang sempit, penerangan yang cukup akan memuat rumah terlihat lapang. Selain itu penempatan skylight dijamin ramah lingkungan dan hemat energi.

Sebuah desain rumah yang yang inspiratif untuk bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!