8 Tips Penting saat Memilih Lemari Pakaian

Mamora Basaria Mamora Basaria
homify Ruang Ganti Modern
Loading admin actions …

Selain sofa, tempat tidur, atau meja rias, salah satu furniture yang sangat penting keberadaannya adalah lemari pakaian. Tidak hanya untuk menyimpan pakaian saja, lemari yang multifungsi bahkan bisa digunakan untuk menaruh tas, syal, aksesoris hingga sepatu. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips berguna untuk Anda yang sedang ingin membeli lemari pakaian baru. Berikut 8 point penting yang patut diperhatikan.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Kamar

Sebelum membeli atau memesan lemari pakaian baru, tentu yang perlu kita cek pertama kali adalah seberapa luas area kosong untuk meletakkan lemari tersebut. Baik kamar Anda berukuran besar atau mungil, sebaiknya bayangkan dan perkirakan terlebih dahulu untuk memasukkan lemari sebesar apa. Jangan sampai jika kamar Anda kecil, lemari yang Anda pilih besar sekali hingga memakan tempat dan membuat ruangan semakin sempit. Lebih baik ukur dan prepare dengan baik sebelumnya.

Contohnya untuk kamar berukuran tidak terlalu besar, Anda bisa memilih lemari dengan pintu geser seperti ini yang tidak memakan banyak tempat. Ringkas dan simpel.

2. Pilih Lemari Dengan Banyak Sekat dan Laci Penyimpanan

Lemari dengan fitur bagian dalam yang lengkap akan membuat barang-barang Anda terorganisir dengan baik dan selalu rapi. Untuk itu pilihlah lemari yang dilengkapi banyak fitur sekat penyimpanan, kemudian dikombinasikan dengan rak gantung dan hadirnya banyak laci. Dengan bentuk lemari seperti ini tempat penyimpanan Anda pun akan mudah diatur, dan ketika ingin mencari pakaian tidak akan membuang banyak waktu, karena sudah dipisahkan sesuai fungsi dan bentuknya masing-masing.

3. Lemari Dengan Cermin Di Depannya

Trik paling tepat untuk memberikan ilusi dan membuat kamar kecil terlihat lebih luas adalah memilih lemari yang dilengkapi dengan full cermin di depannya. Dengan kehadiran cermin akan memberikan warna terang dan pantulan yang membuat kamar terasa lebih luas. Tidak untuk kamar kecil saja kok, lemari dengan cermin ini berguna untuk tipe kamar apapun, karena bisa berfungsi untuk berdandan dan bercermin setiap hari. Multifungsi!

4. Mengoptimalkan Ruang

Jangan stuck dulu jika dihadapkan dengan ruang kecil atau sudut yang terbengkalai begitu saja. Dengan kejelian dan referensi berbagai ide Anda bisa mengoptimalkan ruang menjadi tempat yang lebih berguna, contohnya menjadi lemari pakaian. Untuk ide baru coba lihat hasil karya profesional kami Progetti Architektura yang memanfaatkan sudut dengan atap miring yang diubah menjadi lemari pakaian. Keren bukan? Lemari dengan rak penyimpanan, kabinet dan cermin ini dikombinasikan dengan lemari terbuka yang dilengkapi palang besi untuk menggantung pakaian. Jauh dari penampilan yang plain, lemari terbuka ini dihiasi dengan wallpaper bermotif. See, sudut ini sekarang jadi berguna, apalagi dengan penampilan yang stylish!

5. Lemari Dikombinasikan Dengan Meja Kerja

Untuk memaksimalkan penghematan ruang, Anda bisa memilih atau membuat lemari built-in yang dikombinasikan dengan smart furniture lainnya. Seperti menggabungkan desain lemari dengan meja kerja untuk kamar kita, atau meja belajar pada kamar tidur sang buah hati. Pilihan ini tepat untuk mengoptimalkan ruang Anda.

6. Kabinet Terbuka

Jika ingin mendapatkan penampilan ruang yang unik dan lebih artistik, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kabinet artsy seperti ini. Tidak hanya dapat menggantung pakaian, namun rak ini dapat menyimpan berbagai barang, mulai dari sepatu, tas, kalung hingga dasi, layaknya seperti display di toko. Seru kan, ruangan Anda pun sekarang lebih chic!

7. Lemari Transparan

Lemari berikutnya yang bisa menjadi referensi Anda adalah lemari dengan kaca transparan seperti ini. Dipenuhi rak dan laci penyimpanan, lemari ini memberikan kesan bersih dan mewah, yang membuat kamar Anda lebih elegan. Untuk membuat ruang ini Anda bisa membagi setengah area dari kamar tidur Anda, lalu dipercantik dengan pintu kaca. Barang lebih tertata dengan baik, Anda pun dapat memiliki lemari sekaligus ruang ganti yang sangat nyaman.

8. Lemari Sekaligus Tempat Laundry

Hari gini lemari yang lebih efisien sangat kita perlukan. Tidak hanya bisa menghemat banyak tempat, tapi Anda dapat memaksimalkan ruang dengan sangat efektif.

Untuk tips terakhir ini Anda dapat mengaplikasikan ide dari profesional kami yang memadukan lemari dengan rak khusus untuk menempatkan mesin cuci. Ruang ganti ini tidak hanya multifungsi dipenuhi lemari built-in, tapi dapat dioptimalkan menjadi ruang mencuci dengan sekat khususnya. Tidak ada kamar dengan pemandangan pakaian yang ditumpuk di kursi, di lemari yang dirancang hingga ke langit-langit ini dapat digunakan untuk menyimpan banyak barang, plus area nyaman untuk mencuci pakaian. Love it!


Baca Juga: 

7 Desain Rak yang Cerdik

7 Furnitur Cantik Dengan Ruang Penyimpanan Serbaguna

11 Trik Tempat Penyimpanan Pintar Yang Inspiratif

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah