Moya Cafe:  Restoran by Manon Design Studio

6 Desain Kafe Top Karya arsitek Indonesia

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kini, desain kafe yang menarik menjadi salah satu fokus penting selain sajian yang lezat. Tren foto-foto dan bermedia sosial mengubah gaya hidup banyak orang. Sebagai pengusaha, Anda sudah punya desain kafe yang akan dibangun? Homify punya referensinya, dibuat oleh arsitek handal dari Indonesia:

1. Tren Bentuk Prisma

CULTIVATE COFFEE SHOP:  Restoran by EINHAUS
EINHAUS

CULTIVATE COFFEE SHOP

EINHAUS

Dimulai dari kafe-kafe yang ada di Amerika, tren bentuk prisma untuk hiasan lampu gantung juga merebak di Indonesia. Kesan minimalis dan milennial langsung terasa. Kafe dengan desain seperti ini biasanya cocok untuk coffee shop atau brunch spot. Jika untuk yang lebih berat misalkan makan malam atau bagaimana, kurang pas. Karena desainnya dibuat sederhana dan fast moving.

CULTIVATE COFFEE SHOP:  Restoran by EINHAUS
EINHAUS

CULTIVATE COFFEE SHOP

EINHAUS

2. Serba Netral

Spotten 02:  Ruang Komersial by Studio AKU
Studio AKU

Spotten 02

Studio AKU

Warna netral tidak pernah salah, apalagi jika ruangannya tidak begitu luas. Anda berencana membuka kafe di dalam ruko? Bisa dicontek desain ini. Cukup sederhana, dengan fokus pada atap yang tinggi untuk sirkulasi udara yang bagus. Desain meja-kursi yang tepat juga membantu kafe Anda terlihat semakin memikat.

Spotten 04:  Ruang Komersial by Studio AKU
Studio AKU

Spotten 04

Studio AKU

3. Serba Kayu dan Elegan

Restoran "Trattoria":  Restoran by samma design
samma design

Restoran Trattoria

samma design

Memunculkan kesan elegan tidak selalu dengan kemewahan dan taburan bling-bling menyilaukan. Set desain dengan dominasi kayu dan warna gelap serta desain meja kursi ternyata juga berpengaruh. Contohnya saja di desain ini, mengadaptasi gaya fine dining di restoran yang ada di Eropa dan Amerika, meski tidak menjual menu yang mahal tapi tetap berkelas bukan?

Restoran "Trattoria":  Restoran by samma design
samma design

Restoran Trattoria

samma design

4. Banyak Cahaya

Jika ruangan kecil memanjang, maka tidak ada salahnya menyisakan lahan kosong untuk dijadikan kebun mini di bagian samping. Jangan diblok dengan dinding tapi perbanyak jendela transparan agar pencahayaan semakin bagus. Dengan begini, ruangan terasa luas dan di dalam juga terlihat longgar.

5. Kesan Liburan yang Sesungguhnya

di Bali memang sedang tren kafe bertema liburan dan benar-benar suasana pantai. Salah satunya adalah Moya, dengan desain ala rumah di pinggir pantai, warna-warni khas musim panaspun semakin membuat suasana semakin ceria. Belum lagi dinding yang dilukis, penataan furnitur dan juga desain kafe yang unik. Semua sudut menarik untuk dipakai berfoto!

6. Favorit Generasi Milennial

Bakoel Sangu Cafe & Bistro:  Restoran by RANAH
RANAH

Bakoel Sangu Cafe & Bistro

RANAH

Anak muda zaman sekarang, suka menghabiskan waktu untuk bercengkrama di kafe bersama sahabat-sahabatnya. Tidak hanya makan tapi juga membahas tugas kuliah hingga merencanakan banyak hal. Mereka suka dengan desain unik dan warna yang mencolok. Contohnya seperti di Bakoel Sangu ini.

Bakoel Sangu Cafe & Bistro:  Restoran by RANAH
RANAH

Bakoel Sangu Cafe & Bistro

RANAH

7. Desain Unik Artistik

Bar Area:   by Asera.Atelier

Ingin bermain-main di gaya artistik? Kafe ini bisa dicontoh! Lihat desain kursi dan lampunya, unik bukan? Dijamin tidak ada di tempat lain. Lampu gantungnya juga seperti saluran listrik di dalam sebuah mesin. Tidak heran jika kafe ini ramai dikunjungi nantinya, begitu cantik untuk difoto.

Seating Area:   by Asera.Atelier
Asera.Atelier

Seating Area

Asera.Atelier
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!