Ping House - Foyer Area:  Teras by w.interiorstudio

Rumah Keluarga Elegan dengan Interior Modern Klasik

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Pernahkah Anda merasa bahwa secara tidak langsung Anda menghindari pilihan gaya interior klasik? Di zaman sekarang dimana semua orang menerapkan gaya desain industrial atau skandinavia, Anda merasa riskan untuk memilih gaya desain klasik yang terkesan kurang trendy. Adakah alasan lain yang lebih baik yang tentunya dapat meyakinkan Anda untuk menerapkan gaya desain ini di rumah Anda?

Tentu Ada! Gaya klasik tidaklah selalu terkait dengan interior berwarna emas serta pebuh dengan detail organik ala Romawi Yunani. Ada juga gaya Klasik Modern ala Amerika yang tidak kasat zaman atau lebih awam kita sebut sebagai timeless design. Berbeda dengan gaya Klasik ala Romawi Yunani yang didominasi oleh garis lengkung dan detail yang berliku, gaya klasik ala Amerika didominasi oleh garis tegas serta detail yang sederhana nan elegan. 

Salah satu professional kami, W.INTERIORSTUDIO, telah menerapkan gaya desain interior klasik modern ala Amerika pada salah satu proyek mereka, Ping House. Dengan pilihan gaya interior klasik modern, rumah yang terletak di Jakarta Barat ini telah disulap oleh W.INTERIORSTUDIO menjadi sebuah hunian modern yang sangat nyaman untuk ditinggali baik sekarang maupun di masa yang akan datang. Tanpa banyak berbasa – basi lagi mari kita langsung kunjungi interior rumah Ping House.

01. Area Penerima Tamu

Ping House - Foyer Area:  Teras by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Foyer Area

w.interiorstudio

Melangkah masuk dari pintu utama, kita disambut oleh sebuah ruangan kecil yang didekorasi dengan nuansa warna hitam dan putih. Di dalamnya terdapat sebuah meja hias yang terbuat dari material kayu yang dilapisi cat hitam dan dilengkapi dengan lapisan marmer pada bagian atas meja. Untuk mempermanis ruangan, desainer menempatkan lampu hias, tanaman, lukisan, serta foto pribadi keluarga dari pemilik rumah untuk memberikan kesan personal.

02. Ruang Tamu

Ping House - Living Area:  Ruang Keluarga by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Living Area

w.interiorstudio

Melanjutkan perjalanan ke Ruang Tamu, kita bisa merasakan nuansa desain yang mirip dengan area penerima tamu. Dominasi warna hitam putih serta garis desain yang kotak dan geometris yang senada diterapkan di sini. Salah satu perbedaan utama terlihat pada langit – langit serta jendela yang merupakan eleman baru pada ruangan ini. Selain itu, tambah elemen kayu pada perabot juga menambah kehangatan pada ruangan.

03. Ruang Makan

Ping House - Dining Area:  Ruang Makan by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Dining Area

w.interiorstudio

Berbeda dengan ruang Tamu yang sisi ruangannya didominasi oleh bukaan jendela,  ruang makan pada rumah ini tidak memiliki dinding tegas pada 2 sisi ruangan. Oleh karena itu, ruangan yang ada terkesan terbuka. Namun, desainer menangani keterbukaan ini dengan menerapkan pola lantai yang berbeda pada area ruang makan dan area sirkulasi atau lalu lalang. Alhasil, ruang makan yang ada menjadi cukup terdefinisi yang didukung dengan ketinggian ruangan yang lebih dari ruangan lain.

04. Dapur

Tepat di sebelah ruang makan adalah dapur dari rumah ini. Tetap dengan dekorasi nuansa hitam putih dan klasik modern, desainer merancang sebuah dapur yang megah. Yang unik dan khas dari dapur adalah pilihan material lantai yang adalah kayu. Dengan pilihan material ini, ruangan menjadi sangat hangat dan berbeda dari ruangan lain.

05. Kamar Tidur

Ping House - Master Bedroom:  Kamar Tidur by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Master Bedroom

w.interiorstudio

Melanjutkan perjalanan ke ruangan yang lebih privat, kita sampai pada kamar tidur. Menggunakan prinsip desain yang sama dengan ruangan lainnya, kita dapat merasakan konsistensi dan keseragaman dalam keseluruhan rumah. Namun untuk memberikan kesan personal, desainer membedakan material dan pola lantai. Warna yang digunakan juga lebih cerah untuk memberikan kesan nyaman.

06. Area Lemari Pakaian

Ping House - Walk-In-Closet:  Ruang Ganti by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Walk-In-Closet

w.interiorstudio

Bersama dengan kamar tidur, terdapat juga area lemari pakaian yang cukup besar. Untuk memaksimalkan penyimpanan, desainer menempatkan lemari pada setiap sisi ruangan. Tidak hanya itu, desainer juga memanfaatkan ketinggian ruangan dengan maksimal, sehingga tidak ada ruangan yang terbuang sia-sia. Untuk memberikan kebebasan bagi penghuninya, desainer membuat berbagai jenis ukuran dan jenis lemari yang dapat mengakomodasi berbagai penggunaan.

Selalu merasa tidak mempunyai ruang yang cukup untuk lemari Anda? Jangan lewatkan 5 Tips Jitu untuk Menjaga Kerapian Lemari Pakaian Anda.

07. Kamar Mandi

Ping House - Master Bathroom:  Kamar Mandi by w.interiorstudio
w.interiorstudio

Ping House – Master Bathroom

w.interiorstudio

Sesuai dengan fungsinya, kamar mandi memerlukan pilihan material yang tahan air. Untuk kebutuhan ini, desainer menggunakan material marmer. Sebagai pilihan alternatif, Anda juga bisa mempertimbangkan material keramik dengan motif marmer. Motif natural memberikan kesan mewah dan megah yang merupakan ciri khas dari gaya dekorasi klasik modern ala amerika. Kesan ini akan selalu ada dan tidak akan termakan atau terlewat oleh waktu.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!